alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a85305362088142688b4582/punya-masalah-tapi-kok-gak-mau-curhat-ini-alasannya
Setiap orang yang terlahir ke dunia pasti pernah mengalami berbagai permasalahan. Rata-rata orang akan menceritakan permasalahannya tersebut untuk mendapatkan solusi atau sekadar melegakan pikiran dan perasaannya. Namun, ada saat-saat orang memilih untuk tidak menceritakan masalahnya kepada orang lain, bahkan ketika masalahnya itu sangat rumit dan membebani hari-harinya.
Lapor Hansip
15-02-2018 14:01

Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya

Past Hot Thread

HOT THREAD #35

emoticon-Kiss (S) Holaaa agan-sista sejagad Kaskus.. emoticon-Kiss (S)
emoticon-Kiss

Ketemu lagi dengan frontalbaby yang siap menyajikan thread yang (mudah-mudahan) menarik dan bermanfaat buat agan-sista semua.. emoticon-Embarrassment Thread ini dijamin no repost dan no copas karena asli dibuat oleh ane sendiri berdasarkan pemikiran dan pengamatan ane. emoticon-Smilie

Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya

Setiap orang yang terlahir ke dunia pasti pernah mengalami berbagai permasalahan. Rata-rata orang akan menceritakan permasalahannya tersebut untuk mendapatkan solusi atau sekadar melegakan pikiran dan perasaannya. Namun, ada saat-saat orang memilih untuk tidak menceritakan masalahnya kepada orang lain, bahkan ketika masalahnya itu sangat rumit dan membebani hari-harinya.

Apa aja sih, yang bikin seseorang menolak curhat saat punya masalah?

Yuks, simak thread ane
emoticon-Kiss

Quote:
Quote:
1. Belum Menemukan Orang yang Tepat
Belum ada yang bisa dicurhatin
Banyak orang yang memendam masalahnya sendiri bukan karena tidak butuh curhat, melainkan belum menemukan orang yang tepat untuk berbagi masalah. Mungkin orang-orang yang selama ini berada di sekitarnya masih belum cukup bisa dipercaya untuk bisa menjadi teman berbagi cerita.


Quote:
Quote:
2. Takut Disalahkan
Malah disalahin
Ada juga orang yang memilih tidak curhat karena takut akan disalahkan. Niatnya curhat pasti biar lega dan bisa dapet solusi, lah ini malah disalah-salahin. Walaupun mungkin emang kenyataannya dia yang salah, tapi menyalahkan (apalagi dengan kata-kata yang tidak enak) tidak akan menyelesaikan masalah. Punya pengalaman seperti itu pasti bikin orang jadi males curhat lagi.


Quote:
Quote:
3. Malas Dinasehati
Enggak pengen dinasehati
Sebagian orang curhat hanya untuk berbagi pengalaman, berbagi beban pikiran, atau sekadar ingin didengarkan. Bukan ingin dinasehati atau mendapatkan wejangan ini-itu. Karenanya ketimbang jadi dinasehati setelah curhat, orang-orang seperti ini memilih tidak usah curhat sekalian.


Quote:
Quote:
4. Takut Menjadi Beban Orang Terdekat
Biar gak ngebebanin orang lain
Rata-rata orang hanya curhat dengan orang-orang terdekatnya saja. Namun, bagi orang-orang yang terlalu mencintai orang terdekatnya, bisa jadi mereka khawatir curhatan tersebut akan membebani sang orang tercinta. Akibatnya, mereka memilih menyembunyikan masalahnya sendiri agar tidak menjadi beban.


Quote:
Quote:
5. Terlalu Rumit
Bingung mau mulai curhat dari mana
Terkadang masalah yang dihadapi seseorang sangat rumit sehingga membuatnya bingung bagaimana harus menjelaskannya. Bahkan untuk memulainya pun tidak tahu harus dari mana. Akhirnya masalah itu pun cukup dipendam sendiri, tak pernah diceritakan.


Quote:
Quote:
6. Tidak Ingin Terlihat Buruk/Lemah
I'm happy
Hidup itu tidak ada yang sempurna. Pasti akan ada masalah yang harus dihadapi setiap orang dalam hidupnya. Namun, beberapa orang menganggap masalah dapat membuatnya tampak buruk. Sehingga ia menutupi masalahnya tersebut agar selalu terlihat baik. Yah, semacam pencitraan agar kehidupannya selalu terlihat bahagia dan baik-baik saja, padahal mah... emoticon-Stick Out TongueSebagian lagi menganggap menceritakan masalah kepada orang lain membuat mereka tampak lemah, cengeng, atau tukang bikin drama. Jadi, biar selalu terlihat kuat dan tegar, mereka menolak menceritakan masalahnya.


Quote:
Quote:
7. Tak Ingin Membongkar Aib Orang Terdekat
'Melindungi' orang terdekat
Banyak orang yang memiliki masalah dengan orang-orang terdekat dalam hidupnya, misalnya pasangan, sahabat dekat, saudara, atau orang tua. Tapi, jika menceritakan masalah tersebut kepada orang lain, tentu saja orang lain itu jadi mengetahui bahwa orang terdekatnya ternyata memiliki 'kekurangan' atau aib. Akhirnya, demi menutupi aib orang terdekat, mereka memilih tak menceritakan masalahnya.


Quote:
Quote:
8. Masalah Sepele
Halah, masalah kecil!
Ada juga yang menolak curhat soal masalahnya karena menganggap masalah tersebut sangat sepele. Kesannya malah jadi lebay kalo masalah sekecil itu saja diceritakan pada orang lain. Bener juga sih, kalo masalah kecil mending selesaikan aja langsung. Nanti kalo udah beres, baru cerita buat berbagi pengalaman. emoticon-Big Grin


Quote:
Quote:
9. Khawatir Di-bully
Hahahahaaa
Sering nih, ada orang curhat, bukannya dikasih solusi, malah diketawain dan jadi bahan bercandaan. Akibatnya, orang tersebut jadi malas untuk curhat lagi karena khawatir mendapatkan perlakuan buruk yang sama.


Begitulah kira-kira alasan orang menolak curhat saat memiliki masalah dalam kehidupannya. Tentu saja ini hanya menurut pantauan ane yah emoticon-Malu (S).
Kalo agan-sista, biasanya memilih enggak curhat saat ada masalah karena apa sih? emoticon-Embarrassment

Sedikit saran, kalo mau curhat, pastikan curhatan agan-sista gak nyebelin biar gak bikin orang lain memperlakukan kalian dengan enggak baik. Misalnya nih, seorang cewek curhat, ngerasa stres karena diteror mulu oleh istri pacarnya, terus minta solusi. Ya itu sih sadar diri aja, emang dari awal udah salah pacaran sama suami orang emoticon-Big Grin. Atau curhat setelah mendapat masalah, padahal dulu pernah diperingatkan untuk tidak melakukan sesuatu yang bisa menimbulkan masalah itu. Pasti bikin kesel buat yang dicurhatin. Kasus lainnya, curhat masalah yang sama berulang-ulang. Jelas aja orang lain bosen dengernya, bosen ngasih solusi lagi.. emoticon-Cape d... (S)

Segitu dulu deh thread ane. Terima kasih buat agan-sista semua yang udah mampir buat baca, komen, dan rate thread ane. Buat yang mau kirim cendol juga boleh banget loh emoticon-Cendol (S)

Mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan di hati agan-sista emoticon-Embarrassment.

emoticon-Kiss (S) See you on my next thread emoticon-Kiss (S)
emoticon-Maaf Aganwati

Sumber gambar: Google
Diubah oleh frontalbaby
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
15-02-2018 22:23
Bener semua gan emoticon-Jempol
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
15-02-2018 22:23
masalahnya mungkin terlalu rumit makanya gak mau diceritakan emoticon-Toast emoticon-Toast Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
15-02-2018 22:53
terlalu rumit, belum waktunya berbagi
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
15-02-2018 22:55
karena mesti hati", kalo kebanyakan curhat atau terlalu terbuka, orang jd tau kelemahan kita
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
15-02-2018 23:00
Yang aku pernah rasakan, malah disalahin aja. Emang bener aku juga salah, tapi aku malah disalahin aja, gak ada support-support nya gitu. Sejak saat itu aku ragu untuk curhat, atau mengadu lagi.
Atau yang lainnya itu, kalau curhat pasti jawabannya yang tidak diharapkan. Gak ada ngedukungnya gitu.

Tapi sudahlah, akunya aja yang mungkin terlalu terbawa. Duh, jadi curhat kan.
1 0
1
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
15-02-2018 23:02
ane terharu baca trit ini gan... 😢
alesan2 untuk gak curhat sama orang lain itu memang bener ...
real banget
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
15-02-2018 23:42
sedih. true banget
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 00:03
ane kayanya no 6 dan 7 deh
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 01:46
satu lagi.....
percaya dan yakin semua akan baik2 saja,
masa depan lebih berharga ke timbang obral belas kasih
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 02:05
males curhat gegara ga didengerin, malah asik sendiri sama hpnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 04:20
Kalau gue sih ga bisa nemu org yg bisa diandelin, mau itu teman paling dekat sekalipun, paling dianggap lelucon dan ngasih saran seadanya

Biasanya ke orang tua. Tapi gue jarang2 aja, soalnya ga mau nambah beban pikiran emoticon-Big Grin
Diubah oleh widyasl
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 04:25
Trit fakta...
emoticon-Goyang
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 05:12
masuk akal semua, alasannya emoticon-Big Grin
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 06:42
Ane lebih milih curhat ke Tuhan. Dijamin ga ember dan sooner or later ada solusinya emoticon-Jempol
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 06:44
Tapi kalo sedikit lebih percaya, pasti bisa lebih lega dengan bercerita emoticon-Embarrassment
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 06:48
because it is a secret
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 06:48
yang penting senyamannya aja, mau curhat atau enggak mah
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 07:18
Percuma curhat pada orang lain
Paling malah diumbar kemana-mana pas lagi berantem emoticon-Ngakak
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 07:19
Mending ke Yang Maha Kuasa langsung emoticon-Malu
0 0
0
Punya Masalah, Tapi kok Gak Mau Curhat? Ini Alasannya
16-02-2018 07:30
lagi pengen curhat nih
0 0
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.