• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Rekomendasi] Ombak (Surfing) Terbaik Dari Sabang Sampai Merauke!

solideogratiaAvatar border
TS
solideogratia
[Rekomendasi] Ombak (Surfing) Terbaik Dari Sabang Sampai Merauke!
Halo GanSis yang Surfing Loversemoticon-Hai emoticon-Hai

Selama ini tempat surfing yang menantang dan populer cuma di Bali tepatnya Nusa Lembongan. Ternyata Negara Kepulauan Indonesia menyimpan banyak warisan olahraga air lohemoticon-Cool Jangan tinggalin Indonesia deh cuma buat surfing. Ane lansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...g-di-indonesia ada nih berberapa tempat yang ombaknya bakal membakar adrenaline GanSis yang hobi selancaremoticon-Keep Posting Gan

Cekidott!

Quote:

Kepulauan ini memiliki spot berselancar yang dengan berbagai level yang berbeda GanSis. Terletak di lepas pantai Padang, Provinsi Sumatera Barat dengan 40 titik surfing favorit para peslancar asing. Salah satunya adalah pulau yang pernah terkenan tsunami di tahun 2010 yaitu Pulau Sipora. Kecintaan para peselancar dunia dan lokal terhadap pulau ini membuatnya bangkit menjadi lokasi yang nyaman untuk surfer.

Quote:

Salah satu pulau yang diterima sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Terletak di barat ujung semenanjung kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang. Surga para peselancar ini bisa diakses dari Kecamatan Sumur yang menempuh waktu selama 5 jam. Bagi GanSis yang bukan peselancar, terumbu karang di pulau ini juga salah satu aset terbaik di taman nasional.

Quote:

Pantai ini memiliki tinggi ombak mencapai 6 meter sehingga menantang buat para peselancar. Pantai Ombak Tujuh ini dekat dengan pantai Pelabuhan Ratu sekitar 16 kilometer dari Pantai Pengumbahan. Pantai ini memiliki tujuh ombak yang bergulung secara berurutan. Pantai ini ramai oleh peselancar pada bulan Juni-Juli atau pada saat musim kemarau. Eits disini banyak background foto yang asik loh seperti batu-batu karang gitu

Quote:

Sebelum surfing di Hawaii, coba deh naklukkin ombak terbaik kedua di pantai ini. Terletak sekitar 20 kilometer dari Desa Grajagan, Banyuwangi. Pantai ini dikenal di kalangan surfer sebagai G-Land. Tinggi ombak dari pantai ini 6m-8m dengan panjang mencapai dua kilometer. Ternyata pantai andalan kota "The Sunrise of Java" ini pernah jadi tuan rumah "Banyuwangi G-Land International Team Challenge" loh.

Quote:

Pantai dengan ombak kelas dunia ini terletak 25 km dari sisi barat Kota Pacitan. Tepatnya terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Letak pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia loh yang populer dengan tipe reef breaknya yang cukup menantang.

Quote:

Terletak 65 km selatan dari Kota Mataram, Ibukota Provinsi NTB. Pantai ini juga terletak 9 km dari Pantai Kuta, Lombok sehingga mudah dijangkau oleh semua orang. Gelombang di tempat ini sangat kuat dan tingginya mencapai 3 meter sehingga dapat memicu adrenalin.


Oiya, pantai dan pulau diatas memiliki level ombak dari peselancar menengah sampe yang profesional yaemoticon-Rate 5 Star
Ketika berselancar, tetap utamakan keselamatan dan kesehatan ya GanSisemoticon-Peluk
Selamat Berpetualang GanSisemoticon-Jempol
Diubah oleh solideogratia 13-02-2018 12:18
0
8.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.