bapaknya.suheri
TS
bapaknya.suheri
Kim So hyang, diva kelas dunia dari korea selatan
WELCOME TO SOHYANG WORLD




Selamat datang di trit sederhana ane gan, kali ini ane bikin trit tentang penyanyi favorit ane gan dan kiprah dia di dunia musik khususnya korea selatan,, dan trit ane ini gak mungkin repost soalnya ane yakin mungkin baru ane aja yang bikin trit tentang doi emoticon-Hammer

Siapa sih Kim So hyang ini?

menurut wikipedia, Kim Sohyang juga biasa disebut Sohyang adalah penyanyi gospel dari korea selatan yang dilahirkan oleh emaknya pada tanggal 5 april 1978 di gwangju, korea selatan.

karirnya bukan hanya di korea selatan tetapi juga di dunia international, walaupun jarang kita mendengar namanya karena doi memilih untuk tidak terikat pada perusahaan label apapun,, doi hanya ingin berbagi musik kepada orang yang sedang melalui masa sulit (misal lagi putus ma pacar etc) bukan untuk menjualnya, ini juga salah satu alasan doi gan saat menolak beberapa agen perusahaan rekaman yang ingin menggunakan jasanya.

So hyang juga dikenal sebagai salah satu penyanyi terbaik wanita pada generasi saat ini dikarenakan teknik vokal yang dia miliki, banyak orang menjulukinya mariah carey dari asia, yang mana mariah carey ini adalah penyanyi idola nya.

menurut website Critic of Musicsohyang memiliki range vokal 3 oktaf 3 note semitone (D3-C#6-A6) dan tipe vokal doi adalah full lyric soprano, dan mereka memberi kan rating star pada sohyang setara dengan whitney houston, mariah carrey, beyonce, dan aretha franklin (too sad lara fabian dan barbara streisand gak masuk disini). sisanya bisa kalian baca langsung di situs tersebut (karena ane capek ngetik).

Kim Sohyang memulai debutnya bernyanyi pada tahun 1996, walaupun memiliki karir musik yang panjang Sohyang baru bisa menembus dunia internasional (bahasa kerennya go internasional) pada tahun 2014, dimana dia menjadi penyanyi wanita korea pertama yang menyanyikan lagu kebangsaan amerika di sebuah pertandingan basket NBA.

Sohyang juga sering berpartisipasi pada acara kompetisi musik di televisi korea selatan seperti i am a singer 2, immortal song yang mana di kompetisi immortal song ini doi memenanginya 2 kali saat melantunkan lagu "bridge over trouble water" dan "leon on me" dan terakhir doi berpartisipasi di king of mask singer kompetisi musik terfavorit se korea selatan dan doi berhasil menjadi raja di kompetisi tersebut sebanyak 6 kali, kemenangan terbanyak yang di raih penyanyi wanita, dan kemenangan terbanyak kedua setelah Ha Hyun Woo yang berhasil menjadi raja sebanyak 9 kali.

ps: jangan dikira ya kompetisi yang di ikuti doi ini sama seperti ajang pencarian bakat seperti idol, the voice, ataupun x factor.. karena hanya penyanyi profesional yang bisa ikut kompetisi tersebut.

Personal Life

Pada tahun 1998 Sohyang menikahi drummer band nya sendiri (POS nama bandnya) yang bernama Hee-Jun Kim, sesaat setelah menikah doi di diagnosa memiliki kanker servik walau doi berhasil survive tetapi doi di vonis tidak akan mampu menghasilkan anak dari rahimnya sendiri emoticon-Mewek

Sohyang percaya bahwa pernikahannya adalah hadiah pemberian dari Tuhan, dan tanpa sang suami doi tidak yakin akan mampu melawan kanker tersebut.. dan doi pun berjanji akan selalu menyanyi untuk Tuhan, menyanyi untuk orang2 yang sedang melalui masa sulit (karena doi pernah melaluinya) dan tidak akan pernah menjual karya musiknya.

hanya ini yang ane bisa tulis dari wikipedia gan, karena berita untuk sohyang ini sangat terbatas juga ane capek buat tulis panjang2 yang sebenarnya bisa kalian baca langsung dari wikipedia. sisanya kalian bisa tanya langsung ke ane gan kalau kalian tertarik untuk mengenal sohyang lebih jauh.

dan kalian bisa baca selengkapnya kalau berminat langsung di wikipedia tentang doi wikipedia sohyang

maaf tritnya agak berantakan karena ane gak begitu mahir bikin trit emoticon-Big Grin

ane bakal bagikan beberapa penampilan doi dari beberapa ajang yang di ikuti doi walau hanya berupa audio version karena terganjal copyright.

Quote:


5 best sohyang live performance
Spoiler for 1.Hug Me:

ini lagu sedih gan, cara dia membawakan serta suaranya sangat cocok yang menjadikan lagu ini menjadi pilihan pertama ane dari semua lagu yang dinyanyikan oleh doi. emoticon-Recommended Seller

Spoiler for 2.Arrirang Alone:

ini lagu tradisionalnya korea gan, dan arrirang alone versi sohyang ini berhasil menempati urutan pertama pada tangga lagu korea khusus lagu tradisional selama 2 tahun, dari pertama versi ini muncul sampai sekarang.

Spoiler for 3.Fate:

ini lagu menceritakan tentang perpisahan antara dua sejoli dan berharap akan bertemu di dunia selanjutnya. emoticon-Mewek

Spoiler for 4.Where Are You:

ini lagu mengisahkan tentang mantan, mengenang mantan,, bagi yang masih ada rasa sayang sama mantan cocok dengerin lagu ini emoticon-Big Grin

Spoiler for 5.Bridge Over Troubled Water:

lagu ini yang dibawakan oleh doi saat mengikuti kompetisi immortal song dan dengan lagu ini doi berhasil memenangi kompetisi tersebut.

__________________________________________________

nanti sisanya ane update, masih ada puluhan live performance plus ost dll dari sohyang yang belum ane bagikan.

Terimakasih bagi agan yang mau meluangkan waktunya membaca trit ane yang sederhana dan amburadul ini, semoga agan suka dengan apa yang ane bagikan ini emoticon-Angkat Beer

Spoiler for bonus mulustrasi:


Quote:


Singer by Vocal Rating
Vocal Range and Profile : Sohyang
Diubah oleh bapaknya.suheri 16-02-2018 04:38
0
22.5K
123
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.