others
Batal
link has been copied
9964
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59a4b7a3d89b0958798b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-50
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 301 dari 492
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 17:23
Quote:Original Posted By raneb

Maju sedikit itu Ruku lalu Sujud
emoticon-Cool


Kisah Para Rasul 2:42 dalam teks Peshitta, yaitu terjemahan kuno Alkitab dalam bahasa Aram/Suryani : "waminin hu bsyulfana dshliha wmishtautfin hwo batselota wbaqtsaya deukaristiya" (Mereka bertekun dalam pengajaran para Rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu menjalankan salat-salat dan merayakan Ekaristi atau "Khidmat al-Quddus").[2]

Selain dari itu, gereja mula-mula juga meneruskan adab ‘Tilawat Muzamir’ (yaitu bagian-bagian Kitab Zabur/Mazmur) dan salat-salat yang ditentukan pada jam-jam ini (wa qad akhadzat ba’dha al-Kana’is ‘an Yahudu tilawat Muzamir wa shalawat mu’ayyanat fii hadzihis sa’ah).



Semua nya itu musnah ketika saulus dateng bawa update versi Terbaru.
emoticon-Gila


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 17:26
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Kisah Para Rasul 2:42 dalam teks Peshitta, yaitu terjemahan kuno Alkitab dalam bahasa Aram/Suryani : "waminin hu bsyulfana dshliha wmishtautfin hwo batselota wbaqtsaya deukaristiya" (Mereka bertekun dalam pengajaran para Rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu menjalankan salat-salat dan merayakan Ekaristi atau "Khidmat al-Quddus").[2]

Selain dari itu, gereja mula-mula juga meneruskan adab ‘Tilawat Muzamir’ (yaitu bagian-bagian Kitab Zabur/Mazmur) dan salat-salat yang ditentukan pada jam-jam ini (wa qad akhadzat ba’dha al-Kana’is ‘an Yahudu tilawat Muzamir wa shalawat mu’ayyanat fii hadzihis sa’ah).



Semua nya itu musnah ketika saulus dateng bawa update versi Terbaru.
emoticon-Gila



emoticon-Turut Berduka
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 17:30
Quote:Original Posted By anaknyakambing


sujud karena ketakutan
kalian berdelusi kalao sujud itu solat
dari dulu ga ada satupun murid yg solat
tuhan yesus ga pernah ngajarin solat apalagi dirinya solat
kita ga tau solat asalnya darimana
yang jelas bukan dari yahudi

malaikat diciptakan untuk melayani tuhan
kalau ga mau bantu ya gak usah diciptakan


Lalu ini apaan yang ngajarin siapa mbing ??


Makna Teologis Ketujuh Waktu Salat Sunting
L E Philips, berdasarkan penelitian arkeologisnya menulis bahwa umat Kristiani paling awal sudah melaksanakan daily prayers (salat) pada waktu pagi, tengah hari, malam dan tengah malam.

Ketujuh Salat dalam gereja purba, yang penyusunannya didasarkan hitungan waktu Yahudi kuno itu, antara lain :

Salat Sa’at al-Awwal Sunting
Salat jam pertama, kira-kira pukul 06.00 pagi, sebanding dengan "Salat subuh atau salat fajr(صلاة صبح/صلاة فجر)" dalam Islam. Disebut juga Salat Subuh dalam gereja Suriah, atau Salat Bakir (Salat bangun tidur) dalam gereja Koptik. Dalam Gereja Barat (Katolik) disebut Prime (Latin: hora prime 'jam pertama'). Ibadat ini dalam Gereja Barat dibedakan dengan Matin (Latin: matutinum 'waktu fajar') yang dilaksanakan saat matahari terbit/subuh. (Matin di kemudian hari lebih dikenal dengan sebutan Lauds (lihat Salat as-Satar di bawah).)

Disebutkan dalam 1 Samuel 1:19 tentang salat di awal pagi ini.

""Keesokan harinya bangunlah mereka itu pagi-pagi, lalu sujud menyembah di hadapan TUHAN;..." 1 Samuel 1 (19)[4][5]



emoticon-Gila
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 17:38
Quote:Original Posted By raneb
baca lagi aja ke atas.
orng2 pagan yg mengotor2i Allah.



masak sih bray? abraham mendirikan mezbah bagi tuhannya sejak awal dipanggil dari Ur Kasdim dan jelas ur kasdim bukan di mekah bray

pagan mengotori allah? lah jelas kok tuhannya pagan itu allah yg punya 3 anak perempuan .. beda dengan yhwh ..


Quote:Original Posted By raneb

yaa krn Ibrahim meninggalkan Ismail dan Ibunya disana... keluar dr tanah kanaan...dekat baitNYA


ismail dan ibunya gak pernah ditinggal .. mereka diusir .. tanah kanaan kan tanah yg dijanjikan tuhannya abraham kepada keturunan abrahan .. bukan tanah mekah


Quote:Original Posted By raneb

ketauan tdk oernah baca kitabnya sendiri.


masak sih bray? sampe kitab loe aja gw baca kok

Quote:Original Posted By raneb


sdh keseringan dibahas... banyak koq mukjizatnya.


QS 6.37
QS 10.20
QS 11.12
QS 13.7 dll
semua bilang gak ada mujizat bagi si mamat padahal buku yg sama bilang ada mujizat bagi musa



Quote:Original Posted By raneb

kami melantunkan Quran juragan


masak sih bray .. melantunkan 🤣 jelas2 Musa saja menyanyi kok .. apalagi Daud ..
melantunkan 🤣


Quote:Original Posted By raneb


loh justru baca juragan yg tidak baca ... matius 7:21-23, yoh 17:3 muslim banget.


masak sih bray .. kalau loe percaya kata2 yesus masak percaya sebagian2 aja .. percaya yang mau dipercaya saja .. yesus bilang dia anak bapanya kalian gak percaya padahal bapanya sendiri mengkomfirmasi ..
eh yg ngaku2 kekasih allah malah dijadikan nabi padahal allahnya sendiri gak peduli


Quote:Original Posted By raneb

terbukti takut menerima kenyataan... di buka saja tidak... pengetahuan ajarannya sendiri tdk tau... itu ada rujukan2nya berdasarkan kitab2 kalian... yg nulis di wiki jg yg paham ajaran christianity itu juragan...bukan kami emoticon-Stick Out Tongue




sayangnya kitab suci kristen itu alkitab bukan wiki
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 17:40
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Lalu ini apaan yang ngajarin siapa mbing ??


Makna Teologis Ketujuh Waktu Salat Sunting
L E Philips, berdasarkan penelitian arkeologisnya menulis bahwa umat Kristiani paling awal sudah melaksanakan daily prayers (salat) pada waktu pagi, tengah hari, malam dan tengah malam.

Ketujuh Salat dalam gereja purba, yang penyusunannya didasarkan hitungan waktu Yahudi kuno itu, antara lain :

Salat Sa’at al-Awwal Sunting
Salat jam pertama, kira-kira pukul 06.00 pagi, sebanding dengan "Salat subuh atau salat fajr(صلاة صبح/صلاة فجر)" dalam Islam. Disebut juga Salat Subuh dalam gereja Suriah, atau Salat Bakir (Salat bangun tidur) dalam gereja Koptik. Dalam Gereja Barat (Katolik) disebut Prime (Latin: hora prime 'jam pertama'). Ibadat ini dalam Gereja Barat dibedakan dengan Matin (Latin: matutinum 'waktu fajar') yang dilaksanakan saat matahari terbit/subuh. (Matin di kemudian hari lebih dikenal dengan sebutan Lauds (lihat Salat as-Satar di bawah).)

Disebutkan dalam 1 Samuel 1:19 tentang salat di awal pagi ini.

""Keesokan harinya bangunlah mereka itu pagi-pagi, lalu sujud menyembah di hadapan TUHAN;..." 1 Samuel 1 (19)[4][5]



emoticon-Gila


oh kalau orang kristen berdoa pagi2 itu banyak .. cuma kami gak kayak kalian yang pake toa ..

btw kenapa malian cuma contoh cara berdoa doang dari alkitab ..? contoh yg kain juga dong
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 17:45
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Kisah Para Rasul 2:42 dalam teks Peshitta, yaitu terjemahan kuno Alkitab dalam bahasa Aram/Suryani : "waminin hu bsyulfana dshliha wmishtautfin hwo batselota wbaqtsaya deukaristiya" (Mereka bertekun dalam pengajaran para Rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu menjalankan salat-salat dan merayakan Ekaristi atau "Khidmat al-Quddus").[2]

Selain dari itu, gereja mula-mula juga meneruskan adab ‘Tilawat Muzamir’ (yaitu bagian-bagian Kitab Zabur/Mazmur) dan salat-salat yang ditentukan pada jam-jam ini (wa qad akhadzat ba’dha al-Kana’is ‘an Yahudu tilawat Muzamir wa shalawat mu’ayyanat fii hadzihis sa’ah).



udah gw bilang .. soal berdoa pagi .. sianh sore malam ... bahkan doa sebelum makan saja banyak kok dikalangan kristen ..

kan itu yang kalian contoh emoticon-Big Grin kalau gak apalagi yg kalian contoh? hehehe


Quote:Original Posted By dogeyesblind


Semua nya itu musnah ketika saulus dateng bawa update versi Terbaru.
emoticon-Gila




sejak kapan saulus dateng bawa update terbaru ya? itu pas nabimu udah mati belum? karen tuhanmu sendiri nyuruh nabimu bertanya kepada kami loh .. atau loe mau bilang bahwa saat itu tuhanmu gak tau bahwa ratusan tahun sebelumnya saulus datang membawa update versi terbaru?

gw makin yakin tuhan kalian beda sama tuhan kami 🤣



Donasi

Surat Yunus Ayat 94

فَإِنْ كُنْتَ فِي شَك مِما أَنْزَلْنَا إِلَيْكَ فَاسْأَلِ الذِينَ يَقْرَءُونَ الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكَ ۚ لَقَدْ جَاءَكَ الْحَق مِنْ رَبكَ فَلَا تَكُونَن مِنَ الْمُمْتَرِينَ

Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu temasuk orang-orang yang ragu-ragu.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 17:50
Quote:Original Posted By rootbeergroovy


oh kalau orang kristen berdoa pagi2 itu banyak .. cuma kami gak kayak kalian yang pake toa ..

btw kenapa malian cuma contoh cara berdoa doang dari alkitab ..? contoh yg kain juga dong


Kristen jaman dulu saja melaksanakan perintah kitab sucinya

V
V
V


Matius 26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD

14:35 Ia MAJU SEDIKIT, MEREBAHKAN DIRI KE TANAH DAN BERDOA supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Mazmur 5:8 Tetapi aku berkat kasih setiamu yang besar, ku kan masuk ke rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu, yang kudus dengan takut akan Engkau.

Lalu SUJUD lah Abraham dan Allah berfirman kepadanya" (KEJADIAN 17:3)
"Musa berlutut ke tanah lalu SUJUD menyembah" (KELUARAN 34:8)

Lah elu ngikutin ajaran yang mane???


emoticon-Gila
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 17:53
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Kristen jaman dulu saja melaksanakan perintah kitab sucinya

V
V
V


Matius 26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD

14:35 Ia MAJU SEDIKIT, MEREBAHKAN DIRI KE TANAH DAN BERDOA supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Mazmur 5:8 Tetapi aku berkat kasih setiamu yang besar, ku kan masuk ke rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu, yang kudus dengan takut akan Engkau.

Lalu SUJUD lah Abraham dan Allah berfirman kepadanya" (KEJADIAN 17:3)
"Musa berlutut ke tanah lalu SUJUD menyembah" (KELUARAN 34:8)

Lah elu ngikutin ajaran yang mane???


emoticon-Gila


nah terbukti kalian kan mencontoh sholat kalian dari ayat2 itu bray .. yg gw tanya kok cuma ayat2 itu doang yang kalian contoh dari alkitab 😄
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 17:58
Quote:Original Posted By rootbeergroovy


nah terbukti kalian kan mencontoh sholat kalian dari ayat2 itu bray .. yg gw tanya kok cuma ayat2 itu doang yang kalian contoh dari alkitab 😄


Iye mencontoh yang benernya aje
Nyembah ke esaan allah
Bukan nyembah anak babe di sorge emoticon-Gila

Logika lu mesti maen
Kalo lo pake ayat eneh yee brey yang lo pikir menguatkan ketuhanan yesus

Aku dan bapak adalah satu

Berdasarkan ayat enih
V
V
14:35 Ia MAJU SEDIKIT, MEREBAHKAN DIRI KE TANAH DAN BERDOA supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Mazmur 5:8 Tetapi aku berkat kasih setiamu yang besar, ku kan masuk ke rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu, yang kudus dengan takut akan Engkau.

Lalu SUJUD lah Abraham dan Allah berfirman kepadanya" (KEJADIAN 17:3)
"Musa berlutut ke tanah lalu SUJUD menyembah" (KELUARAN 34:8)



Logika kalian
Yesus sujud kepada allah
Yesus itu allah
Jadi allah sujud pada allah???

emoticon-Gila
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 18:02
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Iye mencontoh yang benernya aje
Nyembah ke esaan allah
Bukan nyembah anak babe di sorge emoticon-Gila

Logika lu mesti maen
Kalo lo pake ayat eneh yee brey yang lo pikir menguatkan ketuhanan yesus

Aku dan bapak adalah satu

Berdasarkan ayat enih
V
V
14:35 Ia MAJU SEDIKIT, MEREBAHKAN DIRI KE TANAH DAN BERDOA supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Mazmur 5:8 Tetapi aku berkat kasih setiamu yang besar, ku kan masuk ke rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu, yang kudus dengan takut akan Engkau.

Lalu SUJUD lah Abraham dan Allah berfirman kepadanya" (KEJADIAN 17:3)
"Musa berlutut ke tanah lalu SUJUD menyembah" (KELUARAN 34:8)



Logika kalian
Yesus sujud kepada allah
Yesus itu allah
Jadi allah sujud pada allah???

emoticon-Gila


jadi kenapa kalian sampe nyembah allah mekah bray? gak boleh begitu bray .. masak tuhannya abraham diaamakan kayak allah mekah dalam kotak dan ada batunya hehehe

btw kitab mazmur itu jaman daud dan jelas di bait tuhannya abraham ada tabut perjanjian antara tuhannya abraham dan abraham .. makanya abraham dan daud sujud ke bait tuhan yg didalamnya ada tabut perjanjian ... jangan malah sujud ke kotak kabah yg ada batunya bray 😄

Diubah oleh rootbeergroovy
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 18:05
Quote:Original Posted By rootbeergroovy


jadi kenapa kalian sampe nyembah allah mekah bray? gak boleh begitu bray .. masak tuhannya abraham diaamakan kayak allah mekah dalam kotak dan ada batunya hehehe

btw kitab mazmur itu jaman daud dan jelas di bait tuhannya abraham ada tabut perjanjian antara tuhannya abraham dan abraham .. makanya abraham dan daud sujud ke bait tuhan yg didalamnya ada tabut perjanjian ... jangan malah sujud ke kotak kabah yg ada batunya bray 😄



Yohanes 4:21
SABDAweb Yoh 4:21

Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, s bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. t

AYT
Yesus berkata kepadanya, "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan! Akan tiba saatnya ketika bukan di gunung ini ataupun di Yerusalem orang menyembah Bapa.

TL (1954) ©
SABDAweb Yoh 4:21

Maka kata Yesus kepadanya, "Hai perempuan, percayalah kepada-Ku, bahwa masanya akan datang apabila kamu akan menyembah Bapa itu, bukan di atas bukit ini dan bukan pula di Yeruzalem.

BIS (1985) ©
SABDAweb Yoh 4:21

"Percayalah," kata Yesus kepadanya, "satu waktu orang akan menyembah Bapa, bukan lagi di bukit ini, dan bukan juga di Yerusalem.

MILT (2008)
YESUS berkata kepadanya, "Hai wanita, percayalah kepada-Ku, bahwa waktunya sedang datang, saat kamu akan menyembah kepada Bapa bukan di gunung ini, bukan pula di Yerusalem.

Shellabear 2000 (2000)
Sabda Isa kepadanya, “Hai perempuan, percayalah kepada-Ku, akan tiba waktunya kamu akan menyembah Sang Bapa bukan lagi di atas bukit ini atau di Yerusalem.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 18:08
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Yohanes 4:21
SABDAweb Yoh 4:21

Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, s bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. t

AYT
Yesus berkata kepadanya, "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan! Akan tiba saatnya ketika bukan di gunung ini ataupun di Yerusalem orang menyembah Bapa.

TL (1954) ©
SABDAweb Yoh 4:21

Maka kata Yesus kepadanya, "Hai perempuan, percayalah kepada-Ku, bahwa masanya akan datang apabila kamu akan menyembah Bapa itu, bukan di atas bukit ini dan bukan pula di Yeruzalem.

BIS (1985) ©
SABDAweb Yoh 4:21

"Percayalah," kata Yesus kepadanya, "satu waktu orang akan menyembah Bapa, bukan lagi di bukit ini, dan bukan juga di Yerusalem.

MILT (2008)
YESUS berkata kepadanya, "Hai wanita, percayalah kepada-Ku, bahwa waktunya sedang datang, saat kamu akan menyembah kepada Bapa bukan di gunung ini, bukan pula di Yerusalem.

Shellabear 2000 (2000)
Sabda Isa kepadanya, “Hai perempuan, percayalah kepada-Ku, akan tiba waktunya kamu akan menyembah Sang Bapa bukan lagi di atas bukit ini atau di Yerusalem.


iya .. dulu menyembah ke arah yerusalem tapi sekarang menyembah tuhannya abraham bisa dimana saja bray 😄

dan jelas di ayat itu tidak pernah disebutkan kata MEKAH 😄 Kalau ke yerusalem aja kagak apalagi mekah ... itu merupakan suatu kejijikan bagi tuhannya abraham bray
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 18:48
Quote:Original Posted By rootbeergroovy

sejak kapan saulus dateng bawa update terbaru ya? itu pas nabimu udah mati belum? karen tuhanmu sendiri nyuruh nabimu bertanya kepada kami loh .. atau loe mau bilang bahwa saat itu tuhanmu gak tau bahwa ratusan tahun sebelumnya saulus datang membawa update versi terbaru?

gw makin yakin tuhan kalian beda sama tuhan kami 🤣



Donasi

Surat Yunus Ayat 94

فَإِنْ كُنْتَ فِي شَك مِما أَنْزَلْنَا إِلَيْكَ فَاسْأَلِ الذِينَ يَقْرَءُونَ الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكَ ۚ لَقَدْ جَاءَكَ الْحَق مِنْ رَبكَ فَلَا تَكُونَن مِنَ الْمُمْتَرِينَ

Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu temasuk orang-orang yang ragu-ragu.


baca sejarah root, kenapa sampe ada golongan kristen unitarian, nestorian, sama trinitarian. siapa yang ngajarin 3 golongan ini?

saulus dulu mengabarkan injil kearah utara. kalangan utara dulu masih kental paganismenya gak mau nerima langsung begitu saja, soalnya susah banget ngikutin ajaran taurat musa. makanya saulus meniadakan ajaran taurat musa. Gak apa2 gak mengikuti taurat musa, yang penting cukup beriman saja. makanya dulu saulus sempat berdebat dengan yakobus.

"Tetapi mereka mendengar tentang engkau, bahwa engkau mengajar semua orang Yahudi yang tinggal di antara bangsa-bangsa lain untuk melepaskan hukum Musa: Sebab engkau mengatakan supaya mereka jangan menyunatkan anak-anaknya dan jangan hidup menurut adat-istiadat kita." (Kisah Para Rasul 21: 21)


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 19:33
Quote:Original Posted By rootbeergroovy


masak sih bray? abraham mendirikan mezbah bagi tuhannya sejak awal dipanggil dari Ur Kasdim dan jelas ur kasdim bukan di mekah bray

pagan mengotori allah? lah jelas kok tuhannya pagan itu allah yg punya 3 anak perempuan .. beda dengan yhwh ..
ur kadsim negri asalnya abram bukannya juragan... tidak pernah mendirikan mezbah disana... ngawur niiy juragan.
iya itu justru bukti pagan mengotori Allah.



Quote:Original Posted By rootbeergroovy

ismail dan ibunya gak pernah ditinggal .. mereka diusir .. tanah kanaan kan tanah yg dijanjikan tuhannya abraham kepada keturunan abrahan .. bukan tanah mekah
iya itu sebab mereka keluar tanah kanaan... kan tidak boleh disana jd ke mekkah.




Quote:Original Posted By rootbeergroovy

masak sih bray? sampe kitab loe aja gw baca kok



QS 6.37
QS 10.20
QS 11.12
QS 13.7 dll
semua bilang gak ada mujizat bagi si mamat padahal buku yg sama bilang ada mujizat bagi musa
itu juragan salah mengartikan saja ... tidak ada mukjizat melainkan atas kehendak dan izin Allah juragan.






Quote:Original Posted By rootbeergroovy

masak sih bray .. melantunkan 🤣 jelas2 Musa saja menyanyi kok .. apalagi Daud ..
melantunkan 🤣


iya kami nyanyian baru lantunan Quran, firman2Allah melalui RuhulQudus dan Muhammad hambaAllah dan RasulAllah.


Quote:Original Posted By rootbeergroovy

masak sih bray .. kalau loe percaya kata2 yesus masak percaya sebagian2 aja .. percaya yang mau dipercaya saja .. yesus bilang dia anak bapanya kalian gak percaya padahal bapanya sendiri mengkomfirmasi ..
eh yg ngaku2 kekasih allah malah dijadikan nabi padahal allahnya sendiri gak peduli
yaah mundur lagi neeh bahasan... ke beberapa halaman belakang... anak bapa itu istilah2 jews... anak tunggal itu kan maksudnya AlMasih/ Sang Messias/ Christ/ Kristus, ane percaya koq Isa/ Yesus itu adalah Sang Messias utusan satu2nya Allah yang benar. (Yoh 17:3) layak deh ane hidup kekal sesuai perkataan yesus.
trus Mat 7:21-23 ... ane mengikuti, berserah diri terhadap kehendak Allah yang mengutus Yesus...mendengarkan n melakukan perkataan beliau layak deeh ane masuk KerajaanSorga. gak perlu nagih paulus dengan roma 10:9-10 yg typo,di poltisi or lupa nulis kata "utusan" cukup dengerin yesus.
emoticon-Peluk
Quote:Original Posted By rootbeergroovy

sayangnya kitab suci kristen itu alkitab bukan wiki

itu baca juragan di sebelah nama2nya ada rujukan dari kitab kristen sendiri... yang nulis di wiki tsb juga orang kristen luar negri... juragan saja yg tidak tau nabi2nya setelah yesus emoticon-Stick Out Tongue langsung main klaim nabi terakhir jd ketika di kasih fakta dr kitabnya sendiri klojotan.
Diubah oleh raneb
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
13-02-2018 20:06
Quote:Original Posted By rootbeergroovy


iya .. dulu menyembah ke arah yerusalem tapi sekarang menyembah tuhannya abraham bisa dimana saja bray 😄

dan jelas di ayat itu tidak pernah disebutkan kata MEKAH 😄 Kalau ke yerusalem aja kagak apalagi mekah ... itu merupakan suatu kejijikan bagi tuhannya abraham bray


iye couldn't agree more !

Tau darimana tuhan bisa jijik? Hebat banget lo bray emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
14-02-2018 00:30
Quote:Original Posted By go2alpa


baca sejarah root, kenapa sampe ada golongan kristen unitarian, nestorian, sama trinitarian. siapa yang ngajarin 3 golongan ini?



bray kenapa loe ribut soal kristen unitarian .. nestorian dll? loe gak ribut kenapa ada syiah sunni bahkan ahmadiyah? emoticon-Big Grin

siapa yg ngajarin mereka?


Quote:Original Posted By go2alpa

saulus dulu mengabarkan injil kearah utara. kalangan utara dulu masih kental paganismenya gak mau nerima langsung begitu saja, soalnya susah banget ngikutin ajaran taurat musa. makanya saulus meniadakan ajaran taurat musa. Gak apa2 gak mengikuti taurat musa, yang penting cukup beriman saja. makanya dulu saulus sempat berdebat dengan yakobus.

"Tetapi mereka mendengar tentang engkau, bahwa engkau mengajar semua orang Yahudi yang tinggal di antara bangsa-bangsa lain untuk melepaskan hukum Musa: Sebab engkau mengatakan supaya mereka jangan menyunatkan anak-anaknya dan jangan hidup menurut adat-istiadat kita." (Kisah Para Rasul 21: 21)





gw kasian liat uclim2 yg sok tau tth taurat musa 🤣 dan koar2 pulak disini soal taurat musa 🤣

gw tanya jadi taurat musa itu berlaku hanya untuk orang israel atau seluruh agama abrahamic?

kalau seluruh ajaran abrahamic .. maka gw tanya .. kenapa kalian gak melakukan taurat? kenapa daging unta yg haram dalam taurat kalian halalkan?

kenapa kalian tidak menguduskan sabat? karena ada perintah jumatan? loh kan pada kalian gak pernah ada perintah meniadakan sabat ...

jadi yg mana yg bener bray? 😃🤣🤣
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
14-02-2018 00:31
Quote:Original Posted By dogeyesblind


iye couldn't agree more !

Tau darimana tuhan bisa jijik? Hebat banget lo bray emoticon-Ngakak (S)


tau lah liat nabi palsu dan ngaku2 kekasih tuhannya abraham .. tapi sunat aja kagak tau .. gimana gak jijik

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
14-02-2018 00:48
Quote:Original Posted By raneb
ur kadsim negri asalnya abram bukannya juragan... tidak pernah mendirikan mezbah disana... ngawur niiy juragan.
iya itu justru bukti pagan mengotori Allah.


abraham mwndirikan mezbah untuk tuhannya dalam perjalanan dari ur kasdin ke kanaan .. bukan di urkasdim nya emoticon-Cape d... (S)

dan perjalanan ur kasdim ke kanaan gak ada lewat mekah 🤣 kejauhan braay ... jadi mungkin yg bangun kabah itu abraham yg lain bray .. atau jangan2 yg bangun itu abdullah .. abdi allah pagannya mekah 🤣

pagan mengotori allah? lah allah itu nama tuhannya pagan dimekah

Quote:Original Posted By raneb

iya itu sebab mereka keluar tanah kanaan... kan tidak boleh disana jd ke mekkah.



jauh sebwlum ada ismail .. abraham sudah buat mezbah untuj tuhannya


Quote:Original Posted By raneb


itu juragan salah mengartikan saja ... tidak ada mukjizat melainkan atas kehendak dan izin Allah juragan.




masak sih? qs 28.48 jelas2 bilang Musa buat mujizat .. jadi kalian akui Musa membuat mujizat sedangkan nabi kalian tidak



Surat Al-'Ankabut Ayat 50

وَقَالُوا لَوْلَا أُنْزِلَ عَلَيْهِ آيَاتٌ مِنْ رَبهِ ۖ قُلْ إِنمَا الْآيَاتُ عِنْدَ اللهِ وَإِنمَا أَنَا نَذِيرٌ مُبِينٌ

Dan orang-orang kafir Mekah berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya mukjizat-mukjizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya mukjizat-mukjizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata".


dari ayat ini mungkin menyatakan bahwa si mamat cuma memberikan peringatan saja .. jadi levelnya dibawah Musa .. dibawah nabi kayaknya makanya gak dikasih mujizat ..

kalau ada munizat masak kitabmu gak kasih tau bray hehehehhee






Quote:Original Posted By raneb


iya kami nyanyian baru lantunan Quran, firman2Allah melalui RuhulQudus dan Muhammad hambaAllah dan RasulAllah.


Rohul Qudus di kitab kalian kan adanya pada isa .. bukan pada mamat hehehe

btw kalian percaya gak sih bahwa roh kudus yg dijanjikan dalam injil itu adalah si mamat ? emoticon-Big Grin

si mamat cuma pemberi peringatan .. levelnya jauh dibawah nabi kayaknya bray


Quote:Original Posted By raneb

yaah mundur lagi neeh bahasan... ke beberapa halaman belakang... anak bapa itu istilah2 jews... anak tunggal itu kan maksudnya AlMasih/ Sang Messias/ Christ/ Kristus, ane percaya koq Isa/ Yesus itu adalah Sang Messias utusan satu2nya Allah yang benar. (Yoh 17:3) layak deh ane hidup kekal sesuai perkataan yesus.
trus Mat 7:21-23 ... ane mengikuti, berserah diri terhadap kehendak Allah yang mengutus Yesus...mendengarkan n melakukan perkataan beliau layak deeh ane masuk KerajaanSorga. gak perlu nagih paulus dengan roma 10:9-10 yg typo,di poltisi or lupa nulis kata "utusan" cukup dengerin yesus.
emoticon-Peluk



yg yohanes 14 ayat 6 gimana bray? btw masak ente percayanya cuma yg ente pengem doang? kan kata yesus dia yg alpha dan omega .. jadi si mamat nabi palsu dong? eh si mamat kan gak selevel nabi ya? mungkin cuma diutus tapi ternyata menyimpang dari tuhan kayaknya hshehe


Quote:Original Posted By raneb


itu baca juragan di sebelah nama2nya ada rujukan dari kitab kristen sendiri... yang nulis di wiki tsb juga orang kristen luar negri... juragan saja yg tidak tau nabi2nya setelah yesus emoticon-Stick Out Tongue langsung main klaim nabi terakhir jd ketika di kasih fakta dr kitabnya sendiri klojotan.


nah loe debat aja sama dia hehehe
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
14-02-2018 02:05
Quote:Original Posted By dragonasty


Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.

Surat Maryam Ayat 70
Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.

Surat Maryam Ayat 71
Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Surat Maryam Ayat 72
Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.


Jangan setengah2 dong ngambil ayatnya



bray mau setengah2 mau semuanya gak masalah emoticon-Big Grin toh tetap aja kalian ke neraka emoticon-Big Grin masak loe mau melawan perintah tuhanmu emoticon-Big Grin


Surat Maryam Ayat 71
Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
14-02-2018 03:00
Quote:Original Posted By rootbeergroovy

terus terang bray membandingkan paulus sama nabimu aja .. paulus benar2 jauh lebih suci hidupnya .. beda banget sama nabimu ..

bahkan gw lebih percaya kalau paulus ngaku nabi terakhir dibanding nabimu .. nabimu masuk kriteria nabi aja kagak bray


Biodata paulus bro...

=====

Nama : Paulus/Saulus (Gal. 5:2, Kis.13:9)

TTL : Tarsus Kikilia (Kis. 22:3)

Pekerjaan : Tuna karya /pengangguran (Rm. 15:23)

Jabatan : 1.Mengaku Rasul buat bangsa bukan Yahudi (Rm.11:13; Ef.3:8; 1Tim. 2:7; Gal. 2:7) 2. Allah bapa bagi umat Kristen (1.Kor. 4:15)3. Pendiri agama Kristen (Kis.11:26; 1 Kor. 9:1-2)

Disunat : Pada hari kedelapan (Flp.3:5)

Asal : Yahudi Dari Tarsus dari Kikilia (Kis.21:39; Kis.22:23)

Keturunan : Orang Israel (Rm.11:1,) Ibrani Asli (Flp.3:5)

Suku Bangsa : Benyamin (Flp.3:5; Rm. 11:1)

Kewarganegaraan : Romawi (Kis. 22: 25-29)

Guru : Gamalel (kis.22:3)

Agama : Yahudi Tidak bercacat (Flp.3:6; Kis.24:14)

Status : Tidak beristri (1Kor.7:8)

Pendirian : Orang Farisi (Flp.3:5)

Kegiatan :
1. Menganiaya pengikut jalan tuhan sampai mati, ganas tanpa batas dan menghujat (Flp.3:6; Kis. 8:1-3; 22:4-5; 26: 10-11; Gal. 1:13; 1Tim. 1:13; 1 Kor.15:8-9; Kis. 9:1-2)

2.Merampok (2 Kor.11: 7-8)

Ciri” Khusus : Bersifat Bunglon (1 Kor. 9:20-22; Kis. 23:6 Punya Kelainan (Rm.7: 15- 26) Munafik (Kis.21:20-26 ==> [ Flp. 3:8-9; Gal. 5:18; Rm. 6:14; 7:6; 1Kor.15:55-56; 2Tim. 1:10]; [Ibr 2:14-15 ><Ibr.10:28; Ef.2:15; Ibr.8:7; 8:13; Kis. 21:25>< 1 Kor.10:25

Memberitahukan kebenaran Allah dengan Dusta (Rm.3:5-7) Sangat bergembira memberitakan yesus meski dengan Palsu (Flp.1:18)

Keistimewaan (tepatnya Kedustaan dan kebohongan) :
Dipilih Allah sejak dari dalam kandungan (Gal.1:15)
Kawan sekerja Allah (1Kor.3:9)
Dapat Menghidupkan Orang mati tanpa berdoa (Kis.20:10)
Menyembuhkan orang sakit tanpa berdoa (Kis.14.8-10)
Saputangan/kain bekas dipakainya bias mnyembuhkan orang sakit (Kis.19:11-12)
Nyanyiannya bisa menimbulkan Gempa bumi yang dahsyat (16:25-26)
Berani terkutuk demi bangsa secara jasmani (Rm. 9:1-3)
Rohnya berada dimana mana seperti Allah (1kor.5:3)
Manusia teramat suci bagi anak yang baru lahir sebelum waktunya (1Kor.15-8)
Malaikat datang berdiri disisinya (Kis.27:23)
Tuhan datang berdiri disisi paulus dan bercakap cakap padanya (Kis.23:11)

Pengalaman :
Berbincang bincang dengan Tuhan (II Kor.12:8-9)

Akhir Hayat :
Mulutnya di tampar atas perintah Imam besar (Kis.23:2)
Dijatuhi hukuman pancung oleh penguasa Romawi

=====

Ngakunya sih dri kandungan udh dipilih tuhan, ngakunya jga paling taat di yahudi, tpi pas hidup membunuh, menganiaya laki/perempuan orang sampe mati, selama hidup jga malah menyelewengkan ajaran asli hidup, yesus cma utusan malah dijadikan tuhan
0 0
0
Halaman 301 dari 492
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia