carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
Beli laptop di awal 2018 atau tunggu dulu ?
Halo agan dan sista. Tahun 2017 kemarin sepertinya menjadi breakthrough dalam dunia teknologi semi konduktor. Bisa dilihat dengan kemuncula Ryzen dan Intel yang akhirnya menambahkan inti pada tipe processor konsumernya. Nah pada awal tahun 2018 laptop atau komputer jinjing mulai mengadopsi teknologi - teknologi tersebut. Apa yang membuat kita rela menunggu untuk membeli laptop di pertengahan atau akhir 2018. Yuk kita simak sama - sama.



Spoiler for Alhamdulillah HT:


1. Implementasi Intel Kabylake-refresh

Spoiler for Mulus:


Biasanya kita akan mendapat 2 ketika kita membeli laptop dengan form factor kecil seperti ultrabook. Kita mungkin hanya akan mendapatkan processor intel dengan 4 inti pada laptop dengan form factor yang besar. Nah pada tahun ini sepertinya intel akan memberikan processor dengan 4 inti ke berbagai lini laptop. Bebera produsen laptop sudah menerapkan processor intel kabylake-refresh pada lini laptop besutan mereka.

2. Implementasi Ryzen

Spoiler for Mulus:


Ryzen masih terbilang processor baru. Tidak bisa dipungkiri, kemunculan AMD Ryzen mampu menggebrak dominasi intel. Para produsen laptop pun mulai menyematkan processor ryzen pada lini laptop besutan mereka. Dengan berjalannya waktu akan semakin banyak pilihan laptop dengan processor Ryzen tersebut.

3. Implementasi NVIDIA MAX-Q

Spoiler for Mulus:


Ketika ingin menyandingkan performa dan portabilitas, akan sangat sulit dibayangkan dengan teknologi sebelumnya. Tapi kita tidak perlu khawatir sekarang. NVIDIA mengeluarkan chip bertipe MAX-Q yang dapat memberikan performa dengan penggunaan daya yang lebih efektif. Jadi kita tidak perlu khawatir baterai laptop akan cepat habis ketika GPU sedang bekerja dengan keras. Tahun ini mulai banyak produsen laptop yang mengimplementasikan teknologi tersebut.

4. Implementasi AMD VEGA

Spoiler for Mulus:


Kalau bicara soal laptop AMD vs Intel, mungkin salah satu pertinmbangannya adalah integrated GPU yang dimiliki. Tahun ini AMD telah mengeluarkan chip APU Ryzen yang sudah menggunakan GPU terbarunya yaitu VEGA. Kombinasi antara Ryzen dan Vega tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan. Para produsen laptop juga dengan antusias mulai melakukan implementasi teknologi tersebut pada laptop besutan mereka.

5. Pelepasan lisensi thunderbolt 3

Spoiler for Mulus:


Thunderbolt 3 merupakan salah satu teknologi yang sangat menarik. Thunderbolt 3 memiliki bandwidht yang besar sehingga memungkinkan kita untuk meng - expand kartu grafis dengan tenaga yang besar. Tak ayal thunderbolt 3 saat ini menjadi fitur wajib laptop kelas flagship. Kabarnya intel akan melepas lisensi thunderbolt 3 pada tahun ini. Jadi munkgin laptop dengan harga yang lebih murah bisa mengimplementasi teknologi thunderbolt 3 juga.

Nah bagiaman menurut agan dan sista sekalian. Apakah agan dan sista punya pendapat dan alasan lain. Langsung aja sampaikan di kolom komentar ya gan.

Ane dengan senang hati menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Polling
0 suara
Gimana menurut agan ?
Diubah oleh carrpirates 13-02-2018 08:10
0
20.9K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.