- Beranda
- Surat Pembaca
Refund di JD.ID ribet dan tidak jelas
...
TS
djum77
Refund di JD.ID ribet dan tidak jelas
Pada tgl 28 Juli saya pertama kali mencoba pemesanan voucher haagendaaz melalui website JD.ID karena ada promosi. tetapi disaat check out sy lihat promosi tidak keluar sehingga sy melakukan pembatalan transaksi.
selang 1-2 minggu kemudian saya melakukan konfirmasi by Phone ke CS JD.ID karena melihat tidak ada proses refund sama sekali.
CS JD.ID disaat itu melakukan rekaman data transaksi sy dan menyatakan refund akan dilakukan ke rek BCA saya
untuk selanjutnya saya melakukan follow up terus melalui fasilitas online chat JD.ID berulang2 (screenshot terlampir)
apa yg saya rasakan adalah sbb :
1. Respon lambat sekali dan sll berganti CS stiap idle bbrp menit pdhl disaat idle itu sy sedang menunggu jwbn dr CS JD.ID , shg sy mengulangi lg ditnyakan hal yg sama dari awal.
2. Jawaban yg selalu berubah, dari awal diinformasikan akan di trf ke rek bca sy dan sdh di trf tgl 29 sept 2017, tetapi sy cek berulang2 di tgl tsb tidak ada transaksi sm skali. Kemudian diubah lg dgn menyatakan sudah di trf ke kartu kredit Mandiri sy, tetapi sy cek jg tidak ada dan terakhir br diinformasikan kembali (25 oct 2017) kl sudah di trf ke BCA sy tgl 29 sept 2017 dan sy cek lg ternyata tidak ada juga.
3. Uang 275.000 pada akhirnya sy sumbangkan untuk amal ibadah ke JD.ID moga bisa menjadi berkat ke semua org.
Mohon maaf bila ada kata - kata yang salah.
Terima kasih JD.ID dan bye - bye
selang 1-2 minggu kemudian saya melakukan konfirmasi by Phone ke CS JD.ID karena melihat tidak ada proses refund sama sekali.
CS JD.ID disaat itu melakukan rekaman data transaksi sy dan menyatakan refund akan dilakukan ke rek BCA saya
untuk selanjutnya saya melakukan follow up terus melalui fasilitas online chat JD.ID berulang2 (screenshot terlampir)
apa yg saya rasakan adalah sbb :
1. Respon lambat sekali dan sll berganti CS stiap idle bbrp menit pdhl disaat idle itu sy sedang menunggu jwbn dr CS JD.ID , shg sy mengulangi lg ditnyakan hal yg sama dari awal.
2. Jawaban yg selalu berubah, dari awal diinformasikan akan di trf ke rek bca sy dan sdh di trf tgl 29 sept 2017, tetapi sy cek berulang2 di tgl tsb tidak ada transaksi sm skali. Kemudian diubah lg dgn menyatakan sudah di trf ke kartu kredit Mandiri sy, tetapi sy cek jg tidak ada dan terakhir br diinformasikan kembali (25 oct 2017) kl sudah di trf ke BCA sy tgl 29 sept 2017 dan sy cek lg ternyata tidak ada juga.
3. Uang 275.000 pada akhirnya sy sumbangkan untuk amal ibadah ke JD.ID moga bisa menjadi berkat ke semua org.
Mohon maaf bila ada kata - kata yang salah.
Terima kasih JD.ID dan bye - bye
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 2 suara
bagaimana menurut anda untuk komplain saya ke JD.ID ?
JD.ID memang lambat sekali dan tidak jelas
100%mungkin benar CS nya lg bobok siang
0%rasanya JD.ID tidak salah, yg salah kenapa mesti berbelanja disana
0%0
8.9K
11
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13.1KThread•2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya