maslazardi
TS
maslazardi
Kronologi Sejarah Sulawesi / Celebes (40.000 SM - 2018)


Bismillahirrahmanirrahim...

Selamat malam, agan dan aganwati sekalian. Kembali lagi bersama ane dengan satu lagi video peta sejarah Indonesia! emoticon-I Love Indonesia (S)Kali ini ane ingin berbagi peta sejarah Sulawesi dari tahun 40.000 SM - 2018. Dimulai dari munculnya kebudayaan maju pertama di Maros, timbulnya peradaban awal seperti Toraja dan Minahasa, hingga zaman kerajaan-kerajaan besar seperti Luwu, Buton, Ternate, Gowa-Tallo, dan Bone. Dilanjutkan dengan masa pendudukan Eropa dan Jepang, dan diakhiri dengan masa pemerintahan Republik Indonesia saat ini! emoticon-I Love Indonesia (S)

Trit ini bisa dianggap sebagai lanjutan dari trit ini, ini, dan ini. Untuk sumber info, ane ambil dari kompilasi hikayat, kitab, pustaka kerajaan, kronik, naskah, buku sejarah, wiki, serta laporan peneliti dan berbagai blog/situs pecinta sejarah. Ane coba bikin seakurat yang ane bisa, jadi kalo agan nemu ada yang salah mohon dikoreksi ya! emoticon-Blue Guy Peace

(Catatan: Trit kali ini sedikit berbeda dari tiga trit sebelumnya, yakni dengan turut ditambahkannya sejarah pembentukan provinsi dari zaman Hindia Belanda, Jepang, hingga Indonesia; serta dibagi menjadi dua video yang berbeda)

Oke, langsung saja:

Quote:

Quote:


Kronologi:
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Lanjutnya di bawah gan! emoticon-Traveller
kurnhyalcantara
kurnhyalcantara memberi reputasi
1
34.5K
106
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.