News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a7fb285d9d770d20d8b4569/terjadi-penyerangan-di-gereja-st-lidwina-sleman
Terjadi aksi penyerangan di sebuah gereja di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Polisi saat ini masih mendalami peristiwa ini. "Iya benar (penyerangan di gereja)," ujar Kanit Reskrim Polsek Gamping, Sleman saat dihubungi detikcom, Minggu (11/2/2018). Namun Fendi belum bisa menyampaikan detail dari peristiwa yang terjadi di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog Paroki Kumetiran
Lapor Hansip
11-02-2018 10:03

Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!

Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!


Terjadi aksi penyerangan di sebuah gereja di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Polisi saat ini masih mendalami peristiwa ini.

"Iya benar (penyerangan di gereja)," ujar Kanit Reskrim Polsek Gamping, Sleman saat dihubungi detikcom, Minggu (11/2/2018).

Namun Fendi belum bisa menyampaikan detail dari peristiwa yang terjadi di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog Paroki Kumetiran ini.

"Nanti lebih lengkapnya ya," imbuhnya.
Salah seorang jamaah Gereja, Michael Adhi Nugroho Tri Putranta, menceritakan bahwa dia mendapat kabar soal penyerangan itu pada pukul 07.47 WIB. Saat itu Adi mendapat pesan singkat dari ibunya yang berada di Gereja untuk melaksanakan Misa.

"Saya dapat whatsapp itu langsung berangkat ke Gereja. Yang saya pikirkan hanya menyelamatkan ibu. 5 menit perjalanan saya sampai di sana, ibu sudah pulang. Ya sudah berarti ibu aman. Ini saya masih di sini sekarang," kata Adi.

Adi menceritakan saat ini gereja sudah dipasangi garis polisi. Sekitar 20-an personel polisi dan TNI juga berada di sana.


https://m.detik.com/news/berita-jawa...479.1489904094


emoticon-Bingung knapa jogja NoW kek gni ya gan ?....

pelakune ber'Daster ato ninja Gadungan ? emoticon-Mad (S)

semoga sing nduwe kuasa neng Jogja kasih pendapat yg sejuk, ga kyk kmrn ... emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By kakob007
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!


Quote:Original Posted By banpuku




Foto pelaku
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!


Quote:Original Posted By freakonme99
sudah waktunya kristen protestan dan katolik bersatu demi kebaikan bersama. saya percaya semua kita memiliki pandangan yg sama mengenai kekerasan agama, tipu muslihat, kemunduran peradaban yg sedang terjadi saat ini. saya percaya di samping iman kepada Jesus kita jg memiliki persamaan Suku dan Adat Istiadat serta bahasa yg sama. mari kita cari persamaan di antara kita bukan perbedaan.

berhati-hati lah pada orang yg mati iman, hari ini dia memuji Allah besok nya bersekutu dgn setan. TIDAK ADA GUNANYA BERDEBAT MASALAH IMAN DGN ORANG YANG BERBEDA IMANNYA. berdebatlah dgn mereka mengenai hal diluar iman

untuk saudara ku yg Muslim, Budha, Hindu, dan Konghucu apakah Anda mengerti bahasa yg saya ucapkan. jika anda mengerti ini lah gambaran kristen dan katolik di Indonesia tidak perlu anda mengambil keburukan di luar Indonesia dan melemparnya kpd kami. tidak ada alasan kami bertanggung jawab atas kejahatan di luar Indonesia.

Pada akhirnya saya pribadi hanya bisa mengutuk penyerangan ibadah saudara kami di sana.


Quote:Original Posted By efka22
Info terbaru dari pernyataan pihak terkait:

I. Dilaporkan bahwa pd hari Minggu, 11 Februari 2018 sekira pukul 07.30 Wib telah terjadi seseorang yang melakukan penganiayaan terhadap jemaat gereja St. Lidwina Dk. Jambon Trihanggo Gamping Sleman yang sedang melaksanakan ibadat yang dilakukan oleh pelaku an. Suliyono, 16 Maret 1995, Pelajar/ Mahasiswa d/a Krajan Rt. 02 Rw. 01 Kandangan Pesanggrahan Banyuwangi Jatim.

II. Adapun korban dari kejadian tersebut:

a. Bp. Budijono, Laki- laki, 44 Thn, Swasta d/a Perum. Nogotirto Gamping Sleman mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang da leher bagian belakang akibat senjata tajam.

b. Romo Prier d/a Asmi Bener Yogyakarta mengalami sobek pada kepala belakang akibat senjata tajam.

c. Aiptu Munir d/a Aspol Polsek Gamping mengalami luka pada tangan akibat senjata tajam.

d. Martinus Parmadi Subiantara d/a Nusupan Rt. 02 Rw. 28 Trihanggo Gamping Sleman mrngalami luka pada punggung akibat senjata tajam.

III. Saksi- saksi dalam kejadian tersebut :

a. Sdr. Yosafat Theo Sadewo d/a Bedog Rt. 04 Rw. 12 Trihanggo Gamping Sleman.

b. Sdr. Aka d/a Perum. Nogotirto Gamping Sleman.

c. Sdr. Dito d/a Ngawen Rt.05 Rw. 12 Trihanggo Gamping Sleman.

IV. Adapun kronologis kejadian pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung menyerang korban. an. Martinus Parmadi Subiantoro dan mengenai punggung sehingga jemaat yang berada di belakang/ kanopi membubarkan diri, selanjutnya pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri. Selanjutnya pelaku berlari ke arah koor dan langsung menyerang romo Prier yg sedang memimpin misa dan pelaku masih menyerang para jemaat yg masih berada di dalam gereja dan mengenai korban an. Budi Purnomo dengan masih mengayun ayunkan senjata tajamnya ke patung Yesus dan patung bunda Maria yg berada di mimbar gereja.

V. Bahwa petugas Polsek Gamping yg dihubungi via telepon selanjutnya mendatangi TKP Aiptu Munir mencoba melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri namun pelaku berusaha menyerang petugas sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan dan pelaku masih saja menyerang petugas mengenai tangan AIPTU AL MUNIR sehingga terpaksa mengeluarkan tembakan ke arah pelaku dan mengenai perut pelaku sehingga dapat dilumpuhkan dan di bawa ke RS. UGM.

Diubah oleh Pandjoel.123
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 12
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 18:54
sudah saat nya pasukan 212 ramai2 demo mengutuk aksi ini... (mimpi kali..) miris..
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 18:57
Saya prihatin :nyantai
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:00
Quote:Original Posted By .kaum.berfikir
Halah, cuma dibacok doank kok pada ribut.

Ini masih belum sebanding dengan siksa panasnya api kerak neraka emoticon-Smilie


Wajar Klw masih merasa manusia, pasti ribut lah klw lihat sesamanya dibajok.
Hanya turunan binatang seperti loe aja yg menganggap peristiwa pembajokan itu sbg hal lumrah..
Mudah2 suatu saat nyokap bokap loe di bajok, trus loe bilang ke nyokap n bokap loe

" Halah, cuma dibacok doank kok pada ribut.

Ini masih belum sebanding dengan siksa panasnya api kerak neraka emoticon-Smilie
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:06
Quote:Original Posted By wwkkkk
Wajar Klw masih merasa manusia, pasti ribut lah klw lihat sesamanya dibajok.
Hanya turunan binatang seperti loe aja yg menganggap peristiwa pembajokan itu sbg hal lumrah..
Mudah2 suatu saat nyokap bokap loe di bajok, trus loe bilang ke nyokap n bokap loe

" Halah, cuma dibacok doank kok pada ribut.

Ini masih belum sebanding dengan siksa panasnya api kerak neraka emoticon-Smilie


doi sarkas om, tapi tetep aja ga pada tempatnya
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:07
Quote:Original Posted By perfectshine
Dpt 72 bidadari gak kl kek gitu??


pastinya

Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!

https://news.detik.com/berita/d-3861...engan-bidadari
Diubah oleh elo.gw.end
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:08
wah baru 2rbuan views udh jadi ht
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:09
Quote:Original Posted By agniaghie
ini msh dalam batas toleransi umat mayoritas,untung cm dibacok ga di penggal..

minoritas harus toleransi sama mayoritas kalo puasa,beribadah dan berbaksos.. mayoritas toleransi dgn cara membiarkan minoritas hidup walo tertekan,kalo mayoritas ga toleran,yg minoritas kami bantai


Quote:Original Posted By sukamilf
logikanya bkin pgen bilang hilih kinthil


Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:10
Quote:Original Posted By gembalababiiiii
Kaum popok ngafain mewek, kan ada banser lafor aja ke banser emoticon-Wkwkwk


Troller goblok ga ada otak lu
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:12
Quote:Original Posted By smadcom
Kalau gw lihat ada kubu yg mulai putus asa utk pilpres ke depan... Sdh mulai putus asa mau pakai strategi apalagi...dan gw lihat strategi agama pilihan mereka...bnyak isu video bersebaran org gila mengincat ustad...sampe bnyak yg paranoid.. Ketemu org gila putar2 langsung di persekusi dan di paksa ngaku pki .. Mau bunuh ustad... Akhirnya banyak yg teprovokasi.. Saya rasa pelaku gereja ini terprovokasi media social ...sprti pembalasan ama ustad2 yg di besarin isunya sama sebuah kubu.. Semoga kepolisian..intelejent.. Facebook.. Mengantisipasi ini semua... Memalukan kalau gaya politik seperti ini.. Tp bsa di maklumi melihat peluang utk menang lagi susah... Temperamental.. Blm lagi partai yg berdiri bersamanya udah mulai tenggelam... Padahal dlm kadernya banyak yg bergantung hidup dr partai tsb...masalah isi perut juga ujung2nya... Semoga prediksi ane jauh...kalau nggak terbukti teknologi kdg terlalu maju utk sebuah peradapan dan terbukti isu politik sangat2 berbahaya. Hati2 bermain isu..jadibya terkesan memprovokasi utk membangun pemberontakan..


Bener juga cuma yang ini Kasusnya nenggak air kenceng onta jatohnya ngerugiin orang banyak , kalo yang dlu ada yang nyandu nenggak air kobokan, eh cuma gara2 beye naikin bbm 500 perak sampe bakar dari ampe mati, sekarang namanya di inget? Kagak emoticon-Big Grin

Jadi intinya air kobokan lebih baik dari air kencing onta, tapi tetap aja dua air itu ga baik untuk dimimum emoticon-Big Grin
Diubah oleh hatmawa
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:13
Quote:Original Posted By smadcom
Kalau gw lihat ada kubu yg mulai putus asa utk pilpres ke depan... Sdh mulai putus asa mau pakai strategi apalagi...dan gw lihat strategi agama pilihan mereka...bnyak isu video bersebaran org gila mengincat ustad...sampe bnyak yg paranoid.. Ketemu org gila putar2 langsung di persekusi dan di paksa ngaku pki .. Mau bunuh ustad... Akhirnya banyak yg teprovokasi.. Saya rasa pelaku gereja ini terprovokasi media social ...sprti pembalasan ama ustad2 yg di besarin isunya sama sebuah kubu.. Semoga kepolisian..intelejent.. Facebook.. Mengantisipasi ini semua... Memalukan kalau gaya politik seperti ini.. Tp bsa di maklumi melihat peluang utk menang lagi susah... Temperamental.. Blm lagi partai yg berdiri bersamanya udah mulai tenggelam... Padahal dlm kadernya banyak yg bergantung hidup dr partai tsb...masalah isi perut juga ujung2nya... Semoga prediksi ane jauh...kalau nggak terbukti teknologi kdg terlalu maju utk sebuah peradapan dan terbukti isu politik sangat2 berbahaya. Hati2 bermain isu..jadibya terkesan memprovokasi utk membangun pemberontakan..

Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:28
Quote:Original Posted By longcat...
Kemaren ustad katanya di bacok orang gila, sekarang pastur, besok2 mungkin biksu dll

emoticon-Takut

Solusinya sih satu:
"Bikin jaringan cctv merata di tiap daerah, jadi bisa di trace tuh orang dari mana mau kemana sebelumnya bertemu siapa berbuat apa dll"

Kaya di china.. emoticon-Cool


biksu kejadiannya udh terjadi gan. jujur aja ane gatau itu tanggal atau tahun brp. tp jelas itu di indonesia krn ngomong nya jga pake bahasa kita.

disitu terlihat pemuka agama buddha di persekusi gtu trus disuruh tanda tangan yg intinya menyatakan tidak akan beribadah lagi di daerah sana entah apa alasannya. dan jelas bgt di dikerumuni org2 berpeci dan bau2nya sih ya yaaaaaa org2 onoh lagi. muslim yg agak miring.


entah ampe kapan muslim moderat bukan cuma berbicara tapi jga bener2 beraksi krn pada akhirnya korban terakhir sih ya muslim moderat ini!

jelas bgt sasarn mereka mulai dr minoritas dulu
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:29
Quote:Original Posted By rmgalanghj


Lhoo sekitar 3 minggu lalu ada kasus pengusiran rombongan gereja yg mau baksos kesehatan gratis di Kotagede lho..padahal warga sekitar sudah menunggu, tau2 dicegat segerombolan orang dan diusir.. emoticon-Embarrassment


oh iya yah
gatau lah bingung gue,hahaha kelakuan fpi kan itu

tapi sultan juga cuek, malah cenderung menyalahkan aktivitas karena pake nama gereja, kayaknya sultan lagi sibuk mikirin penerus kekuasaannya deh emoticon-Hammer2

padahal kasus kayak gini ini fatal kalo salah penanganan

skrg tambah kayak gini lagi, jogja berduka skrg
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:37
Di pekiwan vanyak yang ngebela

Inilah wujud asli nya emoticon-Belo
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:47
Yang radikal kok makin banyak? Taik lah yang radikal
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:56
Yg nyerang pake peci haji sambil bawa parang...ada videonya...sdh jelas dr golongan manalah
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:57
sudah bukan rahasia lagi.dimana ada uclim di situ ada TERORIS
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 19:58
nasbung tolol pasti ini pelakunya

penyembah habib banana
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 20:02
Kemarin ustadz diserang

Sekarang pastur



Hai.... kita sedang di adu domba .... sadar gak sih!
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 20:02
Jogja ?

Wis ra gumum.... Wis biasa....
Ini bukan yang terakhir
0 0
0
Terjadi Penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman !!!
11-02-2018 20:03
Quote:Original Posted By beardlord
cie...cie..nastak mau provokasi nih, playing the victim :sudahkuduga


Quote:Original Posted By .kaum.berfikir
Halah, cuma dibacok doank kok pada ribut.

Ini masih belum sebanding dengan siksa panasnya api kerak neraka emoticon-Smilie


betapa pedih hati nasbung. hati kok isinya hujatan semua sih..
0 0
0
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia