Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
4505
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56416daf1a997525528b4567/kampung-canoners-reborn
WELCOME TO KAMPUNG CANONERS @KASKUS courtesy of : holicbox Disini tempatnya kita berkumpul untuk diskusi/chit-chat membahas maupun mengulas tuntas mengenai CANON mulai dari teknik moto, lighting set up, troubleshooting, review2 special gears, bags, style, dll... :D Canon pertama kali didirikan pada tahun 1933 di Tokyo, Jepang. Namun tanggal resmi yang ditetapkan sebagai tanggal pendirian Canon ada
Lapor Hansip
10-11-2015 11:08

Kampung CANONers [REBORN]


WELCOME TO KAMPUNG CANONERS
@KASKUS

Kampung CANONers [REBORN]
courtesy of : holicbox

Disini tempatnya kita berkumpul untuk diskusi/chit-chat membahas maupun mengulas tuntas mengenai CANON mulai dari teknik moto, lighting set up, troubleshooting, review2 special gears, bags, style, dll... emoticon-Big Grin


Quote:
  1. Canon pertama kali didirikan pada tahun 1933 di Tokyo, Jepang. Namun tanggal resmi yang ditetapkan sebagai tanggal pendirian Canon adalah pada 10 Agustus 1937.
  2. Sejak pertama didirikan, Canon sudah memberi label pada perusahaannya yang bergerak pada bisnis industri elektronik, seperti mesin fotocopy, mesin printer komputer dan yang paling unggul adalah kamera Canon.
  3. Perusahaan Canon memiliki kantor pusat di Ota, Tokyo, Jepang.
  4. Perusahaan Canon didirikan oleh Yoshida Goro dan Uchida Saburo, sedangkan modal awal untuk memulai bisnis ini didapatkan dari hasil meminjam kepada Takeshi Mitarai.
  5. Inspirasi untuk memproduksi kamera didapatkan oleh Yoshida Goro dari kekecewaannya terhadap harga kamera yang saat itu sangat terkenal yaitu Leica yang dianggap terlalu mahal. Oleh karena itu ia coba untuk merakit sendiri kamera dengan harga yang lebih murah namun tetap dengan spesifikasi yang baik.
  6. Misi awal dari Canon pada dasarnya adalah untuk mengejar Leica namun pada kenyataanya Canon justru mampu melewati Leica. Walaupun itu membutuhkan proses yang cukup lama tapi pada akhirnya Canon saat ini berhasil menjadi salah satu merek kamera terbaik di dunia.
  7. Canon merilis kamera pertamanya pada tahun 1934 yang diberi nama Kwanon atau yang berarti Dewi Pengasih yang dikelas dalam Budha. Namun karena pasar dari produk Canon tidak hanya terbatas pada industri di Jepang saja oleh karena itu diputuskanlah oleh manajemen perusahaan untuk mengganti namanya menjadi Canon agar lebih terdengar cocok di pasar internasional.
  8. Ketika pertama memproduksi kamera, Canon belum bisa memproduksi lensanya sendiri oleh karena itu Canon bekerja sama dengan perusahaan Nippon Kokagu sebagai rekanan untuk penyedia lensa. Namun pada perkembangannya Nippon Kokagu adalah pesaing terdekat dari Canon yaitu Nikon Corporation.
  9. Dan untuk kamera yang diproduksi massal maka kamera Hansa Canon adalah produk kamera pertama Canon yang merupakan hasil produksi massal yang diproduksi selama periode 1936-1939.
  10. Berdasarkan data yang dihimpun pada tahun 2011, jumlah pegawai yang bekerja di perusahaan Canon tercatat sebanyak 198.307 orang.
  11. Untuk memberikan kesan pada konsumen Canon memiliki beberapa slogan yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat yang berbeda-beda di berbagai belahan dunia. Canon membagi slogannya berdasarkan pemisahan wilayah, seperti khusus untuk wilayah Jepang, Canon memperkenalkan slogan mereka yaitu “make it possible with Canon”. Sedangkan untuk bagian Asia selain Jepang, Canon memilih “Delighting you always” sebagai slogannya. Sedangkan untuk wilayah Amerika, Canon mempunyai “image anywhere”. Dan bagi konsumen di wilayah Oseania mereka mengenal “advanced simplicity” sebagai slogan Canon.
  12. Alamat website Canon yang resmi adalah [url=http://www.canon.com.]www.canon.com.[/url] Jika Anda tertarik untuk mencari info seputar Canon Anda dapat mencarinya di alamat website yang resmi dari Canon, Anda harus berhati-hati terutama terhadap penipuan yang sering terjadi dengan mengatas namakan produk terkenal seperti Canon misalnya.
  13. Canon pertama kali memproduksi kamera digital adalah pada tahun 1984 yaitu dengan merilis kamera tipe RC-701.
  14. Dan Canon pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 1976, namun hingga saat ini Canon tidak membuka kantor cabang resminya di Indonesia karena untuk pasar di kawasan Asia Tenggara semua kendalinya di bawah pengawasan dan manajemen dari Canon Singapura. Untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk Canon di Indonesia, perusahaan Canon hanya memiliki lima distributor resmi di Indonesia yang juga tetap dalam pengawasan Canon Singapura.
  15. Untuk produk Canon khususnya kamera ada beberapa pesaing yang sangat ketat menempel Canon, di antaranya Nikon, Sony, Olympus, Kodak, Leica, Pentax dan lainnya.
  16. Untuk mengabadikan perjalanan sejarah bisnis Canon dalam industri elektronik, Canon mendirikan sebuah museum yang didedikasikan untuk para pendiri Canon terdahulu. Di museum ini juga terdapat beberapa produk kamera Canon yang pertama kali diproduksi, terdapat juga beberapa kumpulan cerita-cerita tentang sejarah berdirinya Canon.
    Jika Anda sedang berkunjung ke Jepang jangan lupa masukkan kunjungan ke museum Canon sebagai salah satu tujuan wisatamu di Jepang. Karena museum ini hanya ada di Jepang saja, dan Anda juga tidak akan merasa rugi setelah berkunjung ke museum ini karena selain Anda dapat berlibur Anda juga mendapatkan tambahan ilmu tentang sejarah perusahaan Canon yang mungkin saja bisa memberikan inspirasi atau ide baru untuk Anda membuka bisnis di industri kamera seperti Canon
    .
  17. Canon tidak hanya fokus pada kompetisi industri saja hingga melupakan fungsi sosialnya sebagai bagian dari masyarakat. Sebaliknya Canon menunjukkan kepedulian sosialnya melalui beberapa proyek yang dicanangkannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam hal kepekaan budaya.
    Di antara proyek yang dicanangkan Canon adalah Tsuzuri Projek. Tsuzuri Projek adalah proyek yang dijalankan Canon dengan memanfaatkan kemampuan fotografinya untuk mengabadikan benda-benda bersejarah seperti lukisan Jepang agar budaya Jepang tetap dapat dilestarikan dan bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya
    .
  18. Perusahaan Canon tidak hanya terbatas pada produksi kamera saja namun lebih dari itu ada beberapa produk elektronik yang juga diproduksi oleh Canon, diantaranya mesin fotocopy, mesin printer komputer, alat scanner, lensa, LCD dan barang-barang elektronik lainnya yang berkaitan dengan lensa.
  19. Canon pertama kali mengeluarkan kamera Digital SLR pada tahun 2000 yaitu dengan seri 30D. Barulah 2 tahun kemudian mengeluarkan digital SLR fullframe pertama dengan resolusi 11.1 Mega Pixel. Di tahun 2010 Canon memiliki market share 41% untuk pasar DSLR, terpaut cukup jauh dari rivalnya yaitu Nikon yang hanya memperoleh 35%. Perlu diketahui juga bahwa penamaan kamera Canon tergantung pada daerah pemasarannya. Misalnya saja di Amerika Serikat disebut Rebel T5i, di Eropa disebut 700d namun di Jepang disebut Kiss X7i, meskipun semuanya masih satu tipe dan satu produk.
  20. Kamera DSLR Canon memiliki 3 jenis ukuran sensor format. (APS-C, APS-H & full frame)
    Jika pada Nikon ada lensa DX & lensa FX, maka di Canon ada lensa EF (full frame) dan EF-S (APS-C). Lensa EF & EF-S bisa digunakan di kamera Canon bersensor APS-C. Sedangkan kamera fullframe & APS-H hanya bisa lensa berteknologi EF
    .
    Kampung CANONers [REBORN]

  21. Hampir semua titik fokus Canon jauh lebih sedikt dibanding Nikon. Namun Canon 5D Mark III & 1DX memiliki 61 titik fokus dan merupakan yang terbanyak, bahkan mengalahkan Nikon D800(E).
  22. Canon 100D, 650D, 700D, 750D, 760D, & 70D memiliki fitur layar sentuh/touch screen untuk memudahkan mengatur focus pada jepretan maupun video.
  23. Versi 650D, 700D & 70D memiliki layar yang bisa diputar.
  24. Body Canon EOS seri profesional (1D & 5D) & 6D tidak memiliki built-in flash.
  25. Lensa Canon biasanya lebih murah dibanding Nikkor. Canon juga memiliki varian yang lebih banyak dibanding Nikkor. (Contoh: Nikkor membuat lensa 70-200 f/2.8 VR dengan harga 20 jutaan. Sedangkan Canon memiliki 4 versi dalam berbagai harga. Canon EF 70-200 f/2.8 IS USD 2.499. Canon EF 70-200 f/2.8 non IS USD 1499. 70-200 f4 pun demikian, versi IS memiliki harga USD 1.300 & non-IS USD 800). Lensa kit 18-55 Canon dari segi kualitas & hasil masih kalah dengan lensa kit Nikon. Lensa Canon versi L atau Luxury (dengan gelang merah) semuanya merupakan lensa EF. Lensa laras panjang Canon berwarna putih.





Beberapa hal yg perlu kita ketahui bersama :

Jadi yg mau nanya nih, misal nanya lensa tamron vs sigma bagus mana nah langsung aja meluncur ke trit yg udah ada. Mau nanya mengenai lomba atau bahkan mau share mengenai lomba potret juga ada tritnya sendiri dan bisa share kesana gan emoticon-Smilie
Diubah oleh famouss
profile-picture
buyunx memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 178 dari 227
Kampung CANONers [REBORN]
02-02-2018 09:40
Quote:Original Posted By Mike Golf

missed fokusnya kalau pakai MF aja atau AF juga om?
dulu saya pernah selalu miss kalo pake MF, tapi AF normal, ternyata viewfinder kesenggol keluar dari neutral emoticon-Nohope
ini saya pake MF

Pakai AF om, sya MF cuma klo di mirrorles, pakai lensa MF only (Focus Peaking) emoticon-Malu (S)
Klo diDSLR ngga pernah MF, mata udah Minus/susah hihi
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
02-02-2018 10:04


Quote:Original Posted By cekuwok
kalo yn 35mm f2 gimana thu gan emoticon-Malu
share pengalamannya dong gan, kalo ada boleh pict hasil
ane sih baca di reviewnya 11-12 sama canon f.18 mark II soal kinerja fokusnya yang masih lelet + berisik


Buat YN saya belum pernah nyoba sih gan , jdi gtw review , tpi untuk street enak d 35mm om di banding 50mm .

Kalo dri segi fokus 50mm F1.8 II masih berisik ga cocok bwt video , dan untuk video mending yang STM gan , kemarin saya beli 50mm F1.8 STM 1.5jta d tokocamzone .

Saya ada beberapa sample foto 40mm F2.8 , 50mm F1.8 II , 50mm F1.8STM , 50mm F1.4 USM dengan Canon 550D . Maaf klo jelek masih newbie 😁😁

40mm F2.8 STM


50mm F1.8 II


50mm F1.8 STM


50mm F1.4 USM


Segitu gan maaf kalo jelek masih newbie emoticon-Malu


0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
02-02-2018 10:37
Quote:Original Posted By alicesorin




Buat YN saya belum pernah nyoba sih gan , jdi gtw review , tpi untuk street enak d 35mm om di banding 50mm .

Kalo dri segi fokus 50mm F1.8 II masih berisik ga cocok bwt video , dan untuk video mending yang STM gan , kemarin saya beli 50mm F1.8 STM 1.5jta d tokocamzone .

Saya ada beberapa sample foto 40mm F2.8 , 50mm F1.8 II , 50mm F1.8STM , 50mm F1.4 USM dengan Canon 550D . Maaf klo jelek masih newbie 😁😁

40mm F2.8 STM


50mm F1.8 II


50mm F1.8 STM


50mm F1.4 USM


Segitu gan maaf kalo jelek masih newbie emoticon-Malu




mantep gan, emang kalo buat portrait 50mm thu WOW emoticon-Matabelo
beati kalo untuk portrait and street posisi masih di canon 24mm stm ama yn 35mm
btw nice shoot emoticon-Motret
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
02-02-2018 10:39


Quote:Original Posted By cekuwok
mantep gan, emang kalo buat portrait 50mm thu WOW emoticon-Matabelo
beati kalo untuk portrait and street posisi masih di canon 24mm stm ama yn 35mm
btw nice shoot emoticon-Motret


Potrait enak 50mm sih gmn agan , kalo saya sendiri pke 50mm untuk lensa prime ga cocok d ane , minimal ada 2 lensa emoticon-Hammer (S)

Nah mending 24mm / 28mm / 35mm gan d cba” aja gan
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
02-02-2018 13:24
Quote:Original Posted By alicesorin




Potrait enak 50mm sih gmn agan , kalo saya sendiri pke 50mm untuk lensa prime ga cocok d ane , minimal ada 2 lensa emoticon-Hammer (S)

Nah mending 24mm / 28mm / 35mm gan d cba” aja gan


hehehe,,, siap gan emoticon-Motret
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
02-02-2018 13:33


Quote:Original Posted By cekuwok
hehehe,,, siap gan emoticon-Motret


Iaa di coba” yang mana yang cocok buat agan emoticon-Motret
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
03-02-2018 22:58
Quote:Original Posted By Qielhoo
Permisi gan para suhu2 sekalian. Ane lagi mau pilih mirrorless, ada beberapa hal yg ane mau tanya kalo boleh. Intinya pilihan ane udah mengerucut ke EOS M100 dan M6, tinggal pilih aja antara dua itu. Ane mau tanya, selain beda di keberadaan hotshoe, jack mic external, dan fitur luar lainnya, apa ada perbedaan kualitas gambar yg signifikan antara M100 dan M6 mengingat keduanya menggunakan sensor dan processor yg sama? Tadinya ane fix pilih M100 sampe akhirnya ane buka toped dan marketplace sejenis ada yg jual M6 kit dengan harga 8,5 juta walaupun garansi distributor. Ane jadi condong ke M6 jadinya kalo harga jadi cuma segitu. Pertanyaannya, apa emang harga pasar M6 kit segitu untuk yg garansi distributor? Kalo liat sellernya sih reputasinya cukup bagus di dua marketplace. Dan bedanya apa antara garansi distributor dengan garansi resmi? Kalo boleh ane minta tips gimana milih seller dalam membeli mirrorless baru gan. Terima kasih sebelumnya.


Buat review agan bisa cek youtube, udah banyak video comparison M100 vs M6.
Kalau menurut ane (ane pake m100), hasil itu 11-12 karena ya udah sama persis sensor ama prosesor nya. Cuma beda di fitur yang agan sebut, plus body preference. M6 udah mantap grip nya, dan banyak dial nya kaya DSLR, cocok buat yang tadinya main DSLR pingin icip2 mirrorless, tapi budget masih kurang kalo beli yang M5. Kalo m100 buat yang udah biasa maen DSLR, banyak yang kurang suka. m100 cocok nya buat yang baru naek dari jepret2 pake smartphone, dan kalo dari iklannya, buat yang fashionable, dari brand ambassador nya aja udah neng Maudy Ayunda. Jadi kembali lagi ke kebutuhan agan.

dan btw, beda plus minus 2 juta dari harga resmi sih ane ga berani ya. Kecuali kalau agan hands on langsung. Yang jelas yang namanya garansi distributor ya ga terlalu guna. Kalo resmi, dia 1 tahun gratis biaya.

oiya satu lagi bedanya, ketahanan batre,, M6 lebih tahan, tapi ga teralu jauh bedanya sih.
CMIIW

0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
04-02-2018 11:44
gan, ane make M3
rencana mau beli lensa 70-200 2.8L, jd kan pake adapter tuh

kira2 hasilnya gimana ya? soalnya kebanyakan tuh lensa dipake buat kamera full frame kan ya kayanya emoticon-Malu (S)
kali aja ngaruh gitu emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
05-02-2018 08:02
Quote:Original Posted By baikbungul
gan, ane make M3
rencana mau beli lensa 70-200 2.8L, jd kan pake adapter tuh

kira2 hasilnya gimana ya? soalnya kebanyakan tuh lensa dipake buat kamera full frame kan ya kayanya emoticon-Malu (S)
kali aja ngaruh gitu emoticon-Bingung (S)


Hasilnya pasti bagus tapi jadi beratnya jadi kurang balanced antara body dan lensa
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
08-02-2018 10:12
Maya

Canon EOS 1000D
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
08-02-2018 15:01
permisi gan

saya mau tanya untuk canon 750D kira kira lensa yang cocok untuk foto produk packaging makanan apa ya ? budget untuk lensa kurang lebih 6 sampai 7 juta.
kurang lebih untuk foto produk seperti di bawah
foto
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
09-02-2018 11:07
Quote:Original Posted By stee318ml
permisi gan

saya mau tanya untuk canon 750D kira kira lensa yang cocok untuk foto produk packaging makanan apa ya ? budget untuk lensa kurang lebih 6 sampai 7 juta.

Lensa kit juga bisa itu om, yg penting lightingnya

0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
09-02-2018 11:08
BW

Canon EOS 1000D
EF135mm f/2L USM
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
09-02-2018 13:03
Quote:Original Posted By rujakandroid

Lensa kit juga bisa itu om, yg penting lightingnya



Kit 18-55 ga distorsi om ?? Karena gambar di atas itu cape ngedit distorsi nya om.. pake lens kit 18-105 merek sebelah.. pengen nya fix lens sih.. apa 35mm.. mungkin ada saran om budget segitu..
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
09-02-2018 13:15
Quote:Original Posted By stee318ml


Kit 18-55 ga distorsi om ?? Karena gambar di atas itu cape ngedit distorsi nya om.. pake lens kit 18-105 merek sebelah.. pengen nya fix lens sih.. apa 35mm.. mungkin ada saran om budget segitu..

Ambil di 55nya om, jangan di 18nya.
ada beberapa klien sya yg senang distorsi, jadi piring makanannya terlihat lebar/banyak.
Sya pernah moto BOD pakai16-35 (5D) karna ruangan kantornya yg bisa buat studio dadakan kecil/sempit.
Sya komposisikan objeknya kecil ditengah supaya tdk distorsi. Semua tergantung fotographernya & Situasinya Om.


0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
09-02-2018 22:07
Quote:Original Posted By rujakandroid

Ambil di 55nya om, jangan di 18nya.
ada beberapa klien sya yg senang distorsi, jadi piring makanannya terlihat lebar/banyak.
Sya pernah moto BOD pakai16-35 (5D) karna ruangan kantornya yg bisa buat studio dadakan kecil/sempit.
Sya komposisikan objeknya kecil ditengah supaya tdk distorsi. Semua tergantung fotographernya & Situasinya Om.




Wokeh thank u om masukan nya..


Salam
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
09-02-2018 23:52
Quote:Original Posted By omega_one


Hasilnya pasti bagus tapi jadi beratnya jadi kurang balanced antara body dan lensa


iya sih, pernah ane coba 24-70 aja udah gak balance emoticon-Hammer
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
10-02-2018 07:22
Quote:Original Posted By stee318ml
permisi gan

saya mau tanya untuk canon 750D kira kira lensa yang cocok untuk foto produk packaging makanan apa ya ? budget untuk lensa kurang lebih 6 sampai 7 juta.
kurang lebih untuk foto produk seperti di bawah
foto


Pakai lensa zoom aja nanti dicrop (bukan wide lens)
Diubah oleh omega_one
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
10-02-2018 21:05
Mau tanya tany dong gan
Maklum newbie
Ana punya Canon eos rebel T3
Dan nyoba lensa Tamron tele macro (dah lama gak dipake)
Selalu muncul "communication error between camera and lens" (hanya untuk manual kalau auto bisa dipakai)
Sudah dicoba bersihkan yg bagian gold nya
Dan untuk lensa satunya lancar untuk manual maupun autonya
Kira kira itu kenapa ya gan?
0 0
0
Kampung CANONers [REBORN]
11-02-2018 09:10
Quote:Original Posted By bonbonwetzel
Mau tanya tany dong gan
Maklum newbie
Ana punya Canon eos rebel T3
Dan nyoba lensa Tamron tele macro (dah lama gak dipake)
Selalu muncul "communication error between camera and lens" (hanya untuk manual kalau auto bisa dipakai)
Sudah dicoba bersihkan yg bagian gold nya
Dan untuk lensa satunya lancar untuk manual maupun autonya
Kira kira itu kenapa ya gan?


Koneksi antara lensa dan kamera bermasalah. Coba aja diservis lensanya
0 0
0
Halaman 178 dari 227
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia