risdongklow
TS
risdongklow
Sapi Lahir Berkepala Dua di Rembang Hebohkan Warganet


Baru-baru ini warga Dukuh Traloh desa Tlonggotugal Kecamatan Sumber, Rembang dihebohkan oleh lahirnya sapi berkepala dua. Peristiwa ini tentu mengejutkan banyak orang. Bagaimana tidak, sapi yang lahir dengan kondisi yang tidak biasanya tersebut memiliki dua kepala, empat mata, dua hidung dan dua mulut.

Pemilik sapi bernama Mudi menuturkan bahwa anak sapi yang lahir sama seperti sapi pada umumnya, hanya saja pada bagian kepalanya terlihat seperti bercabang. Diketahui bayi sapi yang belum diberikan nama tersebut lahir pada 6 Februari 2018 atau pada hari selasa kemarin.

Ketika ditanya tentang proses kelahiran sapinya, Mudi menuturkan bahwa sapinya tersebut melahirkan sama seperti sapi pada umumnya. Tidak ada yang berbeda juga tidak ada yang mencurigakan sebagai tanda induk sapi akan melahirka bayi yang bisa menarik perhatian banyak warga.



Mudi juga mengatakan kalau pada hari senin induk sapi memang sudah memberikan tanda-tanda akan melahirkan. Berselang satu hari kemudian tepatnya pada selasa 2-februari-2018 induk sapi akhirnya melahirkan. Ketika Mudi ingin mengecek induk sapinya, ia dibuat terperangah karena bayi yang dilahirkan si induk ternyata memiliki kepala dua.

Sontak hal tersebut membuat warga berbondong-bondong datang ke rumah Mudi untuk menyaksikan peristiwa langka ini. Banyak warga yang mengabadikan momen tersebut ke dalam sebuah foto tapi tidak sedikit juga yang hanya sekedar datang untuk melihat-lihat. Bahkan tidak hanya dari warga sekitar, Mudi pun mengatakan kalau ada banyak juga warga dari luar yang jauh-jauh datang hanya untuk menyaksikan bayi sapi yang lahir abnormal tersebut.emoticon-Cool

“Pada saat induk sapi lahiran kan tetangga pada tahu, akhirnya informasi menyebar dan sampai kemana-mana. Dua hari ini ramai dikunjungi orang. Ada juga orang luar kampung sini yang datang Cuma buat liat sapi ini,” tutur Mudi.

Bayi sapi yang baru berusia dua hari tersebut belum bisa memakan rumput jadi Mudi hanya memberikan asupan berupa susu menggunakan dot bayi secara rutin. Belum ada tawaran yang masuk untuk bayi sapinya tesebut, namun Mudi mengatakan bahwa ia akan tetap memelihara sapi unik miliknya hingga dewasa.



Hewan yang lahir dengan kepala dua sendiri bukan hal yang baru dalam dunia bianatang. Sebelumnya, ada banyak sekali penemuan hewan berkepala dua lainnya seperti, kucing yang lahir di Klinik hewan swan di perth Australia atau tokek sepanjang 10cm yang ditemukan di toko antik Huaihua City, Central China Provinsi Hunan pada 3 Juni 2008 lalu. Peristiwa lahirnya hewan dengan kepala dua ini sendiri dikenal istilah Polycephaly Istilah ini berasal dari bahasa Yunani poliyang berarti ‘banyak’ dan kephaliyang berarti “kepala”.

Semoga kejadian ini tidak lantas kemudian dikaitkan dengan hal-hal mistis yah gan.


Yaps itu barusan berita yang lagi hangat di dunia maya gansis. Next jangan lupa bantu emoticon-Rate 5 Starsama jangan segan-segan lempar TS pakai emoticon-Blue Guy Cendol (L)
See you on next thread ...emoticon-Traveller
Diubah oleh risdongklow 07-02-2018 13:36
0
9K
86
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.