News
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a7bb865dac13ef23e8b4574/pbb-sesalkan-meningkatnya-intoleransi-di-indonesia
Kepala HAM PBB menyatakan kekhawatirannya akan intoleransi yang mengancam kelompok minoritas agama dan kelompok LGBT di Indonesia. Pada sebuah konferensi pers di akhir kunjungan tiga harinya di Indonesia, Kepala Hak Asasi Manusia (HAM) PBB Zeid Ra'ad al-Hussein mengutip upaya yang sedang berlangsung di DPR untuk mengkriminalkan hubungan sesama jenis adalah contoh perbuatan intoleransi di Indonesia
Lapor Hansip
08-02-2018 09:39

PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia

PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia

Kepala HAM PBB menyatakan kekhawatirannya akan intoleransi yang mengancam kelompok minoritas agama dan kelompok LGBT di Indonesia.

Pada sebuah konferensi pers di akhir kunjungan tiga harinya di Indonesia, Kepala Hak Asasi Manusia (HAM) PBB Zeid Ra'ad al-Hussein mengutip upaya yang sedang berlangsung di DPR untuk mengkriminalkan hubungan sesama jenis adalah contoh perbuatan intoleransi di Indonesia.

"Pandangan ekstremis yang bermain di arena politik sangat mengkhawatirkan, disertai semakin meningkatnya hasutan diskriminatif, kebencian dan kekerasan yang terjadi di berbagai penjuru negeri," kata Zeid.

Pemerintah dan DPR RI telah sepakat untuk memperluas pasal tindak pidana zina dalam Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang akan melarang perzinaan semua jenis kelamin di luar nikah. Namun, pasal yang masih belum disepakati adalah mengenai kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Perluasan pasal zina itu antara lain memperluas maknanya pada Pasal 484 ayat (1) huruf e yang berbunyi "dipidana karena zina dengan penjara paling lama 5 tahun, laki-laki dan perempuan yang masing-masing tidak terikat dalam perkimpoian yang sah melakukan persetubuhan". Selama ini, perbuatan zina yang bisa dipidana mensyaratkan adanya ikatan perkimpoian di salah satu pihak pelaku zina.

Sedangkan Pasal 495 yang masih belum disepakati bisa memidana kelompok homoseksual sampai 18 bulan penjara.

"Kami mendesak orang Indonesia untuk maju, tidak mundur, dalam hak asasi manusia dan menolak upaya untuk memperkenalkan bentuk diskriminasi baru dalam undang-undang," katanya.

Sebelumnya dalam sebuah opini di Koran Sindo, Ketua DPR Bambang Soesatyo menyebutkan gaya hidup pasangan sesama jenis telah melahirkan ekses "mengerikan" seperti pembunuhan, HIV/AIDS dan pedofilia. Maka dari itu Bambang menyerukan agar perluasan pasal perzinaan dan LGBT tersebut agar disepakati bersama.

http://www.dw.com/id/pbb-sesalkan-me...sia/a-42477125



ngeri gan
negara ini pelan2 di jadikan negara syariat teroris, dgn berkedok KUHP agar tidak membuat heboh indonesia timur emoticon-Takut

agama kebencian dan kedengkian ini tidak akan senang, hingga kalian tunduk mengikuti pemikiran nabi pedofil mereka emoticon-Tai
Diubah oleh bahaya.syariah
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:40
Antar agama saling sikut
Seagama juga saling sikut

Kalo ajaran membenci dan berburuk sangka mending jauhin
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:43
This is indonesia you know emoticon-Big Grin
Diubah oleh SiKacungKampret
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:44
Quote:Original Posted By kamujahat21
Antar agama saling sikut
Seagama juga saling sikut

Kalo ajaran membenci dan berburuk sangka mending jauhin


hush emoticon-Mad
ga boleh nyinggug mayoritas emoticon-Mad
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:45
Quote:Original Posted By ridonculous


hush emoticon-Mad
ga boleh nyinggug mayoritas emoticon-Mad


Saya gak bilang
Itu kamu yg suka berburuk sangkaemoticon-No Hope
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:48
Quote:Original Posted By kamujahat21
Saya gak bilang
Itu kamu yg suka berburuk sangkaemoticon-No Hope


yg jahat kamu emoticon-Malu
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:48
Lepas kudung aja ustadnya langsung ngomelin fisiknya disini.

Belum lagi nggak bakal di sholatkan hanya karena masalah pilihan. emoticon-Shutup
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:49
saya juga menyesal
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:50
leh uga
pada waras ya
cukup disesalkan juga
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:51
kalau zina sesama jenis diperbolehkan, harusnya zina beda jenis juga diperbolehkan dong... ekses dari zina ini kan takutnya hamil diluar nikah (yg beda jenis). Makanya pemerintah gencarin itu yg namanya pelajaran sex termasuk menggunakan alat pengaman. Kondom dipermurah. Peduli setan dgn yg namanya moral emoticon-Cool
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:51
yang begitu itu berasal dari mayoritas ekstrimis emoticon-Big Grin
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:53
TS gak berhak bicara masalah intoleransi…
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:55
"agama kebencian dan kedengkian ini tidak akan senang, hingga kalian tunduk mengikuti pemikiran nabi pedofil mereka "

Tolong hapus yg ini, sama aja kamu yang mulai.
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:56
HAM ini semacam agama baru kelihatanyaemoticon-Bingung
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:56
Hasutan yang mana sih?? Bukannya yg main di air keruh minoritas alias Ahoax duluan yaa..apakah kalian amnesia..
Trus itu kekerasan yang mana yaa??
Nyatanya hingga detik ini minoritas juga masih bisa beraktivitas dan berdagang seperti biasanya..bahkan ngeyoutube ngejamban juga masih bisa.. wkwkwkw
Diubah oleh Momokdud
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:57
wah sensitif masalah intoleransi di sini, banyak yg ngegoreng emoticon-Traveller
Diubah oleh roninthirst
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 09:59
Quote:Original Posted By pipie9
"agama kebencian dan kedengkian ini tidak akan senang, hingga kalian tunduk mengikuti pemikiran nabi pedofil mereka "

Tolong hapus yg ini, sama aja kamu yang mulai.




mulai apaan ?
kalau pandagan agama kalian dipaksakan ke hukum negara dan kpd seluruh warga negara, apa bukan pemaksaan ?
apa bukan bukti kebencian dan kedengkian, agama kalian terhadap yg bukan non agama kalian ?

jangan pikir agama kalin paling hebat dan benar, lantas merasa menjadi benar memaksakan padangan agama kalian ke ruang publik
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 10:02
genosida pemuja BANDIT pasti negara jadi semaju singapore

emoticon-Traveller
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 10:04
Quote:Original Posted By Momokdud
Hasutan yang mana sih?? Bukannya yg main di air keruh minoritas alias Ahoax duluan yaa..apakah kalian amnesia..
Trus itu kekerasan yang mana yaa??
Nyatanya hingga detik ini minoritas juga masih bisa beraktivitas dan berdagang seperti biasanya..bahkan ngeyoutube ngejamban juga masih bisa.. wkwkwkw


duluan?
klo sebut duluan mah
siapa dulu yg koar2 teriak di larang pimpin tidak seiman?
itu sara kan?
klo mo teriak ke umat silakan
tapi kok ke publik?

pantes saja ilmuwan fisika asal pakistan beragama ISLAM sampai sebut

ISLAM TELAH GAGAL
emoticon-Traveller
0 0
0
PBB Sesalkan Meningkatnya Intoleransi di Indonesia
08-02-2018 10:05
Ketuam ham PBb yg orang arab malah dukung lgbt . Arab makin liberal nasbung makin kolot primitif barbarik.
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia