makobarnewsAvatar border
TS
makobarnews
Periksa Dulu, Semakin Banyak Beredar Smartphone Tiruan


makobar.com - Smartphone merupakan bagian dari perkembangan teknologi, dimana banyak penggunanya tidak bisa lepas darinya. Seakan menjadi pekerjaan, beberapa golongan pengguna banyak menjadikan smartphone sebagai alat untuk mencari nafkah.

Beberapa pengguna smartphone menginginkan perangkat yang mempunyai spesifikasi yang memumpuni untuk bertarung di dunia maya. Dan untuk itu, para vendor memberikan spesifikasi terbaik bagi pemakainya.

Tetapi, beberapa vendor smartphone didunia bukan memberikan yang terbaik malah meniru vendor yang sudah mempunyai nama dan kualitas tinggi. Biasa, Hal ini banyak disebut dengan smartphone tiruan (copy) ataupun duplikat.

Brand-brand yang sudah memiliki nama tersebut, biasa dicopy mulai dari desain bodi ataupun tampilan layar. Dan adapula, beberapa smartphone yang beredar didunia yang memiliki tampilan, nama brand, serta bodi yang mirip dengan aslinya.

Untuk membedakan smartphone yang asli dengan tiruan dengan cepat, periksa pada kualitas kamera. Biasanya pada smartphone tiruan, kamera tidak sesuai dengan pernyataan pada kotak smartphone tersebut dan ini kelihatan jelas pada saat kita menggunakan kamera.

Selanjutnya, Smartphone tiruan memiliki spesifikasi yang jauh dari aslinya. Smartphone tiruan tidak memiliki spesifikasi yang terlalu tinggi dikarenakan harga yang ditawarkanpun cukup murah dibanding yang aslinya.

Sebaiknya sebelum membeli sebuah smartphone yang diidamkan, ada baiknya kita memeriksa informasi smartphone tersebut. Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah tetapi dapat menjadi boomerang bagi pembeli.

Sumber
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.