1januari2019Avatar border
TS
1januari2019
(share) membagi waktu keluarga,diri sendiri dan pasangan?
salam agan sista

saya ingin menanyakan mengenai membagi waktu antara keluarga termasuk anak. diri kita sendiri alias me time dan waktu kita dengan pasangan.

wajar gk sih terutama kita sebagai cowok atau mungkin cewek juga bisa menyeimbangkan waktu di weekend.

saya sendiri memiliki usulan untuk membagi dalam 1 bulan itu 4 minggu untuk 2 minggu waktu untuk keluarga. 1 minggu untuk diri kita dan 1 minggu waktu untuk kita sama pasangan saja tanpa d ganggu anak.

misal dalam sebulan
minggu 1: waktu belanja kebutuhan keluarga ke mall dan makan bersama sambil cuci mata.

minggu 2: waktu sama hobi kita memanjakan diri atau mungkin jalan sama teman.

minggu 3: waktu traveling sama keluarga atau minimal jalan2 di dalem kota bisa ke tempat wisata baru, taman bermain dsbnya yg out door diutamakan karena minggu pertama pasti indoor

minggu 4:waktu kita sama istri bisa misalnya nonton bareng. berendem bareng. olahraga bareng ataupun hobi bareng kalau ada.
intinya keintiman harus terjaga.

(ask)
apakah pembagian waktu ini sudah tepat?

oh ya aktivitas saya dan istri itu senin- sabtu kerja dari pagi sampe sore, terkadang saya sampe malam tapi istri tidak boleh sampai malam cukup sore dan waktu sore sampai malam istri saya harus sama anak, karena kita tidak punya pembantu yg nginep.
trus waktu minggu itu pembantu pulang.
saya biasanya sabtu itu istirahat dari sore sampai malam supaya minggu itu fit kalau ada aktivitas.

nah masalahnya istri ini tidak enak dan tega kalau minggu anak d tinggal sama mertua 3-6 jam untuk kita punya kuality time dan dia sebenarnya capek sendiri karena hrs urus anak d waktu weekend jg gk punya me time.

sama problem ya kita gk punya hobi bareng dan hobi saya sudah beberapa yg dilarang seperti naik motor gede dan pelihara anjing karena dia tidak suka dan tidak bisa menjalani hoby itu.

(ask)
jadi menurut agan sista gmn neh supaya ada hoby bareng istri jadi ada kuality time buat kita dan merubah mind set istri?

apakah baik jg anak terus sama kita dan gk bisa di pegang orang lain, padahal masih keluarga dan anak nya pun sebenernya udh mau selain sama kita?

(catatan kondisi mertua)
owh ya sebagai catatan mertua jg umur 55 yg cewek dan 63 yg cowok, serta mertua laki2 sudah pensiun dan mertua perempuan ibu rumah tangga yg mungkin menjadikan istri saya itu hrs deket terus sama anak seperti dia menjadikan kita gk ada kuality time berdua dan me time untuk diri sendiri.
mereka juga masih sehat koq, malahan biasanya setiap minggu ada 1-2 kegiatan arisan yg kadang bisa setengah hari sampai sehari, serta msh suka ke luar kota padahal cmn ke ondangan teman nya.
masa iya urus cucu cmn 1 engga mau dan sanggup 3-6 jam 1-2 x sebulan dan lebih milih arisan.
Diubah oleh 1januari2019 04-02-2018 11:41
tata604
tata604 memberi reputasi
1
2.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.