indahairaAvatar border
TS
indahaira
Keluarga Cemara Balik Lagi! Ini Para Pemerannya

Foto: artikel2populer.blogspot.com

Masih ingat kan Gan dengan tokoh Abah, Emak, Euis, Agil, dan Ara?

Keluarga Cemara, serial TV kesayangan penonton Indonesia di tahun 1996 ini , akan hadir kembali di layar lebar. Keluarga Cemara akan tayang di bioskop tahun 2018 ini. Keluarga Cemara begitu populer karena sinetron ini memiliki ciri khas kehidupan keluarga yang sederhana, natural, realistis, dan tidak ada intrik yang terlalu dibuat-buat seperti sinetron kebanyakan.

Dengan kehadiran film Keluarga Cemara tahun ini, para penonton Indonesia bisa bernostalgia dan mengobati kerinduannya. Film ini diangkat dari kisah bikinan budayawan Arswendo Atmowiloto yang sempat diwujudkan sebagai sinetron pada 1990-an. Kisahnya meliputi sebuah keluarga kaya yang jatuh miskin dan harus hidup secara sederhana.

Dikabarkan, film ini akan ditayangkan pada pertengahan tahun ini.

Yuk intip siapa ajakah yang akan jadi anggota keluarga cemara versi layar lebar ini?

1. Ringgo Agus Rahman sebagai Abah


Foto: Brilio


Karakter Abah yang digambarkan sebagai pria yang sabar, santun, dan bersahaja akan diperankan oleh Ringgo Agus Rahman. Wah penasaran yah gimana Ringgo yang lucu bisa jadi sosok Abah yang jadi panutan?

2. Nirina Zubir sebagai Emak



Diakui oleh Nirina ketika mendapatkan tawaran bermain film KELUARGA CEMARA sebagai emak, dirinya sangat senang. Terlebih ketika masih remaja dulu, Nirina kerap menonton serialnya di layar kaca. Soundtrack serial Keluarga Cemara pun masih terngiang sampai saat ini di telinga Nirina Zubir.

"Ya ampun dari dulu pas denger lagunya 'Selamat pagi emak' nggak nyangka akhirnya lagu itu buat Nirina, wah! Selama ini gue cuma dengerin lagunya. Tapi detik ini tepatnya, lagu ini buat emak dan itu saya. Seneng aja sih," pungkasnya bersemangat.

3. Zara JKT48 sebagai Euis



Adhisty Zara (14) dipercaya menjadi si sulung Euis. Adhisty dikenal sebagian publik dengan nama Zara JKT48, anggota girlband nan populer.

"Sosok anak yang beranjak dewasa yang lagi cari jati diri. Persiapannya aku baca skrip terus tanya ke Emak dan Abah. Terus nontonin keluarga cemara yang dulu gimana. Karena kan aku beda generasi. Aku belum terlalu tau gimana 'Keluarga Cemara'," ujar Zara JKT48.

4. Widuri Putri Sasono sebagai Ara



Widuri Putri Sasono memang terlahir dari keluarga seniman, yaitu Dwi Sasono dan Widi Mulia (AB Three). Bakat seninya sudah terlihat dengan mahir memainkan alat musik piano dan gitar, lalu kini Ia dipercaya menjadi tokoh Ara di film Keluarga Cemara. Tak hanya akting, gadis yang masih berusia 6 tahun ini, juga menyanyikan theme song "Keluarga Cemara".


5. Asri Welas sebagai Ceu Salma



Pemilihan Asri Welas sebagai Ceu Salma kurang lebih karena perannya di Cek Toko Sebelah.

"Kalau Welas, jujur saja karena Cek Toko Sebelah," jelas Gina sambil tertawa.

Dalam film Cek Toko Sebelah --yang tidak ada hubungan dengan Visinema Pictures-- Asri Welas memerankan Bu Sonya, bos Erwin (Ernest Prakasa) yang mementingkan keluarga setelah pekerjaan. Dalam beberapa adegan Bu Sonya kerap menyanyikan lagu tema sinetron Keluarga Cemara, "Harta yang paling berharga adalah keluarga."

Tapi tentu bukan itu saja. Asri rupanya mampu memberi nafas baru pada karakter Ceu Salma si tukang penagih hutang. "Yang lebih gila dari Ceu Salma, wow dia (Asri) kasih sentuhan baru lagi untuk karakter Ceu Salma," jelas Gina.

6. Maudy Koesnaedi sebagai Tante Pressier



Maudy Koesnaedi yang biasanya memerankan peran protagonis, kini diberi peran sebagai Tante Pressier, yang terkenal antagonis di serial Keluarga Cemara tahu 90-an. Namun, kali ini karakter Tante Pressier dibuat lebih realistis, lebih abu-abu dimana ada sifat jahat namun ada sifat baiknya.

"Maudy sangat spesial, karena saat kami pilih dia, cek satu scene, akhirnya kami jadi mengembangkan karakter itu dan (malah) jadi plot yang sangat penting untuk filmnya. Itu karena Maudy Koesnaedi. Ya beda-lah kalau kita berhadapan dengan aktor sekelas Maudy," tutur Gina, sapaan akrab Ginatri.

Untuk saat ini, peran Agil masih rahasia Gan. Tunggu saja ya kabar berikutnya.

Setelah denger kabar Keluarga Cemara bakal tayang tahun ini, GanSist minat nonton gak nih?

Spoiler for Sumber:


Diubah oleh indahaira 05-02-2018 12:06
1
62.6K
286
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.