News
Batal
KATEGORI
link has been copied
221
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a78bca362088176398b4576/terbongkarmau-dikirim-ke-papua-ternyata-ketua-bem-ui-fans-jonru-ini-sindiran
(judul terlalu panjang...ane singkat Terbongkar! Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran Denny Siregar SRIPOKU.COM - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia, Zaadit Taqwa, mendadak terkenal. Aksinya membunyikan sempritan dan mengacungkan 'kartu kuning' usai Presiden RI Joko Widodo pidato di Kampus UI menjadi sorotan. Lalu bagaimana reaksi Presiden J
Lapor Hansip
06-02-2018 03:20

Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....

(judul terlalu panjang...ane singkat


Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....


Terbongkar! Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran Denny Siregar


Quote:SRIPOKU.COM - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia, Zaadit Taqwa, mendadak terkenal.
Aksinya membunyikan sempritan dan mengacungkan 'kartu kuning' usai Presiden RI Joko Widodo pidato di Kampus UI menjadi sorotan.

Lalu bagaimana reaksi Presiden Jokowi?
Presiden Joko Widodo ingin agar pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) ikut melihat dan menyaksikan kondisi yang ada di Kabupaten Asmat, Papua.

"Mungkin nanti ya, mungkin nanti saya akan kirim semua ketua dan anggota di BEM untuk ke Asmat, dari UI ya," kata Presiden Joko Widodo setelah menghadiri Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi`iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2018), seperti dikutip Antara.

Hal ini disampaikan menanggapi aksi Ketua BEM UI Zaadit Taqwa yang mengacungkan kartu kuning ke Jokowi.
Aksi itu terjadi pada Jumat (2/2/2018) lalu, saat Jokowi menghadiri Does Natalis UI di Kampus UI, Depok.

Kartu kuning itu diberikan sebagai peringatan kepada Presiden Jokowi atas berbagai permasalahan yang terjadi di dalam negeri, termasuk soal masalah gizi buruk di kabupaten Asmat, Papua. Namun Jokowi menilai, sebaiknya BEM UI melihat langsung kondisi di Asmat.

Zaadit Taqwa (Kolase Sripoku.com)
"Biar lihat dapat bagaimana medan yang ada di sana kemudian problem-problem besar yang kita hadapi di daerah-daerah terutama Papua," kata Presiden.

Adapun mengenai tindakan mahasiswa UI itu, Presiden pun tidak mempermasalahkannya.
"Ya yang namanya aktivis muda ya namanya mahasiswa dinamika seperti itu biasalah, saya kira ada yang mengingatkan itu bagus sekali," ungkap Presiden.

Meski demikian, pada Jumat kemarin, Jokowi sama sekali tidak menggubris aksi mengangkat kartu kuning dan meniup peluit yang dilakukan oleh Zaadit.
Mahasiswa Fakultas MIPA itu akhirnya diamankan ke luar ruangan oleh pasukan pengamanan presiden.

Zaadit mengatakan, ada tiga tuntutan BEM UI kepada Presiden Joko Widodo.

Pertama, isu gizi buruk di Asmat.
Berdasarkan data Kemenkes, terdapat 646 anak terkena wabah campak dan 144 anak menderita gizi buruk di Asmat. Selain itu ditemukan pula 25 anak suspek campak serta empat anak yang terkena campak dan gizi buruk.

BEM UI mempertanyakan kenapa gizi buruk masih terus terjadi meski Papua memiliki dana otonomi khusus yang besar. Pada 2017, dana otsus untuk Papua mencapai Rp 11,67 triliun, yaitu Rp 8,2 triliun untuk Provinsi Papua dan Rp 3,47 triliun untuk Provinsi Papua Barat.

"Kondisi gizi buruk tersebut tidak sebanding dengan dana otonomi khusus yang pemerintah alokasikan untuk Papua," kata Zaadit.

BEM UI juga menyoroti langkah pemerintah mengusulkan asisten Operasi Kapolri Irjen Mochamad Iriawan sebagai Plt Gubernur Jabar dan Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin sebagai Plt Gubernur Sumut. Langkah ini dinilai memunculkan dwifungsi Polri/TNI.
Lalu pada isu terakhir, BEM UI juga menyoroti adanya draft peraturan baru organisasi mahasiswa (ormawa). Aturan baru itu dinilai mengancam kebebasan berorganisasi dan gerakan kritis mahasiswa.


Terungkap Ternyata Ketua BEM UI Pengikut Jonru



Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....


Setelah kasus ini mencuat, Zaadit Taqwa mendadak terkenal.

Namun jejak digitalnya mulai terungkap. Ternyata Zaadit salah satu mahasiswa yang getol mempromosikan salah satu partai peserta Pemilu 2014.

Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....


Bahkan Dede Budhyarto melalui akun resminya @kangdede78 membeberkan fakta mengejutkan.

Ternyata Zaadit salah satu pengikut Jonru, salah satu figur yang dipersonifikasi sebagai pegiat medsos Anti-Jokowi.

Diketahi, Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya meningkatkan status tersangka terhadap Jonru F Ginting dalam kasus dugaan ujaran kebencian.

Pada Senin (08/01/2018), Jonru didakwa menyebarkan kebencian melalui Facebook.

Reaksi pun berdatangan

@Widyarenee: Jiaaahh... kuliah tinggi2 ke UI cuma jadi umat napi Jonru ??!

@jcowi2t : Padhal si @zaaditt ini ,Lebih cerdas dr Jonru tp napa ngikuti jejak jonru .

@Ferry53305381: Disitu keahlian si Jonru ngedoktrin orang2.kebetulan ini bocah labil

@WidiartaWirawan: waspada orang2 pintar masuk angin

@LandorundunK: Kampus idola generasi penerus koq dibiarkan dikotori manusia berpikiran iblis ..pantas negara tetangga sdh gk ada lagi yg dtg menuntut ilmu di jakrta krna kampus sdh dipimpin otak tulalet

@mulanbilqis: Owalah.. ternyata umatnya jonru toh?

@bellosofiono: Ealah pantesan, ketularan itu mbah


Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....


Quote:
Sindiran Menohok Denny Siregar: Ahli Pertanian Jadi Tukang Bekam


Pegiat medsos Denny Siregar juga bereaksi mengetahui Ketua BEM UI ini salah satu follower Jonru, lawan politiknya.

Denny menulis sindiran menohoknya lewat akunnya dennysiregar.com. Berikut tulisannya:

Adek-adek mahasiswa tersayang,
Apakah adek-adek mahasiswa tahu, bahwa pada tahun 2015, seorang Effendy Simbolon pernah berkata, “Kalau seorang Jokowi bisa membubarkan Petral, saya akan botak..”.

Dan pada tahun yang sama juga, Jokowi membubarkan Petral yang sudah beroperasi puluhan tahun -yang disebut Faisal Basri dilindungi langit ketujuh- sehingga semua transaksi migas langsung ditangani Pertamina.

Apakah adek-adek mahasiswa tahu itu?
Coba tanya senior kalian dulu, betapa kenaikan harga BBM seribu saja dulu bisa memicu antrian di pom bensin begitu panjang di seluruh Indonesia dan menaikkan harga-harga barang?
Adek-adek mahasiswa tahu itu?

Dan siapa yang bisa menyelesaikan semua masalah itu tanpa bertele-tele dan tegas terhadap bisnis yang diperkirakan meraup uang negara 250 triliun per tahun? Jokowi bukan? Pernahkan kalian memberi kartu hijau buat beliau untuk itu?

Dan adik-adik mahasiswa tahu, jika isi laut kita dirampok dan negara rugi ribuan triliun rupiah selama puluhan tahun?
Siapa yang bisa menyelamatkan situasi itu dengan menenggelamkan ratusan kapal asing yag selama ini menikmati kekayaan laut kita? Jokowi, bukan?

Apakah dia mendapat kartu hijau sebagai tanda penghormatan dari kalian?

Adik-adik mahasiswa tahu, selama puluhan tahun kita merdeka masih banyak wilayah di Papua sana gelap gulita dan tidak ada akses jalan menuju kesana.

Menurut adek-adek, siapa yang kemudian berjibaku mengucurkan dana ratusan triliun rupiah dan mengerahkan TNI AD untuk membangun ribuan kilometer jalan disana di medan yang berat dan penuh kontak senjata? Jokowi, kah?
Kapan ya kita memberi dia kartu hijau untuk itu?

Adek-adek mahasiswa mungkin sudah terlalu nyaman kuliah di kota, dengan semua fasilitas yang ada sehingga tampak gemuk dan lembek tubuhnya.
Tambun dan sulit bergerak dari tempat duduknya sehingga tidak tahu bahwa Jokowi dalam setahun mengunjungi ratusan tempat di seluruh Indonesia guna memastikan bahwa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia masih ada.
Pernahkah adek-adek memberinya kartu hijau untuk itu sekedar menghormati apa yang dia kerjakan untuk bangsa Indonesia?

Kalau Jokowi mau, adek-adek, ngapain dia bubarkan Petral? Kan dia bisa minta 10 persen setiap tahun untuk menumpuk kekayaan keluarganya?

Ngapain juga Jokowi capek-capek bangun Papua, toh lebih enak bangun Jawa dimana banyak media yang meliput disana untuk pencitraan dirinya?

Atau ngapain sih ledakin kapal asing perompak ikan kita, jika dia bisa minta komisi sebagai kepala negara yang tidak akan mengusiknya?

Sulit ya memberinya kartu hijau? Karena adek-adek hanya memandangnya sebelah mata dengan kedengkian luar biasa tanpa tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi diluar sana..

Mahasiswa itu bukan hanya harus pintar dalam pelajaran, adek-adek, tapi juga harus luaskan wawasan.. Jadi mulailah membaca, jangan hanya sibuk protes saja. Apalagi pake share status Jonru yang jelas-jelas fitnahnya..

Adek-adek mahasiswa yang suka nyemprit dan kasih kartu kuning, jadilah mahasiswa berprestasi Internasional jika ingin terkenal. Sensasi itu murahan adek-adek, seperti beberapa anggota DPR itu yang sibuk berkata tapi minim bekerja.
Sekali-kali minum kopilah sama abang sini, biar abang cerahkan. Jadikan dirimu sebagai ahli di jurusanmu, itulah yang terpenting. Jangan seperti beberapa kakak yang dulu kuliah di jurusan pertanian tapi malah tersesat jadi ahli bekam..

Setuju, adek-adek mahasiswa? Angkat kopinya. Seruputtt...eh tolong dikurangi micinnya ya. Tidak baik untuk kesehatan jiwa..(tribun-timur.com/Mansur AM)







barbuk


woooooggggghhhhh..... emoticon-Matabelo

Gak nyangka dit..ente juga ngefans beliau emoticon-Shakehand2
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 12
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 07:25
Mulai di korek korek sama nastaik...
emoticon-Leh Uga
Kill the messenger
Memang gagal kelola Papua selama 3 tahun.
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 07:34
pantes ToloL Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 07:38
Quote:Original Posted By tarminator


Dripada counternya cuma pake
1. Meme geje
2. Klo gk suka keluar aja
3. Gk milih kok nuntut
4. Klo kena tifu laforin aja

Klo mau counter ya dengan berita² jg jngn geje² gtu, jadi terlalu keliatan tumpang tindih kapasitasnya..


Ya udah sana kasih tau ts nya

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 07:46
sikat terus tak.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 07:46
Yang beginian memang sudah dicuci otaknya. Maunya menang sendiri, tanpa tahu medan yang sedang dihadapi. Perlu banget nih dikirim ke papua sana, biar mata dan batinya terbuka. Hidup gak sekedar jakarta dan sekitarnya, Indonesia itu luas banget, disuruh jalan kaki sampai is dead belum tentu sampai
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 07:50
pengikut mahabesar guru jonru
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 08:02
Quote:Original Posted By clurit
yg tukang bekam maksudnya sapa sih?


nih bray
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....

ini bekam.
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 08:06
Quote:Original Posted By unwell
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....


ane aneh sama wakil rakyat ini, bertindak sebagai wakil rakyat atau sebagai oposisi?
tidak ada suara rakyat yang dia emban, cihh
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 08:09
astagfirullah emoticon-Kagets
Diubah oleh h.zhengweijian
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 08:10
Quote:Original Posted By unwell
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....


ajir dalem..nyut2 itu gan
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 08:13
Quote:Original Posted By oatmeal11


Ya udah sana kasih tau ts nya

emoticon-Wkwkwk


nasbung koplok kalo kena counter langsung lempar batu ke TS nya emoticon-Big Grin.

nasbung kalo debat ya tidak ad kualitasnya sama sekali.
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 08:37
menjijikkan ada mahasiswa yg menjual diri kepada partai. mahasiswa harusnya idealis
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 08:47
Quote:Original Posted By unwell
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....


Pemerintah n dpr sma2 msh bnyak tugas yg harus di kerjakan
Jd jngan saling mngkiritk soal kinerja
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 08:54
Quote:Original Posted By unwell
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....


Mantep!
Yes i drink crash coffee.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 09:02
Quote:Original Posted By eFVZee
Jujur aja klo udah kayak gini, yg gw kasianin ortunya.


astagfirullah, ga usah dikasihanin bray klo model kayak ginian, emak bapaknya orang PKS juga biasanya, nurun emoticon-Leh Uga
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 09:07
Quote:Original Posted By simisiayam
ane aneh sama wakil rakyat ini, bertindak sebagai wakil rakyat atau sebagai oposisi?
tidak ada suara rakyat yang dia emban, cihh


emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 09:10
saya sarankan kalo emang ada keberanian ke papua:
biasakan tidur luluran lumpur, makan seadanya/ketemu aja udah sukur, kagak usah bawa2 autan, baygon karena khgak ngefek, nah yang berbadan tambun biasanya nyamuk2 pada ngiler dah..


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 09:13
Regenerasi di ui berjalan lancar .tu dah mjncul bibit penerus zoky dan fahri
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 09:15
Quote:Jangan seperti beberapa kakak yang dulu kuliah di jurusan pertanian tapi malah tersesat jadi ahli bekam..


Bangshaaaaddddd emoticon-DP
0 0
0
Terbongkar!Mau Dikirim ke Papua ,Ternyata Ketua BEM UI Fans Jonru. Ini Sindiran.....
06-02-2018 09:23
kerjaan gerandong - pks neh

lagian dari mahasiswa udah menggadaikan ke partai ketahuan banget
memalukan emoticon-Big Grin

lgan jokowi juga nggak ngefek mau kartu kuning, merah, ijo
toh di mata antek pks, jokowi gak pernah bener emoticon-Big Grin

0 0
0
Halaman 3 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia