alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a76da8dc0d770fc158b4567/berada-di-luar-ruangan-mungkin-mengubah-jalan-kerja-otak-anda
Pernahkah terpikirkan bagi kalian yang setiap hari selalu bergelut di dalam ruangan baik bekerja ataupun di dalam laboratorium ataupun dalam pabrik. Setiap orang yang selalu berada di dalam ruangan tersebut pastinya selalu menyempatkan waktu untuk keluar sejenak dari ruangan yang mungkin bikin kalian pusing, ataupun suntuk, namun masih tetap dijalanin.
Lapor Hansip
04-02-2018 17:03

Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda

Past Hot Thread
 Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda


 Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda


Pernahkahterpikirkan bagi kalian yang setiap hari selalu bergelut di dalam ruangan baik bekerja ataupun di dalam laboratorium ataupun dalam pabrik. Setiap orang yang selalu berada di dalam ruangan tersebut pastinya selalu menyempatkan waktu untuk keluar sejenak dari ruangan yang mungkin bikin kalian pusing, ataupun suntuk, namun masih tetap dijalanin. Berikut yang pernah ane baca disebuah surat kabar internasional time.com, ke luar ruagan mungkin tidak hanya mengubah perspektif anda - ini benar-benar bisa mengubah cara otak Anda bekerja dengan cara yang tidak terduga, menurut sebuah studi baru yang kecil.
Terlangsir dari Surat kabar harian Time "Otak Anda sepertinya harus bekerja lebih keras dan ini kurang efektif bila berada di luar," jelas Kyle Mathewson, asisten profesor psikologi di University of Alberta di Kanada dan penulis utama penelitian baru yang dipublikasikan di jurnal Brain Research.


Melalui sebuah studi oleh seorang Mathewson, bersama dengan mahasiswa Pascasarjana yang bernama Joanna Scanlon, mereka memantau aktivitas otak 12 orang saat mereka mendengarkan serangkaian nada. Semua orang diarahkan untuk menekan sebuah tombol saat mereka mendengar salah satu dari dua suara itu. Tugas ini diberikan dua kali: pertama sambil duduk diam di dalam lab yang redup dan sepi, lalu saat mengendarai sepeda di luar jalan. Tujuannya adalah untuk melihat bagaimana fungsi otak di dua lingkungan, dan jika itu diubah oleh aktivitas luar ruangan sehari-hari, seperti bersepeda.


 Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda


Mereka menemukan, agak mengejutkan, bahwa sementara orang-orang berada di luar, otak mereka tidak merespons dengan kuat terhadap tugas yang sedang dihadapi, mungkin karena perhatian mereka dikenai pajak oleh rangsangan yang bersaing. Jenis gelombang otak terlihat saat pikiran sedang beristirahat atau bermeditasi, yang biasanya diamati di laboratorium, semuanya hilang di udara segar, kata Mathewson. Ditambahkan lagi melalui penelitian oleh Beliau bahwasannya dengan kita berada di luar dengan , "ada suara lalu lintas, dan pemandangan lalu lintas, dan semua orang di sekitar Anda, pepohonan, burung, angin, dan udara dingin," kata Mathewson. "Semua sensasi ekstra ini sangat sesuai dengan tugas yang Anda lakukan," memaksa otak untuk bekerja lebih keras untuk mencapai hasil yang sama.


 Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda

Dari pernyaataan menurut Matherwson sebenarnya kebutuhan kita untuk selalu menggunakan waktu keluar luar ruangan selalu berkaitan dengan keramaian seperti kemacetan, kebisingan, terus tempat belanja yang ramai dan berdesak desakan . Menurut Matherwson hal seperti ini lah dengan aktivitas tesebut dapat menghamabt kerja otak kita,mungkin menurut ane sih benar juga sih, namun semua kembali kepada kalian guys sis, untuk menjernihkan pola kerja otak kita di ruang terbuka. Bagi kalian yang pekerja keras, yang selalu berada di dalam ruangan, cobalah untuk pas istirahat keluar sejenak yang mungkin tempatnya bisa bikin adem pola kerja otak kita. Terkadang kita pun melupakan hal tersebut dan hanya pengennya di dalam ruangan melulu


 Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda


Diperlukan lebih banyak penelitian. Masih terlalu dini untuk mengetahui apakah perubahan otak ini positif atau negatif, dan Mathewson mengatakan hasilnya mungkin tidak berlaku untuk setiap lingkungan di luar ruangan. Padang rumput yang tenang, misalnya, mungkin tidak menekankan otak dengan cara yang sama seperti jalan perkotaan yang sibuk. Penelitian sebelumnya, pada kenyataannya, telah menunjukkan sejumlah manfaat kesehatan mental yang terkait dengan menghabiskan waktu di alam. "Ke luar dalam kasus ini mungkin tampak buruk karena kami pergi keluar dari keramaian lalu lintas yang sibuk," katanya, "tapi jika kita pergi ke alam, kita mungkin menemukan efek yang berbeda

Coba gan sis, sempatkan untuk keluar ruangan ketika otak kita mampet deh, dengan rutinitas, yang gampang cari tempat yang banyak ijo2nyaemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin kayak dibawah pohon rindang, atau alam terbuka, emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
 Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda

Monggo di klik


 Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda


 Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda


Sumur
Diubah oleh gondronk90
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 12:22
coba jalan" aja ke mall gan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 13:38
Quote:Original Posted By memetrivaldo
ane juga kurleb sama sih gan, tp monoton kesehariannya gitu2 mulu emoticon-Mewek


Harus ubah pola hidup emang gan biar gk semangkin monoton, buat2 bisnis biar makin produktif hehe
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 13:52
Quote:Original Posted By thwnk
Harus ubah pola hidup emang gan biar gk semangkin monoton, buat2 bisnis biar makin produktif hehe


Semangat kakak:nulisah:nulisah
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 13:54
sudah terbukti emoticon-2 Jempol
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 13:55
Quote:Original Posted By thwnk


Harus ubah pola hidup emang gan biar gk semangkin monoton, buat2 bisnis biar makin produktif hehe


pola hidup pola pikir jg semuanya harus diubah nih hehe
makasih gan tipsnya emoticon-Shakehand2
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 14:21
Quote:Original Posted By memetrivaldo
pola hidup pola pikir jg semuanya harus diubah nih hehe
makasih gan tipsnya emoticon-Shakehand2


Sama2 gan ane juga harus bgtu wkwkkw. Tetap semangat dan sukses selalu gan✊
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 14:50
Quote:Original Posted By thwnk
Sama2 gan ane juga harus bgtu wkwkkw. Tetap semangat dan sukses selalu gan✊


:monggo:monggo:monggo:monggo
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 16:53
heeh,gan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 16:56
.................
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 18:01
Wah ada neng vanesha emoticon-Kiss
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 21:11
biasanya terjadi apabila kita Berada di jalanan pas Pulang kerja Terus macet,itu pas Agak Blank pikiran soalnya Udah capek ketambahan suara bising yang melingkar di kepala kita
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 21:47
Quote:Original Posted By jihananwar17
heeh,gan


Quote:Original Posted By nurul76
udara diluar jga bsa menenangkan hati dan pkiran


Quote:Original Posted By nurlaila726
.................


Quote:Original Posted By hangriam
Wah ada neng vanesha emoticon-Kiss


Quote:Original Posted By premanget
biasanya terjadi apabila kita Berada di jalanan pas Pulang kerja Terus macet,itu pas Agak Blank pikiran soalnya Udah capek ketambahan suara bising yang melingkar di kepala kita


Mkasih gan dah mampir di thread aneemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 22:16
:goyang:goyang:goyang
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
05-02-2018 23:49
iye gan...boneng
nice dah
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
06-02-2018 08:00
Quote:Original Posted By danQe
iye gan...boneng
nice dah


:goyang:goyang:goyang:siapgan:siapgan
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
07-02-2018 02:40
bener banget gan. ane banget
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
08-02-2018 14:03
Quote:Original Posted By purbagoez
bener banget gan. ane banget


:terimakasih:terimakasih:terimakasih
0 0
0
Berada di Luar Ruangan Mungkin Mengubah Jalan Kerja Otak Anda
09-02-2018 14:29
yang pasti lebih fresh bre pikiran nya
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.