Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sursev07Avatar border
TS
sursev07
Cerita cinta Ahok, Veronica Tan, dan JT, 'Good Friend' yang ternyata ...
Cerita cinta Ahok, Veronica Tan, dan JT, 'Good Friend' yang ternyata ...
Basuki Tjahja Purnama, atau yang lebih kita kenal dengan nama 'Ahok' yang merupakan mantan Gubernur DKI lahir di Belitung Timur pada tanggal 29 Juni 1966. Nama panggilan "Ahok" berasal dari ayahnya. Mendiang Indra Tjahja Purnama ingin Basuki menjadi seseorang yang sukses dan memberikan panggilan khusus baginya, yakni "Banhok". Kata "Ban" sendiri berarti puluhan ribu, sementara "Hok" memiliki arti belajar. Kalau digabungin, artinya adalah "belajar di segala bidang." Lama kelamaan, panggilan Banhok berubah menjadi Ahok.

Masa kecil Ahok lebih banyak dihabiskan di Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, hingga selesai menamatkan pendidikan SMP. Setelah tamat dari Sekolah Menangah Pertama, Ahok melanjutkan studi ke Jakarta. Di Jakarta, Ahok menimba ilmu di Universitas Trisakti jurusan Teknik Geologi di Fakultas Teknik Mineral. Selama menempuh pendidikan di Jakarta, Ahok diurus oleh seorang wanita Bugis beragama Islam yang bernama Misribu Andi Baso Amier binti Acca. Setelah lulus dengan gelar Insinyur Geologi, Basuki kembali ke Belitung dan mendirikan CV Panda yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan PT Timah pada tahun 1989.

emoticon-rose Kisah CInta dari Bukan dari mata turun ke hati, tapi dari 'Kaki naik ke Hati' emoticon-rose

Tepat pada hari Minggu, seperti umat kristiani pada umumnya, Ahok pergi ke gereja untuk Ibadah hari minggu. Tanpa sengaja, Ahok nginjek kaki seorang wanita yang kini menjadi istrinya(Veronica Tan). Tepat pada hari itu, kisah cinta ahok dan veronica pun dimulai. Jadi Ahok menyebut bahwa kisah cintanya bukan dari mata turun ke hati, tapi dari kaki naik ke hati emoticon-Big Grin
emoticon-heart emoticon-heart . Co Cweet anet cihhhh. Jadi pengen kisah cinta yang kaya gitu nich gan... Hahahaha

Ahok pun mengaku makin terpukau dengan perempuan asal Medan, Sumatera Utara, ketika Vero tampil memainkan piano dan melantunkan nyanyian di gereja tersebut. Dari situ dia tertarik dan semakin mengenali dan melihat Ibu Veronica punya kepribadian yang kokoh. Dikarenakan pada masa itu Ayah Ahok menderita kanker stadium 4, dan mendesaknya untuk menikah. Lalu pada 6 September 1997, mereka mengikrarkan janji suci untuk sehidup semati.

Selama menikah Ahok menilai bahwa Veronica adalah seseorang yang sangat ia kagumi dan sosok perempuan yang luar biasa. Tidak hanya menjadi istri yang baik, Vero juga mampu menjadi seorang ibu bagi ketiga anak-anaknya.

Spoiler for Ahok dan istri:


emoticon-FrownKegoyahan bahtera rumah tangga Ahok dan Veronica emoticon-Frown
Tepat pada tanggal 5 Januari 2018 , Ahok Melayangkan gugatan cerai kepada Veronica. Banyak publik yang berspekulasi macem2 apa penyebab Ahok melayangkan gugatannya. Ada yang mengatakan bahwa itu masalah poilitik, sandiwara dan sebgainya. Hingga akhirnya adik Ahok , yang bernama Fifi angkat bicara. Menurut Fifi, ini adalah aib keluarga, namun karena dia tidak tahan dengan omongan2 negatif orang dan media media, dia membuka rahasia ahok menggugat vero. Fifi mengatakan bahwa adanya pihak ketiga yang disebut-sebut dengan 'good friend'.
Cerita cinta Ahok, Veronica Tan, dan JT, 'Good Friend' yang ternyata ...
Nama JT(Julianto Tio) disebut-sebut menjadi salah satu penyebab cerainya Ahok dan Veronica Tan. Fifi mengaku tidak mengenal secara jelas sosok pria tersebut. Sepengetahuannya, JT merupakan teman dari adik Veronica sewaktu berada di Amerika. dan Julianto Tio menjadi teman special Veronica Tan selama tujuh tahun. JT merupakan pendiri PT. Tioniaga Jaya Lestari yang didirikan pada tahun 2005.
Dulu Veronica Tan dan Julianto Tio pun pernah berjanji bahwa mereka tak akan bertemu lagi. Namun, ternyata janji hanyalah janji, pada tahun 2016 lalu, Ahok bahkan menemui Julianto bersama putranya, Nicholas Sean Purnama, untuk memohon agar JT tak lagi menghubungi vero dan meninggalkan istrinya. Namun JT Justru menolak secara tegas. Jahat banget sihhh.

"Mengingat beliau (Julianto) sudah memiliki keluarga , istri dan anak. Tapi dengan sombongnya, Julianto Tio itu menolak, bahkan terus menerus menghubungi Bu Vero, sehingga Bu Vero terus menerus berhubungan dengan beliau. Tapi itu semua terjadi beberapa tahun, sudah diminta tolong tapi masih dijalankan," begitu kata Fifi ketika diwawancarai oleh suatu media.
"Pria ini sudah ditelepon dan diminta jangan berhubungan lagi dengan Vero, tapi pria ini tak mau melepaskan Bu Vero. Jadi terus kejar dan mereka berhubungan lagi. Dimaafkan, berhubungan lagi, dimaafkan tapi berhubungan lagi," ujar Fifi.

Sampai sekarang Ahok dan Veronica masih dalam proses perceraian. Kita doain aja ya gengs, semoga semua nya baik baik saja dan diberikan jalan terbaik ....



Sumber : Liputan , https://en.wikipedia.org/wiki/Basuki...ahaja_Purnama, http://wartakota.tribunnews.com/2018...an-no-7?page=4
0
2.6K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.