ZhoemoonAvatar border
TS
Zhoemoon
Menyesal kuliah Semester 5 saya sia - sia.
Curhat sedikit kejadian terburuk di hidup saya mungkin ini bakal menjadi pengalaman saya yang tak terlupakan dan rasa sesal yang bakal saya rasakan seumur hidup. emoticon-Frown


Oke sesuai judul saya akan menceritakan perjalanan (buruk) bahkan bisa dibilang sangat buruk selama beberapa tahun ini dalam menempuh perkuliahan. emoticon-Frown Mungkin penghuni sini banyak yang sudah berpengalaman dalam menjalani hidup jadi untuk itu saya mohon untuk memberi masukan karena saya sudah bimbang kelewat batas bingung langkah apa yang harus saya ambil kedepannya hmm.


Lanjut isi curhatan disini saya akan menceritakan secara ringkas saja, di awali dari beberapa tahun yang lalu memasuki semester 1 pada awalnya saya rajin, semangat biasalah yang namanya mahasiswa baru pasti sangat antusias sekali, selang beberapa bulan dimana mau mendekati UAS ( ane percepat aja supaya ringkas dan mudah di mengerti ya ) absen, dan tugas saya mulai belepotan tetapi tidak terlalu parah sih masih bisa di maklumi.
UAS berakhir dan yess IPK saat keluar cuma 2.00 emoticon-Frown Dan hanya di beberapa mata kuliah yang saya kuasai saja yang mendapat nilai B sisanya rata-rata C dan satu mata kuliah di nilai D dan E ( Asli parahkan emoticon-Frown ) .. Oke mamasuki Semester 2 ane mulai kacau daftar hadir kacau nilai apalagi dan hoala nilai yang keluar saat akhir yaitu Rata - rata blank dan E ( jelas saya jarang masuk bahkan di beberapa mata kuliah saya tdk pernh masuk sama sekali ) ..
Lanjut memasuki Semester ke 3 Di sini saya bener bener kacau salahnya saya, saya sudah mengisi KRS dan tidak ngambi cuti sama sekali dan selama semester 3 berjalan saya tidak pernah masuk kuliah masuk juga sekali saja hanya di awal awal semester berjalan. ( makin parah di sini ane mulai pikiran engga karuan )...
Selanjutnya saya memutuskan tetap melanjutkan kuliah di univ tersebut dan mengambil Semester 4 dan otomatis saya mengambil semua mata kuliah yang ada di Semester 2,disini pada awalnya saya berencana untuk lebih serius tetapi hasilnyapun nihil entah apa yang terjadi dalam diri saya , jujur para dosenpun mengakui masalah saya hanya pada absen dan tugas saja bukan karena kamapuan otak saya. Oke dan Nilai Semester 4 saya hasilnya nihil Rata- rata C sisanya satu D dan blank... Ane kontrak lagi Semester 5 dan mengambil semua mata kuliah yang semester 3 karena ngulang semua emoticon-Frowndan pada semester ini saya pun sama saja tidak ada perubahan sama sekali dalam diri saya absen sering bolong tugas tidak dikerjakan sama sekali dan pada bulan sekarang 4 Februari 2018 saya memutuskan menulis thread ini pada tanggal 5 besok tepatnya adalah UAS dan saya memutuskan tidak bakal ikut kenapa ?? Masalahnya di uang bayaran yg saya tidak sanggup bayar karena percuma dong selama ini saya kuliah dan tidak ada hasil sama sekali dan saya bayar teru terusan emoticon-Frown (lebih tepatnya ortu saya yg membiyayai ) ...


Selanjutnya saya mencoba menceritakan semua kejadian ini kepada ortu saya dan tidak di pungkiri lagi rasa kecewa yang di rasakan kedua orang tua saya terhadap diri saya yang dapat di katakan gagal ini emoticon-Frown , dan pada akhirnya saya meminta untuk pindah universitas dengan harapan dapat memulai hidup baru dari awal. Sekarang dengan saya memutuskan menulis thread ini dengan bertujuan mencurahkan semua isi hati dan pikiran saya yang penuh penyesalan yang sangat mendalam hingga detik ini.


Q : Mungkin banyak yang bertanya kenapa bisa begitu di sini saya coba jelaskan,, Jujur saya begitu karna salah pergaulan itu yang pertama selanjutnya bukannya saya salah masuk jurusan atau apapun itu, saya sangat klop pada jurusan yang saya ambil ini padahal emoticon-Frown .. Jujur pada awal masuk kuliah saya sudah salah langkah dan tidak berkomitmen kepada diri sendiri hingga akhirnya begini emoticon-Frown . dan ane sudah tidak klop(nyaman) di univ tersebut, jujursaja memang saya sudah tidak betah lagi di sini , Dan semua ini adalah kesalahan fatal saya yang menyepelekan kuliah dan terlalu banyak membuang waktu hanya untuk kesenangan sendiri tanpa memikirkan masa depan saya nanti emoticon-Frown .

Saya ingin bertanya apakah keputusan saya tepat untuk memilih universitas baru / lingkungan baru untuk membuka lembaran baru dan merubah pola pikir saya untuk memperbaiki masa depan saya kelak dan meninggalkan semua kelakuan buruk/malas saya yang sudah sudah ,, so saya minta pendapat kalian bagaimana atas keputusan saya ini ?

Terima kasih ...
Diubah oleh Zhoemoon 04-02-2018 12:12
0
13.1K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.