Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
878
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a730ef414088d93508b457b/4-hal-greget-yang-buat-agan-sista-benci-dengan-kenyataan-hidup
Kenyataan hidup itu adalah sesuatu hal yang terjadi, yang kita alami. Sedangkan kenyataan hidup yang pahit adalah sesuatu yang terjadi/kita alami, yang tentunya diluar ekspektasi kita. Ekspektasi yang kita buat dan kita bentuk itu terkadang berlebihan, sehingga ketika mengetahui realitanya sungguh mengagetkan. Kenyataan yang diterima terkadang manis, tapi tak sedikit pula yang pahit.
Lapor Hansip
01-02-2018 19:58

4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

Past Hot Thread
icon-verified-thread
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh



ALHAMDULILLAH TRIT ANE HT #8

Halo gansis yang seterong-seterong
Kali ini ane ingin mengulik sedikit
Kenapa sih, kita suka benci dengan kenyataan? pastinya kenyataan hidup ya gan sis.

Quote:4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

Kenyataan

Kenyataan hidup itu adalah sesuatu hal yang terjadi, yang kita alami. Sedangkan kenyataan hidup yang pahit adalah sesuatu yang terjadi/kita alami, yang tentunya diluar ekspektasi kita.

Ekspektasi yang kita buat dan kita bentuk itu terkadang berlebihan, sehingga ketika mengetahui realitanya sungguh mengagetkan.

Kenyataan yang diterima terkadang manis, tapi tak sedikit pula yang pahit. Sebagian besar orang, sulit sekali menerima kenyataan hidup yang pahit, makanya mereka amat sangat membencinya.

Tak jarang pula pertanyaan-pertanyaan kecil seperti ini sering bersarang dikepala mereka, seperti pertanyaan penyesalan, yang intinya tidak bisa menerima keadaan sesungguhnya.

*Kenapa Begini?
Harusnya Begitu?

*Kenapa Begitu?
Harusnya Begini?

*Kok Bisa?
Apa kurangnya saya?


Quote:Berikut adalah hal-hal greget yang membuat agan sista membenci menerima semua kenyataan hidup yang tidak sejalan itu :


Quote:1. Ekpektasi Yang Terlalu Tinggi

4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

Dalam hidup siapa sih yang tidak memiliki ekspektasi. Apalagi dalam melakukan segala sesuatu. Ekspektasi adalah angan-angan dalam pencapaian, yang terkadang tingginya ekspektasi bisa menjadi motivasi diri dalam pencapaian itu, bisa juga menjadi boomerang bagi diri sendiri, terlebih lagi ketika tahu hasil akhirnya tak sesuai dengan kenyataan.

Nah ada baiknya ketika kita melakukan ekspektasi, harus mempersiapkan diri juga dari segala kemungkinan hal terburuknya, terlebih lagi mental yang kuat. Karena realita itu tak seindah ekspektasi yang dibentuk, mulai dari perjalanan menuju hasil akhir ataupun hasil akhir itu sendiri.

4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

Quote:
Menurut TS :
Dalam hal ini pengendalian diri lebih penting
untuk dapat menerima bahwa hasil terburuk yang didepan mata, merupakan awal dari hal terbaik yang nantinya akan tercipta
Jangan Menyerah ya gansisemoticon-Big Grin



Quote:2. Terlalu Besar Berharap

4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

Dan salah satu kesalahan terbesar pada manusia adalah terlalu besar berharap, terlebih lagi berharap pada manusia.

Semakin berharap dengan seseorang maka memupuk diri untuk menjadi lemah dan selalu bergantung kepada orang lain.

Quote:
Ajarkan aku menjadi pribadi
yang lebih tabah, tidak mudah mengeluh juga menyerah
.


4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
Memang tidak ada salahnya jika kita berharap akan sesuatu hal, apalagi yang dilakukan dengan pengorbanan. Akan tetapi jika berharap tanpa ada aksi yang dilakukan, hanya berdiam diri menunggu keajaiban itu datang, itu adalah suatu hal yang tidak mungkin.

Quote:
Ketahuilah ini bukan negeri dongeng ataupun sulapyang bisa muncul tanpa usaha



Quote:3. Suka Bermimpi

4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

MIMPI?
Siapa sih yang tak suka bermimpi?


Dalam keadaan tidur pun kita suka bermimpi apalagi dalam kondisi sadar. Pastinya mimpi yang dibangun antara sedang tertidur dan dalam keadaan sadar jelas berbeda.

Yang satu di luar kendali dan yang satunya lagi dibentuk atas imajinasi dan keinginan diri sendiri akan sesuatu hal. Sudah tentu hal yang bersifat positif, yang baik-baik untuk diri kedepannya nanti.

Akan tetapi bisa saja mimpi-mimpi indah ini tidak terwujud dikarenakan faktor X. semakin banyak anda bermimpi semakin "pulas" anda tertidur dan akan masuk diluar alam sadar sehingga lupa apa yang harus dilakukan.

4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

Quote:
Jika agan sista suka bermimpi dan memiliki impian yang besar
maka mulai sekarang bukan hanya bermimpi atau menjadi pemimpi yang hebat
tapi mulai lah merealisasikan mimpi indah agan sista dengan aksi yang luar biasa


Quote:4. KURANGNYA IBADAH

4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

Hubungan manusia dengan Sang Pencipta pada dasarnya suatu hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Pastinya kita membutuhkan-Nya dalam segala kondisi. Jika dalam keadaan terpuruk saja Sang Pencipta peduli dengan kita, apalagi dalam keadaan bahagia kita.

Hanya saja kita suka lupa akan kodrat kita yang sebenarnya. Melalaikan kewajiban dan lebih mengutamakan kepentingan duniawi.

4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup

Jika kita sebagai seorang hamba, pastinya hal seperti ini mereka anggap sebagai ujian. Semakin besar ujian maka semakin besar juga tingkat keimanan yang dimiliki.

Ujian pun datang silih berganti, dari masalah satu kemasalah lainnya. Hanya saja banyak orang yang terlalu lemah menghadapi ujian ini, menjadikan seolah-olah yang dihadapinya benar-benar hal terpahit dalam hidupnya dan semakin terpuruk. Bahkan bisa jadi menyalahkan segala ketentuan-Nya atau lagi berburuk sangka atas apa yang telah terjadi.

Sebenarnya jika kita mengambil sisi positif dari ini semuanya, pasti ada hikmahnya dan tak akan lepas bersyukur, lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.


Quote:Apapun alasan utama agan membenci sesuatu hal, tak lain dan tak bukan karena agan sista tidak dapat menerima dengan sejuta alasan yang memberatkan dan lagi-lagi ego yang dominan.

Quote:Belajar dan tanamkan didiri kita untuk menerima segala kemungkinan terburuk, jangan dimanjakan dengan hal-hal terbaik saja.


Menurut ts, daripada sibuk dengan pertanyaaan ataupun alasan penyesalan di hati, lebih baik agan sista mencoba memantaskan diri, memperbaiki diri, selalu besyukur dengan begitu perlahan-lahan akan menerima semua Kehendak-Nya.


Quote:Demikianlah trit sederhana ini ts buat yang jauh dari sempurna. Mohon jika berkenan atau mungkin agan sista, pernah mengalami pahit, atau solusi mengatasinya monggo di share dimari.
:monggo


tambahan


Quote:Sumur :
Pemikiran TS
foto : dokumentasi pribadi + Mbah Gugle


Quote:



Quote:
Diubah oleh amanyama
profile-picture
aldysadi memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 45
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:04
Melupakan dunia yang susah gan, ditengah kondisi dunia yang menginginkan semua berjalan begitu cepat hingga akhirnya kewajiban di lupakan dan ibadah pun menjadi cepat. Padahal ibadah itu tidak memerlukan waktu yang lama, tapi begitu berat untuk dilakukan bahkan sering sekali dilupakan. Di tengah kondisi beribadah pun kadang masih memikirkan dunia dan terkadang juga lupa akan berapa rakaat yang sudah dikerjakan.
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:07
Tetap Semangat aja gan emoticon-Big Grin
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:09
HT paling bermutu.
emoticon-Cool
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:10
Quote:Original Posted By adekgantengom
Iya kak, mudahan gak ujan emoticon-Frown


Aamiin...
Klo hujan adek pasti minta mandi hujan emoticon-Big Grin
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:10
Quote:Original Posted By vian19
HT paling bermutu.
emoticon-Cool


Masya Allah, Makasih gan emoticon-Malu
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:10
Quote:Original Posted By amanyama
Aamiin...
Klo hujan adek pasti minta mandi hujan emoticon-Big Grin


Nggak kok kak, adek kan anak baik emoticon-Malu
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:24


Quote:Original Posted By amanyama
Tua lah...
Secara agan ingetin emoticon-Stick Out Tongue

Untuk kesekian kalinya ama dikasih cobaan cem beginian, klo ga diajak tawuran, diamuk emoticon-Frown


Ane mah baek selalu ingetin ama...
Emangnya apa selalu pitnes ane terus... emoticon-Mewek

Lagiaaann ama kepedean, yg mau sawer pake duit siapa... wong pake bata... Buahahaha emoticon-Ngakak
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:26
Tetap semangat dan sukses selalu gan✊
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:27
Masalah stiap hari kian bertambah, sedang ilmu tidak bertambah...

Beruntunglah orang yg bsa mnjdi lebih baik dri hri kmarin....










akh Ngomong apa sih ane emoticon-Hammer2






Eh btw klo mau nda ada masalah mah ntar klo udah mati

Hidup adalah masalah


Tpi klo mati skarang, Masalahnya ntar ane kemana emoticon-Hammer2


Masalah masalah masalag masalah.....











Masya allah saja deh.... emoticon-Frown




Diubah oleh jeruks
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:28
semakin tinggi harapan maka akan semakin sakit jatuhnya ., untuk mengantisipasinya buat sub harapan, anggap aja itu jaring2 yang akan mencegahmu tidak terlalu jauh saat jatuh .,
emoticon-thumbsup
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:32
Quote:Original Posted By wisatajawa.tour
semakin tinggi harapan maka akan semakin sakit jatuhnya ., untuk mengantisipasinya buat sub harapan, anggap aja itu jaring2 yang akan mencegahmu tidak terlalu jauh saat jatuh .,
emoticon-thumbsup




Klo mengharap ke mahluk ujungnya pasti sakit

0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:37
Betul gan., berharap jangan ke mahluk tp langsung ke Penciptanya ... emoticon-thumbsup
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:38
Quote:Original Posted By spidcom_2000
Melupakan dunia yang susah gan, ditengah kondisi dunia yang menginginkan semua berjalan begitu cepat hingga akhirnya kewajiban di lupakan dan ibadah pun menjadi cepat. Padahal ibadah itu tidak memerlukan waktu yang lama, tapi begitu berat untuk dilakukan bahkan sering sekali dilupakan. Di tengah kondisi beribadah pun kadang masih memikirkan dunia dan terkadang juga lupa akan berapa rakaat yang sudah dikerjakan.


Iya gan, intinya kepentingan dunia membuat orang lalai akan urusan akhirat. Memberatkan hal yang begitu ringan. Harusnya malu kita sebagai seorang hampa, mengejar urusan dunia, tp melupakan kewajiban. emoticon-Frown

Jelas kebahagian yg didapat itu semu, dan akan cepat hilang lantas memudar. Berbeda dgn kebahagiaan didasarkan karena keimanan
*ane angkut pejwan ya gan
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:40
Quote:Original Posted By sang_maestro
Tetap Semangat aja gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By thwnk
Tetap semangat dan sukses selalu gan✊


Yuk kita terus semangatttt ya gan :tepuktangan
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:40
Quote:Original Posted By jeruks
Klo mengharap ke mahluk ujungnya pasti sakit


Kesalahan terbesar manusia adalah berharap pada manusia lain emoticon-Turut Berduka
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:49
Quote:Original Posted By jeruks




Klo mengharap ke mahluk ujungnya pasti sakit


Quote:
Betul gan., berharap jangan ke mahluk tp langsung ke Penciptanya ... emoticon-thumbsup
Diubah oleh wisatajawa.tour
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:54
good trit lah... bisa membuat ane.. lebih fokus dan bebenah.
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 10:59
Gak apa apa juga bermimpi, ekspektasi dan berharap
Tapi itu semua harus di barengi sama DO and PRAY
Sejajar aja, makin tinggi mimpi ekspektasi dan harapan effortnya juga harus lebih besar dong, begitu pula doa nya.
Kalo gak mau sejajar ya, siap siap kenyataan pait awwww wkwkwkwk, kalo udah sejajar masih blm berhasil, ulangi. Jangan benci kegagalan.
0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 11:03
Quote:Original Posted By amanyama


Kesalahan terbesar manusia adalah berharap pada manusia lain emoticon-Turut Berduka


Pasti pengalaman pribadi wkowkwokwok





emoticon-Ngacir





0 0
0
4 Hal greget yang buat agan sista benci dengan kenyataan hidup
05-02-2018 11:11
Banyak berharap kurang usaha yak berarti hahaha
0 0
0
Halaman 12 dari 45
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia