• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Doki-Doki Literature Club, Game Romantis yang Seram karena ada Sosok Misterius Monica

iksanokitaAvatar border
TS
iksanokita
Doki-Doki Literature Club, Game Romantis yang Seram karena ada Sosok Misterius Monica



Selamat malam, kali ini saya akan membahas yang cukup hangat dibicarakan, yaitu VN (Visual Novel) bernama "Doki-Doki Literature Club". Mungkin kalian menanggap ini hanyalah VN biasa yang menjual "Moe", "Harem", dsb. Namun tanggapan kalian salah besar. Meski demikian, VN ini TIDAK DIPERUNTUKAN UNTUK USIA 13 TAHUN KEBAWAH.

Dilansir dari AMH Magz. Visual Novel buatan Dan Salvatio yang dirilis pada tanggal 22 September 2017 silam ini, awalnya memang hanya menceritakan tentang sang pemain yang bergabung dalam klub literatur yang anggotanya terdiri dari 4 orang, itupun semuanya perempuan, dan nama mereka adalah Sayori, Yuri, Natsuki yang memiliki rute/jalan cerita tersendiri yang dapat dimainkan, termasuk mini game, namun ada yang unik, dimana dari keempat perempuan itu, hanya 1 orang yang tidak memiliki rute, yaitu Monica, yang sekaligus adalah ketua klub literatur yang hanya menjadi "karakter sampingan".

Di awal-awal permainan masih belum terasa apa-apa ataupun hal menakutkan yang muncul, namun lama-kelamaan, setiap karakter yang ada mulai bertingkah diluar nalar sehingga akan kesulitan mendapat "Good Ending" dari VN tersebut, salah-salah sedikit saja dapat menyebabkan karakter yang ada di VN itu bunuh diri.



*SPOILER KERAS. RESIKO TANGGUNG SENDIRI*

Dan yang lebih menyeramkannya lagi. Salah satu karakter dalam VN itu, yaitu Monica, DAPAT MENGETAHUI NAMA ASLI PEMAINNYA meskipun pemain tersebut menggunakan nickname, karena diketahui, karakter tersebut bisa 'meretas' PC pemainnya sehingga bisa mengetahui nama pemain tersebut. (Walaupun bisa dijelaskan, tapi kami tidak ingin mengambil resiko spoiler lebih dalam lagi). Bahkan tidak jarang, beberapa file yang ada di PC pemain bisa terhapus tanpa sebab.

"Ya elah, tinggal hapus/uninstall apa susahnya"
Yakin? Ada kejadian salah satu pemain dimana saat dia menghapus salah satu file dari karakter tersebut, VN nya langsung terjadi sesuatu yang tidak beres.

Maaf, hanya itu yang dapat saya sampaikan karena bersifat Spoiler keras (meski sudah saya peringatkan).
Bahkan seorang netizen bernama Excel Coananda saat memainkan VN tersebut, laptop yang dipakai langsung "BSOD" atau "Blue Screen"



Anehnya, di beberapa situs penyedia game seperti Steam, Visual Novel ini mendapat rating sangat positif, 98% pemain memberikan "Respon positif" pada VN tersebut. Meski ada anggapan dimana di VN itu tidak tersedia tombol "No", hanya "Yes/Recommended" saja. Kalo penasaran cobain aja

Source Game VN *RESIKO TANGGUNG SENDIRI*: http://store.steampowered.com/app/69...terature_Club/

Sumur: https://amhmagz.com/2017/10/doki-dok...vn-yang-gelap/
-knowyourmemeid

Diubah oleh iksanokita 13-10-2017 05:04
lunar97
lunar97 memberi reputasi
2
40.2K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.