fatur1Avatar border
TS
fatur1
Mungkin Ini Alasan Turunnya Minat Untuk Membeli Rilisan Fisik


Saat ini sebagian besar penduduk bumi sudah menggunakan ponsel pintar atau smartphone berbasis Android maupun iOS. Bahkan seperti yang kita ketahui penduduk khayangan juga telah menggunakannya, Mimi Peri contohnya. Keberadaan teknologi yang terus berkembang ini berdampak ke banyak hal, salah satunya yang dirasakan oleh para pelaku bisnis musik tanah air dan luar negeri.

Satu persatu toko rilisan musik mulai tutup. Diduga tutupnya toko-toko rilisan fisik tersebut memiliki alasan yang sama, yaitu harga sewa tidak sebanding dengan penjualan. Hal itu terjadi karna kurangnya minat untuk membeli rilisan fisik. Kok bisa? Mungkin Ini Alasan Turunnya Minat Untuk Membeli Rilisan Fisik.



1. Sudah terbiasa dengan layanan streaming musik.

Cukup mengunduh aplikasi streaming musik dari Playstore ataupun App Store, kita sudah bisa mendengarkan jutaan lagu. Spotify merupakan salah satu aplikasi streaming musik premium yang banyak digunakan. Tapi sangat disayangkan, tidak semua pengguna menggunakan fitur premium. Ada beberapa yang mengunduh secara gratis dari situs yang ia temukan di pencarian Google setelah menggunakan keyword Download Spotify Premium Gratis. Apakah kamu termasuk salah satu dari mereka?

_______________

2. Sudah terbiasa mengunduh secara gratis dari internet.

Apapun yang dicari bisa kita temukan di internet, asal menggunakan keyword yang tepat. Misalnya kita ingin mengunduh lagu. Tercatat lebih dari tujuh juta hasil dari pencarian Google menggunakan keyword Download Lagu Gratis. Padahal, situs unduh lagu yang katanya gratis itu tidak sepenuhnya gratis. Secara tidak sengaja kita sudah membayar mereka dengan tayangan iklan pada situsnya, bahkan terkadang ada juga iklan yang muncul secara tiba-tiba.

_______________

3. Sudah tidak memiliki alat pemutar musik.

Ada yang baru, yang lama ditinggalkan. Satu persatu orang mulai meninggalkan Walkman, CD, dan Vinyl Player lalu beralih ke digital. Beberapa diantaranya ada yang dijual, bahkan ada yang dibiarkan berdebu.

_______________

4. Masih ragu untuk melakukan transaksi online.

Mungkin dikota kalian masih memiliki beberapa toko rilisan fisik yang sampai saat ini masih bertahan. Tapi belum tentu toko tersebut menjual rilisan fisik dari band yang kita sukai. Oleh karna itu satu-satunya cara adalah membeli secara online. Namun maraknya berita tentang penipuan online membuat beberapa orang ragu untuk membeli, walaupun toko online itu sudah terpercaya. Selain itu ongkos kirim juga menjadi alasan yang membuat orang malas untuk belanja online.



Nah, itulah beberapa alasan yang mungkin membuat turunnya minat untuk membeli rilisan fisik. Bagaimana pendapatmu?
0
12.1K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.