News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
281
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a715032dc06bde8258b4574/viostin-ds-dan-enzyplex-tablet-mengandung-dna-babi
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melalui laman pom.go.id memberikan penjelasan terkait viralnya surat internal hasil pengujian sampel obat suplemen makanan. Dalam penjelasan tersebut terdapat dua produk obat suplemen makanan, Viostin DS produksi PT Pharos Indonesia dan Enzyplex tablet produksi PT Mediafarma Laboratories positif mengandung DNA babi.
Lapor Hansip
31-01-2018 12:12

Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi

Past Hot Thread
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melalui laman pom.go.id memberikan penjelasan terkait viralnya surat internal hasil pengujian sampel obat suplemen makanan.

Dalam penjelasan tersebut terdapat dua produk obat suplemen makanan, Viostin DS produksi PT Pharos Indonesia dan Enzyplex tablet produksi PT Mediafarma Laboratories positif mengandung DNA babi.

"Sampel produk yang tertera dalam surat tersebut adalah Viostin DS produksi PT. Pharos Indonesia dengan nomor izin edar (NIE) POM SD.051523771 nomor bets BN C6K994H, dan Enzyplex tablet produksi PT Medifarma Laboratories dengan NIE DBL7214704016A1 nomor bets 16185101.

Berdasarkan hasil pengawasan terhadap produk yang beredar di pasaran (post-market vigilance) melalui pengambilan contoh dan pengujian terhadap parameter DNA babi, ditemukan bahwa produk di atas terbukti positif mengandung DNA Babi," begitulah bunyi poin kedua surat penjelasan BPOM yang diterbitkan pada Selasa (30/1/2018).

BPOM kemudian mengintruksikan PT Pharos Indonesia dan PT Medifarma Laboratories untuk menghentikan produksi dan distribusi produk mereka.

Disebutkan dalam surat, dua produsen di atas telah menarik produk mereka dengan nomor bets yang tertera dari pasaran.

Kini, BPOM telah mengintruksikan Balai POM di seluruh Indonesia untuk memantau berbagai produk yang menyalahi ketentuan.

Termasuk di dalamnya produk yang dinyatakan mengandung DNA babi, namun tidak mencantumkan peringatan 'mengandung babi'.


Sumber : http://www.tribunnews.com/kesehatan/...ndung-dna-babi

---

Baca Juga :

- Alasan Kuat Kenapa Lebih Baik Beli Suplemen yang Baru Diproduksi

- Minum Suplemen, Alternatif Atasi Penyakit Degeneratif Seperti Stroke dan Diabetes

- Pabrik Jamu Ilegal di Cilacap Digerebek, Begini Modusnya

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 15
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:39
Yaaahhh dah terlanjur pake
Diubah oleh j651nian
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:40
bentar lagi kaum tolol pembela babi muncul emoticon-Wakaka
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:40
hadeeeh,mengandung dna babi yah,banyak yg ngga tau ini
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:40
Ane heran, knapa obat mcam bgtu ada pkai kndungan dri babi, prlu bnget apa? mank ada pngaruhnya?
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:41
Kan obat
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:42
ya mudah2 an produk2 lain yg ada zat2 ky gitu ketahuan jg sm bpom ,

weh.. halaman 1
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:45
Quote:Original Posted By Barcelonists
bentar lagi kaum tolol pembela babi muncul emoticon-Wakaka


dah muncul dari tadi ganemoticon-Wakaka, tuh dipejwanemoticon-Wakaka
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:45
lah kalo orng mau naik haji bukannya di suntik meningitis pake enzim babi udah ada solusinya lom gan ?
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:46
Ini ug iklannya mamah dedeh kan ya
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:46
Bahaya nih gan
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:47


Quote:Original Posted By tolakx
bagus tuh obat lambungnya padahal ok punya.

Ane blm pernah coba sih
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:47
waspada,, bnyk skrng yg mengandung babi
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:50
Quote:Original Posted By tuturu
Kenapa ga pake dna yg lain dah? Ngapa harus pake dna babai?


karena dna babi mirip sama dna manusia.. jadi di pilih babi buat jadi suplemen.. masa ia pake dna manusia.. manusia makan manusia dong..


*cuman asal nyimpulin aja hehehe
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:50
kecolongan lagi dah...emoticon-Marah
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:50
Agak lucu ya sbenarnya

Hewan yang "diharamkan" tapi malah banyak dipakai sebagai kandungan obat

emoticon-Bingung
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:51
Quote:Original Posted By filusufkacang


Babi zaman purba ga papa breh.. Belum ada hallal haram jaman itu..

Aturan ini cuman berlaku buat babi di tahun 1400 M ke atas..

Kecuali babi betina putih berjembud hitam.. Hallal hukumnya.. emoticon-Angkat Beer


Ati-ati kalo ngomong.
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:51
Quote:Original Posted By megumaremashita
Ini ug iklannya mamah dedeh kan ya


namanya yang di suruh ngiklanin mah ga tau apa apa om.. soalnya mamah dedeh ga bisa riset sendiri hehehehe
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:52
waduh.. langsung drop dah penjualan, padahal dia banyak banget iklan disalah satu acara tv
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:52
Quote:Original Posted By filusufkacang
Babi zaman purba ga papa breh.. Belum ada hallal haram jaman itu..

Aturan ini cuman berlaku buat babi di tahun 1400 M ke atas..

Kecuali babi betina putih berjembud hitam.. Hallal hukumnya.. emoticon-Angkat Beer


boleh ane minta sumbernya ? kayanya ane kurang setuju deh sama apa yang ente bilang





gemboked emoticon-Cool
Diubah oleh gugun299
0 0
0
Viostin DS dan Enzyplex Tablet Mengandung DNA Babi
31-01-2018 16:53
Quote:Original Posted By djinggo88
Agak lucu ya sbenarnya

Hewan yang "diharamkan" tapi malah banyak dipakai sebagai kandungan obat

emoticon-Bingung


ane juga bingung.. entah buat apa fungsinya.. mungkin gara gara murah kali
0 0
0
Halaman 2 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia