News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a71207a32e2e62e598b4567/pkl-okupasi-trotoar-sudirman-dekat-halte-benhil
JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) menggelar barang dagangan di atas trotoar Jalan Sudirman, sekitar kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018) sore. Mereka menawarkan dagangan kepada para pejalan kaki yang melintas di trotoar tersebut. "Silahkan, Kak dipilih saja, dipilih saja," kata seorang PKL kepada para pejalan kaki yang melintas. "Ini berap
Lapor Hansip
31-01-2018 08:48

PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) menggelar barang dagangan di atas trotoar Jalan Sudirman, sekitar kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018) sore. Mereka menawarkan dagangan kepada para pejalan kaki yang melintas di trotoar tersebut.

"Silahkan, Kak dipilih saja, dipilih saja," kata seorang PKL kepada para pejalan kaki yang melintas.

"Ini berapa, Bang? Kalau ambil banyak murah enggak?" tanya seorang pejalan kaki.

"Dari sore, Mas, mulai jam 5 sampai jam 10-an lah," kata juru parkir itu.

Seorang PKL bernama Alex, yang berdagang di atas trotoar dekat Halte Bendungan Hilir, mengatakan dirinya merupakan korban gusuran di daerah Bendungan Hilir. Setelah tergusur di di Bendungan Hilir (Benhil), dia bersama PKL lainnya memutuskan untuk berjualan di trotoar Jalan Sudirman dekat halte itu.

"Kami pindahan dari Benhil, waktu itu kan digusur, kami pindah ke sini," kata Alex.

Menurut Alex, dia dan PKL lainnya sudah berjualan di trotoar Sudirman sekitar 3 bulan, setelah lapaknya di kawasan Bendungan Hilir digusur.
"Sudah mau 3 bulan jualan di sini, enggak ada tempat lain soalnya," kata dia.

Alex mengatakn, dia dan teman-temannya mulai berjualan dari pukul 17.00 hingga pukul 22.00.

"Tergantung cuaca, setiap hari dari jam 5 sore sampai jam 10 malam," ujar dia.

http://megapolitan.kompas.com/read/2018/01/30/20590751/pkl-okupasi-trotoar-sudirman-dekat-halte-benhil

Ditunggu jalan jalan yang laennya emoticon-Embarrassment
Diubah oleh sireeris
-1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 13:34
Gedek gw lama2 ma ni gabener wagabener dibiar biarin makin ancur ni jakarta..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 13:45
jadi ngelunjak sih pkl pkl blangsak ini,kok bs ya?
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 13:47
Hahah ditunggu kelucuan berikutnya .... warga jakarta pasti bahagia. Tiap hari beritanya lucu
Diubah oleh prabuogre
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 14:09
Segera tutup sepanjang jalan sudirman. Kasihan pkl kalo lapaknya hanya ditrotoar saja. Bagaimanapun juga pkl itu segalanya
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 14:33
Ouw...! emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)Pantesan aja jualan di trotoar. Lapaknya aja malah digusur begitu. emoticon-Busa emoticon-Hammer
emoticon-DP emoticon-Hammer2
Tapi kenapa lapak mereka yang dulu digusur ya? emoticon-Amazed Dan emang yang ngegusur siapa? emoticon-Bingung (S) Ah entahlah! emoticon-Ngacir
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 14:35
emoticon-NgakakGABENER govlock ..di vote ya begini lah hasil kerja nyatanya..leader gak punya visi dan misi jelas, semuanya bias...terbukti Jakarta ada perubahan tapi ke belakang...


Buat Agan dan Sista yang mau menjaga NALAR & LOGIKA tetap ADA emoticon-Jempol dan pembeda di antara kalian dengan kumpulan kaum bani Micin Curah di jaman sekarang..ane rekomendasikan untuk membaca tulisan dan artikel bang Denny Siregar.

www.dennysiregar.com


Dijamin ente akan merasa SANGAT BERUNTUNG DAN BERTERIMA KASIH karena sudah di selamatkan dari gempuran kaum Sumbu Pendek

emoticon-Cool
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 14:38
Nasbung-nasbung otak comberan.. Keluarlaah...
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 14:40
Baru 100 hari kerja aja trotoar sudah banyak dijadikan lapak PKL.
Beberapa tahun kedepan ane curiga bisa jadi jalur transjakarta pun diizinkan jadi lapak buat PKL dan tempat mangkal becak.


emoticon-Shakehand2
Diubah oleh milky.way0806
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 15:27
picnya mana pek?
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 15:31
apa gak sekalian jalur busway aja buat dagang.

Enak tuh panjang luas. emoticon-Ngakak
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 15:38
Kearifan nusantara emoticon-Ngakak
Diubah oleh karyanakbangs4
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 15:38
Kok semakin terkesan kumuh ya
Apa karena terlalu permisif ?
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 15:43
Quote:Original Posted By gr4mm4r.n4z1


Tiap minggu sekitar bunderan HI penuh orang jualan (CFD).

Kalau mau CFD nya bisa diatur tiap hari 06.00 - 17.00


iya kalo masih kurang dirasa, biar ada alasan bilang karena ada yang mobilisasi
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 15:57
Quote:Original Posted By mol.asu
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil


emoticon-Ultah


subannalloh, inilah momen kebanhkitan umat emoticon-Matabelo
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 16:04
3 bulan ya....
Kok pas ya? emoticon-Big Grin janjian kah?
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 16:19
Kalau baca berita lihat Jakarta jadi tambah semrawut, ane jadi khawatir sama penyelenggaraan Asian Games yang udah deket... .
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 16:41
sejahtera PKLnya ramai trotoarnya emoticon-Ultah
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 16:46
segitunya kah anis ini begitu gengsinya.. padahal gampang banget untuk nerusin program sebelumnya..sebelum jadi gubernur gue respect ne ama orang tpi jadi ketauan aslinya sekarang... mending jokowi lah walau musuhan ama sby tetep nerusin peninggalan sby
0 0
0
PKL Okupasi Trotoar Sudirman Dekat Halte Benhil
31-01-2018 16:48
DKI diganti DKLI aja

Daerah Kaki Lima Indonesia emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia