kurniania31
TS
kurniania31
Terapi diabet dengan Ganja, sopir taksi online terancam 5 tahun penjara
Johanes Kurniawan Hartono seorang sopir taksi online harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (30/01/2018).

Warga Wiguna Tengah VI, Gununung Anyar Surabaya ini didakwa telah melakukan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Dalam dakwaan, yang dibacakan Jaksa penuntut Umum (JPU) Anggraini dari Kejari Surabaya, Johanes didakwa telah melakukan pemufakatan jahat menyimpan ganja seberat hampir 30 gram. Ganja tersebut yang disimpan dalam bungkus rokok dan tas itu ditemukan saat polisi melakukan penggerebekan.

Terdakwa yang menolak didampingi kuasa hukum saat ditawari Hakim, mengakui semua isi dakwaan.

Sementara itu, Agus Supriyanto saksi penangkap (polisi) menyatakan, pihaknya melakukan penggeledahan di rumah terdakwa setelah mendapat informasi masyarakat.

“Kami lakukan penggeledahan di rumahnya, saat itu terdakwa sedang tidur. Dan ditemukan barang bukti Ganja yang disimpan dalam Bungkus rokok dan Tas yang selalu dibawa saat bekerja (Taksi online),” ujar saksi Agus.

Pria yang mengaku mempunyai penyakit Diabetes tersebut, tidak membantah kesaksian Agus. Saat diperiksa, dirinya mengaku membeli Ganja tersebut terhadap Taufik (DPO) yang sudah dilakukan lebih dari 10 kali.

“Biasanya saya hubungi kalau mau pesan, dan transaksinya di ranjau,” ujar terdakwa Johanes dan terkesan melindungi pengedarnya.

Disinggung dirinya mengkonsumsi Ganja oleh JPU Anggraini, pria berkepala plontos ini mengaku karena dirinya mudah stres dan sekaligus terapi penyakit diabets yang dideritanya.” Kalau banyak pikiran dan stres, saya pakai. Apalagi saya kena Diabet, itu (Ganja) buat terapi,” tambahnya yang mengaku mengetahui dari Medsos.

Atas perbuatannya, terdakwa didakwa pasal 111 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.@rofik

Sumber : https://www.lensaindonesia.com/2018/...n-penjara.html
0
1.1K
15
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.