others
Batal
link has been copied
9964
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59a4b7a3d89b0958798b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-50
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 274 dari 492
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
30-01-2018 23:16
Quote:Original Posted By thetik


tuh
ditulis dalam ibrani
1:6
Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."


fixed Yesus bukan Tuhan.

semakin ngawur si juragan... lagi bahas... 2 samuel:1 Tuhan eeh di 1tawarikh21:1 Iblis emoticon-Hammer (S) error juragan maah.
2 samuel
24:1 Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap orang Israel; Ia menghasut Daud melawan mereka, firman-Nya: "Pergilah, hitunglah orang Israel dan orang Yehuda."
24:2 Lalu berkatalah raja kepada Yoab dan para panglima tentara yang bersama-sama dengan dia: "Jelajahilah segenap suku Israel dari Dan sampai Bersyeba; adakanlah pendaftaran di antara rakyat, supaya aku tahu jumlah mereka."
24:3 Lalu berkatalah Yoab kepada raja: "Kiranya TUHAN, Allahmu, menambahi rakyat seratus kali lipat dari pada yang ada sekarang, dan semoga mata tuanku raja sendiri melihatnya. Tetapi mengapa tuanku raja menghendaki hal ini?"

1tawarikh21
21:1 Iblis bangkit melawan orang Israel dan ia membujuk Daud untuk menghitung orang Israel.
21:2 Lalu berkatalah Daud kepada Yoab dan kepada para pemuka rakyat: "Pergilah, hitunglah orang Israel dari Bersyeba sampai Dan, dan bawalah hasilnya kepadaku, supaya aku tahu jumlah mereka."
21:3 Lalu berkatalah Yoab: "Kiranya TUHAN menambahi rakyat-Nya seratus kali lipat dari pada yang ada sekarang. Ya tuanku raja, bukankah mereka sekalian, hamba-hamba tuanku? Mengapa tuanku menuntut hal ini? Mengapa orang Israel harus menanggung kesalahan oleh karena hal itu?"

emoticon-Leh Uga
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
30-01-2018 23:32
Quote:Original Posted By thetik


quran direvisi?
yang bener aja

benar-benar error

bukan Quran, tapi 2 kor 4:4 yg direvisi
2kor4:4
4:4 Iblis yang menjadi ilah bagi dunia yang jahat ini, telah membutakan orang itu, sehingga ia tidak dapat melihat cahaya kemuliaan Injil yang menyinari dia, atau mengerti berita mengherankan yang kami sampaikan mengenai kemuliaan Kristus, yaitu Allah
2kor4:4
4:4 yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh raneb
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
30-01-2018 23:41
Quote:Original Posted By raneb

berkomunikasi sama Bapa... sama Tuhan yang telah mengutusnya iya kan. fixed yesus bukan Tuhan.

Yoh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Sudah dibilang bahwa dibalik ayat2 yg sering diambl untuk menolak ketuhanan Yesus, selalu ada "tersirat" maksud sebaliknya. Seperti ayat diatas.

Mosok keselamatan manusia tergantung ama pengenalan seorang manusia lainnya.
Kalo ga mengenal Yesus maka walau mengenal Bapa yg Tuhan, maka orang tsb tidak bisa selamat???
Ini menurut redaksi ayat diatas loh. Kok Tuhan disanding sandingkan ama manusia (jika Yesus sekedar manusia). Kontra produktif jadinya nih. Karena itu ada "tersirat" Yesus mau disejajarkan ama Bapa.
Dan ini tidak mungkin jika Yesus hanya sekedar manusia.

Ama penulis yg sama, Yesus disebut sebagai Allah :
1 Yoh 5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.


Quote:
atas izinNYA
Yoh 17:7 Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.

Yang atas ayat yg mana yah?
Yohanes 7:17 Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Lihat juga :
17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.


Quote:
Yoh 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Jadi elu percaya Yesus tidak bisa berbuat apa2 seperti halnya bayi yg tidak bisa apa2?
Gunakan otak elu. Ayat diatas tidak bisa diartikan secara harafiah/apa adanya.
Elu sama errornya seperti si dilematik.


Quote:
Fixed Yesus bukan Tuhan, melainkan utusan Allah AlMasih/ The Messias/ Christ.
pas spt yg gw jawab ke sambud sblumnya.
emoticon-Cool

Ya itu menurut pemahaman elu yg terbatas.
Kalo gw sih pemahamannya di atas elu.
Gw ga menyombongkan diri kok. emoticon-Big Grin


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 00:41
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Tidak ada yg memberi wahyu kepada Yesus sebab Dia adalah Firman Allah yg hidup.
Apa yg keluar dari mulut Yesus adalah Firman Allah.



Firman yang hidup berarti apa yang dilakukan yesus setiap hari itu sudah termasuk ajaran kan bre? beda sama Muhammad yg harus nyuruh2 kan bre?

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 06:52
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Sudah dibilang bahwa dibalik ayat2 yg sering diambl untuk menolak ketuhanan Yesus, selalu ada "tersirat" maksud sebaliknya. Seperti ayat diatas.

Mosok keselamatan manusia tergantung ama pengenalan seorang manusia lainnya.
Kalo ga mengenal Yesus maka walau mengenal Bapa yg Tuhan, maka orang tsb tidak bisa selamat???
Ini menurut redaksi ayat diatas loh. Kok Tuhan disanding sandingkan ama manusia (jika Yesus sekedar manusia). Kontra produktif jadinya nih. Karena itu ada "tersirat" Yesus mau disejajarkan ama Bapa.
Dan ini tidak mungkin jika Yesus hanya sekedar manusia.

Ama penulis yg sama, Yesus disebut sebagai Allah :
1 Yoh 5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.



Yang atas ayat yg mana yah?
Yohanes 7:17 Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Lihat juga :
17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.



Jadi elu percaya Yesus tidak bisa berbuat apa2 seperti halnya bayi yg tidak bisa apa2?
Gunakan otak elu. Ayat diatas tidak bisa diartikan secara harafiah/apa adanya.
Elu sama errornya seperti si dilematik.



Ya itu menurut pemahaman elu yg terbatas.
Kalo gw sih pemahamannya di atas elu.
Gw ga menyombongkan diri kok. emoticon-Big Grin



Dari semua ayat yg sambud bawa itu malah semakin menjelaskan Yesus itu adalah manusia pilihanAllah, utusanAllah, AlMasih/The Messias/ Christ bukan Tuhan, Beliau mengajarkan ajaran Allah untuk melakukan kehendak Allah yg telah mengutusnya, seperti yg dirinya lakukan/ kerjakan.

Dan beliau berdoa kepada Allah yg mengutus dirinya.

Fixed Yesus bukan Tuhan, yang Tuhan adalah DIA yg telah mengutus Yesus, pas spt jwb ku sblumnya ke sambud.
emoticon-Cool
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 06:56
Quote:Original Posted By solok666



9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau

andai yesus jatuh dan malaikat terlambat datang untuk menolong yesus..
yesus akan mati di tempat karna terjatuh

simbol kristen mungkin seperti ini
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50

karena mati lebih awal karna terjatuh dan tidak terjadi penyaliban emoticon-Big Grin


Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”
12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: “Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”

Sudah jelas iblis merayu yesus supaya menuruti perintah iblis
Dengan menuruti perintah iblis ini berharap bisa membuat yesus durhaka kepada allah

Kalau yesus Tuhan, mana mungkin di cobai iblis secara logika ini gak masuk akal
Dimana derajat tuhan yg diatas segalanya
Dan yg menciptakan iblis juga.
Ciptaan mengusili penciptanya ???
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 09:03
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”
12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: “Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”

Sudah jelas iblis merayu yesus supaya menuruti perintah iblis
Dengan menuruti perintah iblis ini berharap bisa membuat yesus durhaka kepada allah

Kalau yesus Tuhan, mana mungkin di cobai iblis secara logika ini gak masuk akal
Dimana derajat tuhan yg diatas segalanya
Dan yg menciptakan iblis juga.
Ciptaan mengusili penciptanya ???


kamu harus mengerti bagaimana sampai yesus harus turun ke dunia. kegagalan adam dalam berhub dengan tuhan menjadi alasan yesus yg adl tuhan datang kedunia menjadi adam yg kedua. yang mempunyai tujuan mencontohkan bagaimana seharusnya behub dengan tuhan. makanya yesus disebut anak manusia. sbg manusia yesus hrs dicobai iblis seperti yg lain jg. dan yesus (tuhan dalam rupa manusia) berhasil menunjukan bgmn cara mengalahkan iblis.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 09:32
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”
12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: “Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”

Sudah jelas iblis merayu yesus supaya menuruti perintah iblis
Dengan menuruti perintah iblis ini berharap bisa membuat yesus durhaka kepada allah

Kalau yesus Tuhan, mana mungkin di cobai iblis secara logika ini gak masuk akal
Dimana derajat tuhan yg diatas segalanya
Dan yg menciptakan iblis juga.
Ciptaan mengusili penciptanya ???


kalao nabi ga usah dicobai
karena blom apa2 sudah sujud dihadapan nafsu seksual
terlalu gampang buat iblis
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 10:47
Quote:Original Posted By sambudi7.jr


Ya itu menurut pemahaman elu yg terbatas.
Kalo gw sih pemahamannya di atas elu.
Gw ga menyombongkan diri kok. emoticon-Big Grin



singkirkan dulu trinitasnya..
mari di belah alkitabnya sama-sama

di artikan secara tekstual dan secara bahasa dulu emoticon-Big Grin
kalau sesuatu yang telah jelas2 disebutkan...seperti "Dia yang telah mengutus aku" dia sendiri mengutus diri sendiri apa mungkin??

B]"Dia yang telah mengutus aku"[/B]

ente bolak balik itu kalimat ga akan berubah jadi persamaan AKU=DIA
-aku di utus oleh dia
-dia mengutus aku

sama aja si Tono ente paksa menjadi si Budi..
kalau hayalan ente tingkat dewa sih bisa...emoticon-Big Grin

seperti orang melihat suatu gambar abstak.. kadang bisa membayangkan dengan bentuk2 lain emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:02
Quote:Original Posted By anaknyakambing


kalao nabi ga usah dicobai
karena blom apa2 sudah sujud dihadapan nafsu seksual
terlalu gampang buat iblis


nabi gak usah dicobai? ituh si adam makan buah dikitab ente gara2 apa? iseng? emoticon-Wakaka

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:03
Quote:Original Posted By thetik


kenyataannya gan, bukan hasil khayalanmu

ditulis dalam ibrani
1:6
Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."




wkwkwkw.... ente sendiri yang menghayal gan emoticon-Big Grin

ane baca secara tekstual dan secara bahasa,,, ane malah semakin yakin kalau yesus juga punya tuhan lagi yang lebih berkuasa...
dan yesus juga mengakui kalau dia cuma utusan...

dan malah semakin menguatkan iman ane tentang keberadaan dan kebesaran tuhan..

yg jadi permasalahannya kan hayalan ente emoticon-Big Grin
yang belajar kristen dengan doktrin trinitas dengan yang tidak.. pasti beda tuhan jadinya emoticon-Big Grin

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Diubah oleh solok666
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:31
Quote:Original Posted By solok666


wkwkwkw.... ente sendiri yang menghayal gan emoticon-Big Grin

ane baca secara tekstual dan secara bahasa,,, ane malah semakin yakin kalau yesus juga punya tuhan lagi yang lebih berkuasa...
dan yesus juga mengakui kalau dia cuma utusan...

dan malah semakin menguatkan iman ane tentang keberadaan dan kebesaran tuhan..

yg jadi permasalahannya kan hayalan ente emoticon-Big Grin
yang belajar kristen dengan doktrin trinitas dengan yang tidak.. pasti beda tuhan jadinya emoticon-Big Grin

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


kalo beda Tuhan, ane heran kenapa terjemahan Indonesia di alkitab memakai kata Allah. padahal "Allah" itu sebuah nama yang berasal dari bahasa arab bukan pangkat atau derajat seperti "Tuhan".

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:36
Quote:Original Posted By go2alpa


nabi gak usah dicobai? ituh si adam makan buah dikitab ente gara2 apa? iseng? emoticon-Wakaka



Coba nabi mana yang jadi budak hawa nafsu seksual hayo?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:38
Quote:Original Posted By go2alpa


kalo beda Tuhan, ane heran kenapa terjemahan Indonesia di alkitab memakai kata Allah. padahal "Allah" itu sebuah nama yang berasal dari bahasa arab bukan pangkat atau derajat seperti "Tuhan".



Kalao orang yahudi nyebut allah nya orang arab itu bukan sebutan allah atau dewa
Tapi baal
Salah satu contoh baal ya baal zebub
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:41
Quote:Original Posted By solok666


wkwkwkw.... ente sendiri yang menghayal gan emoticon-Big Grin

ane baca secara tekstual dan secara bahasa,,, ane malah semakin yakin kalau yesus juga punya tuhan lagi yang lebih berkuasa...
dan yesus juga mengakui kalau dia cuma utusan...

dan malah semakin menguatkan iman ane tentang keberadaan dan kebesaran tuhan..

yg jadi permasalahannya kan hayalan ente emoticon-Big Grin
yang belajar kristen dengan doktrin trinitas dengan yang tidak.. pasti beda tuhan jadinya emoticon-Big Grin

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2



Kamu belom denger cerita yesus tentang pemilik kebun yg nagih panen an
Lalu kirim utusan tapi dibunuh semua
Lalu mengutus anaknya karena anaknya ga bakal di bunuh karena anaknya adalah pemilik kebun anggur
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:46
Quote:Original Posted By anaknyakambing


Coba nabi mana yang jadi budak hawa nafsu seksual hayo?


kalo di Alqur'an gak ada bre..

kalo di alkitab ada ayat2 yang agak2 gimanaaa gitu.

Yehezkiel 23: 1-21
Yehezkiel 16: 22-38
Hosea 3:1
Kidung Agung 4:1-7
Kejadian 38:8-9
Kidung Agung 7:6-13

emoticon-Leh Uga



0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:49
Quote:Original Posted By go2alpa


kalo di Alqur'an gak ada bre..

kalo di alkitab ada ayat2 yang agak2 gimanaaa gitu.

Yehezkiel 23: 1-21
Yehezkiel 16: 22-38
Hosea 3:1
Kidung Agung 4:1-7
Kejadian 38:8-9
Kidung Agung 7:6-13

emoticon-Leh Uga



Seandainya iblis ngiming2i kekuasaan atas kerajaan2 di dunia mah
Gak usah disuruh tu nabi udah sujud paling depan
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:54
Quote:Original Posted By anaknyakambing


Kalao orang yahudi nyebut allah nya orang arab itu bukan sebutan allah atau dewa
Tapi baal
Salah satu contoh baal ya baal zebub


oh ya? baal bukan artinya lord ya? yang sering make lord kan alkitab bre..

sedangkan Allah dari huruf Alif, Lam, Lam, Ha. Kalo diganti harakatnya jadi Illah yang artinya Tuhan..

selamat melawak emoticon-Leh Uga

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:56
Quote:Original Posted By anaknyakambing


Seandainya iblis ngiming2i kekuasaan atas kerajaan2 di dunia mah
Gak usah disuruh tu nabi udah sujud paling depan


so sekarang siapa yang berhawa nafsu ketika membaca kitab suci masing2?

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
31-01-2018 11:59
Quote:Original Posted By go2alpa


oh ya? baal bukan artinya lord ya? yang sering make lord kan alkitab bre..

sedangkan Allah dari huruf Alif, Lam, Lam, Ha. Kalo diganti harakatnya jadi Illah yang artinya Tuhan..

selamat melawak emoticon-Leh Uga



Yg jelas kalao lu nanya orang yahudi
Allah mereka bukan yang dari arab

0 0
0
Halaman 274 dari 492
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia