c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Presidenku Setengah Gila Nekat Berkunjung Ke Afghanistan




Buat para pendukung maupun yang anti sama pakde ga usah rusuh dan saling kritik, kita semua satu bangsa, satu bahasa dan satu negara yaitu Indonesia.



Nampaknya ada hal unik dalam kunjungan kenegaraan Presiden kali ini, beliau mendatangi wilayah konflik rawan dengan pertikaian dan pembunuhan. Bahkan serangan bom saat ini sedang gencar dilakukan di wilayah ini, namun pak de tak bergeming ia tetap melakukan silaturahminya ke negara tersebut.



Ungkapan sang Presiden pun menggema "Seharian penuh di Kabul, saya akan bertemu dengan Presiden Ashraf Ghani, lalu Majelis Perdamaian Tinggi Afghanistan, dan mengunjungi Istana Darul Aman," kata Jokowi lewat akun Facebook resminya.



Kenapa Presiden kita nekat dan tetap kesana ada banyak alasan sang Presiden datang di tengah hujan bom yang melanda kabul, beliau datang untuk membawa pesan perdamaian untuk umat Islam di wilayah itu, konflik yang terjadi lebih banyak menewaskan orang yang tak berdosa.

Disinilah lahirnya cikal bakal Al-Qaeda dan Taliban, Al-Qaeda digolongkan sebagai organisasi teroris internasional oleh Amerika Serikat, Uni Eropa, PBB, Britania Raya, Kanada, Australia, dan beberapa negara lain. Al Qaeda sendiri didirikan oleh dan dibentuk oleh Osama bin Laden, Abdullah Azzam, dan beberapa sukarelawan Arab lainnya dengan tujuan menggalang kekuatan untuk mengusir Uni Soviet pada Perang Afghanistan. Dan mereka dilatih oleh AS bahkan pendanaan pun dilakukan oleh pihak yang berlawanan dengan AS, namun kini Al Qaeda menggigit sang majikan hingga terciptalah ISIS.



Karena konflik yang berkepanjangan dan kini ISIS pun turut bermain di tengah konflik timur tengah, Presiden Indonesia menilai perlunya ia datang untuk meredam konflik.



Menurut Jokowi, ancaman radikalisme dan terorisme terjadi di mana-mana, hampir seluruh negara di dunia. Tidak ada satu pun negara yang kebal, termasuk Indonesia, Pakistan, dan Afghanistan.

"Apakah kita akan biarkan kondisi yang memprihatinkan ini terus berulang terjadi? Tentu tidak. Kita tidak boleh membiarkan negara kita, dunia, berada dalam situasi konflik. Penghormatan kita kepada kemanusiaan, kepada humanity, seharusnya yang menjadi pemandu kita dalam berbangsa dan bernegara," tegas sang pak de singkat namun padat.



Dan korban dari konflik di timur tengah ternyata umat islamlah yang terbanyak tewas, bahkan antara organisasi islam pun saling serang.

Semoga saja kedatangan pak de bisa menyejukkan kekerasan yang sering terjadi di sana, walau semua ulah soviet dan AS awalnya hingga terciptalah konflik yang semakin panas di bumi Afghanistan. Namun apakah ada kepentingan lain..?? Entahlah di pemerintahan kali ini memang lebih condong ke blok timur di banding blok barat.

Bagaimana pendapat kalian kawan, sruupuutt dolo gan...

emoticon-coffee

Referensi

http://rajatrepik.com/jokowi-dikawal...i-afghanistan/




Diubah oleh c4punk1950... 29-01-2018 17:54
0
42K
197
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.