News
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6fcf40507410766a8b456d/jangan-panik-ketika-ponsel-terkena-air-segera-lakukan-ini
Liputan6.com, Jakarta Mungkin sebagian dari kalian pernah mengalami hal buruk pada smartphone seperti yang paling umum adalah terkena air. Hal ini bisa saja terjadi ketika kalian bermain di dekat kolam renang atau bahkan saat menembus hujan deras. Beruntung, jika smartphone memiliki teknologi water resistant, tetapi jika tidak hal ini tentu bisa membuat kita khawatir. Namun jangan panik, karena se
Lapor Hansip
30-01-2018 08:49

Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!

Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
Liputan6.com, Jakarta Mungkin sebagian dari kalian pernah mengalami hal buruk pada smartphone seperti yang paling umum adalah terkena air. Hal ini bisa saja terjadi ketika kalian bermain di dekat kolam renang atau bahkan saat menembus hujan deras. Beruntung, jika smartphone memiliki teknologi water resistant, tetapi jika tidak hal ini tentu bisa membuat kita khawatir.

Namun jangan panik, karena sebenarnya ada beberapa cara untuk menyelamatkan smartphone yang terkena air. Pertolongan pertama pada smartphone yang terkena air pun ternyata tak terlalu rumit dan kalian bisa melakukannya dengan mudah. Bagi kamu yang penasaran, simak deretan langkahnya berikut ini:

1. Segera Matikan

Saat terkena air, hal pertama yang harus dilakukan adalah mematikan smartphone. Dengan cara ini, kamu dapat mengurangi risiko kerusakan.



2. Lepas Casing, Kartu SIM dan Kartu Memori

Langkah selanjutnya setelah kalian mematikan smartphone adalah melepas casing, jika perangkatmu memakai pelindung. Tak lupa, lepas kartu SIM termasuk kartu memori yang masih berada di dalam smartphone.


3. Lepas Baterai

Jika smartphone-mu memiliki baterai yang dapat di lepas, segera lepas dari perangkat. Namun, kamu perlu membaca keterangan di baterai untuk memastikan baterai tersebut dapat dilepas secara aman.

4. Keringkan dengan Lap Halus

Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mengeringkan smartphone dengan menggunakan lap berbahan halus. Kamu dapat memanfaatkan tisu atau lap lain sejenis.


5. Manfaatkan Pengering

Kamu juga dapat memanfaatkan hair dryer atau mini vacuum untuk membantu mengeringkan smartphone. Namun, lakukan secara hati-hati agar tak merusak komponen dalam perangkat.

6. Rendam dalam Beras

Proses selanjutnya adalah merendam smartphone dalam beras. Selain mudah ditemukan, beras juga dikenal bagus untuk menyerap kelembapan udara dan mengeluarkan kandungan air di smartphone.

Hanya saja, pastikan beras yang digunakan memilliki kemampuan menyerap air yang baik. Bukan beras biasa yang kamu temukan di toko-toko kelontong biasa.

7. Tunggu Beberapa Hari

Tahap pengeringan di beras membutuhkan waktu setidaknya dua hari. Lalu, kamu dapat memasang kembali baterai, menyalakan smartphone, dan coba diisi daya.




Sumber = http://m.liputan6.com/citizen6/read/3242554/jangan-panik-ketika-ponsel-terkena-air-segera-lakukan-ini
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 08:50
Perintah tsb ada dalam hadist ga? emoticon-Smilie
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 08:57
gag usah panik.
konter jualan hapeh bejibun.
tukang jualan hapeh onlen juga bejibun kok
tenang saja
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 09:02
Klo batre tanam bijimane
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 09:08
hape gw pernah jatoh di perahu arung jeram ancol basah bree... pas selesai wahana masih idup itu hp, gw ikutin saran kayak d atas... gw pretelin semuanya batre sim card memory... 2 hari gw keringin di jemur...

pas dipasang lagi malah mati bree... tau gitu apa ga usah d bongkar aja....
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 09:13
hp w 2 biji kecelup dlm air. 1 rusak yg 1 terselamatkan. amin
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 09:14
Quote:Original Posted By sir_bayou
hape gw pernah jatoh di perahu arung jeram ancol basah bree... pas selesai wahana masih idup itu hp, gw ikutin saran kayak d atas... gw pretelin semuanya batre sim card memory... 2 hari gw keringin di jemur...

pas dipasang lagi malah mati bree... tau gitu apa ga usah d bongkar aja....


gak juga bre. awalnya emang bisa mgkin blm nyebar airnya.
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 09:19
ga usah panik...tinggal beli lagiemoticon-Hammer
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 09:28
gw beli hape samsung seri A7 2017
bolak balik berenang selalu sambil video pake hp itu
aman sentosa.
pernah sekali juga dilaut gw pake video ga masalah. cm port buat ngecas jd ijo2 gitu tp ga masalah sih masih aman gw pake sampe sekarang

iphone x katanya kena air langsung bermasalah emoticon-Hammer2 gw liat d yutub videonya

0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 09:48
Quote:Original Posted By kaum.berfikir.
Perintah tsb ada dalam hadist ga? emoticon-Smilie


Kok dibanned? Oh pantes, goblok sih
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 11:00
Quote:Original Posted By rachmacool
gw beli hape samsung seri A7 2017
bolak balik berenang selalu sambil video pake hp itu
aman sentosa.
pernah sekali juga dilaut gw pake video ga masalah. cm port buat ngecas jd ijo2 gitu tp ga masalah sih masih aman gw pake sampe sekarang

iphone x katanya kena air langsung bermasalah emoticon-Hammer2 gw liat d yutub videonya



series A kan water resistent bree

emoticon-Hammer2
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 11:01
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 11:12
Quote:Original Posted By cocokmology


series A kan water resistent bree

emoticon-Hammer2


iphone x juga klaimnya sama. tp reviewnya nggak...
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 11:26
Quote:Original Posted By kaum.berfikir.
Perintah tsb ada dalam hadist ga? emoticon-Smilie


si tapir kampang dibanned...tolol
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



_____________________
dakron juga bisa bray...
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 12:24
jual selesai
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 13:50
Quote:Original Posted By Jalan Cinta
Kok dibanned? Oh pantes, goblok sih


Quote:Original Posted By satriagujis
si tapir kampang dibanned...tolol
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Ada bukti? emoticon-Smilie
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 13:53
Quote:Original Posted By .kaum.berfikir





Ada bukti? emoticon-Smilie


Bukti apa, Bukti lu dibanned? Apa bukti lu goblok? Tinggal arahin mukalu Ke cermin, kejawab dua2nya emoticon-Smilie
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 14:12
Quote:Original Posted By Jalan Cinta
Bukti apa, Bukti lu dibanned? Apa bukti lu goblok? Tinggal arahin mukalu Ke cermin, kejawab dua2nya emoticon-Smilie


Oh begitu? Mempertanyakan sesuatu kok dibilang goblok. Fitnah ya? Pantes nasbung emoticon-Smilie
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 14:38
Quote:Original Posted By .kaum.berfikir
Ada bukti? emoticon-Smilie


eh dalah, malah jadi NUKON emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Jangan Panik Ketika Ponsel Terkena Air, Segera Lakukan Ini!
30-01-2018 14:58
Quote:Original Posted By .kaum.berfikir


Oh begitu? Mempertanyakan sesuatu kok dibilang goblok. Fitnah ya? Pantes nasbung emoticon-Smilie


Mempertanyakan sesuatu yg tidak pada tempat nya emang Pinter. Bawa2 sara lagi. Guru2 lu pasti bangga pernah ngajarin murid brilian kya lu emoticon-Smilie

Momod pasti goblok & kemakan fitnah sampe ente dibanned.. Hiks.. Hiks.. Jahattttt
Diubah oleh Jalan Cinta
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia