sambal.ijoAvatar border
TS
sambal.ijo
Inilah Game MOBA Dengan Unduhan Terbanyak Di Playstore

Inilah Game MOBA Dengan Unduhan Terbanyak Di Playstore



Welcome Back To My Thread

:welcome :terimakasih


Hot Thread Ke #20
Pada tanggal 29 Januari 2018




Perkembangan dunia teknologi memang tidak bisa kita bendung. Dampak dari pesatnya perkembangan dunia teknologi tersebut hingga merambah ke perkembangan dunia games. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan dunia games khususnya di Indonesia beberapa tahun belakangan ini sedang pesat-pesatnya. Di Indonesia sendiri sekarang sudah ada berbagai jenis games, mulai dari PC Games, Arcade Games, Console dan Handheld Games, serta Mobile Games. Dari berbagai banyak jenis games yang ada, Mobile Games akhir-akhir ini sedang mengalami peningkatan itu karena efek dari perkembangan smartphone juga.

Kali ini saya akan membahas tentang perkembangan dunia Mobile Games khususnya untuk MOBA. MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) bisa dibilang merupakan kombinasi antara RPG dan MMORPG, hanya saja disini kamu tidak menjalani serangkaian cerita bersama. Namun disediakan sebuah arena, lalu kamu bertanding melawan pemain-pemain lain secara online. MOBA awalnya hanya ada di PC Games saja namun beberapa tahun terakhir MOBA mulai merambah untuk smartphone.

Berikut adalah game MOBA android dengan unduhan terbanyak di playstore Indonesia :
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir emoticon-Games




1. Mobile Legends: Bang Bang

Diposisi pertama diduduki oleh Mobile Legends: Bang Bang atau biasa disingkat ML oleh pemainnya. Game besutan Moonton ini berhasil memikat para gamers untuk mengunduhnya. Game yang baru dirilis sekitar bulan July tahun 2016 ini mampu menghebohkan dunia games khususnya mobile games di Indonesia dan sampai saat ini sudah berhasil diunduh sebanyak 5.478.674 kali (sewaktu-waktu bisa bertambah). Dengan unduhan awal yang tidak memerlukan kuota banyak, ML langsung menjadi primadona di Indonesia khususnya untuk pecinta game MOBA Android. Mobile Legends tampil beda dengan kebanyakan games MOBA sebelumnya yang tidak menggunakan analog. Meskipun menggunakan analog, namun Mobile Legends: Bang Bang menjadi top unduhan di playstore khusus untuk game MOBA android.

Mana nih yang memainkan Mobile Legends: Bang Bang?
emoticon-Leh Uga




2. Heroes of Order & Chaos

Diposisi kedua diduduki oleh game Heroes of Order & Chaos. Game keluaran dari Gameloft memiliki unduhan awal yang kecil namun nanti didalamnya ada unduhan tambahan, namanya juga gameloftemoticon-Hammer (S). Game keluaran bulan November tahun 2012 silam lalu telah diunduh sebanyak 670.450 ribu kali (sewaktu-waktu bisa bertambah) dengan rating 4.2. Selama 5 tahun berkiprah, Heroes of Order & Chaos ini tidak begitu populer dikalangan masyarakat Indonesia.
emoticon-sad




3. Vainglory

Diposisi ketiga terdapat game Vainglory. Sejak pertama kali dirilis pada bulan November 2014 (untuk iOS)
untuk Android (July 2, 2015), Game keluaran Super Evil Megacorp ini telah diunduh sebanyak 661.780 kali (sewaktu-waktu bisa bertambah) dan mendapatkan rating 4.4. Meskipun terlihat berbeda jauh sekali dengan Mobile Legends dari segi unduhannya namun Vainglory memberikan grafik yang begitu bagus serta tanpa analog membuat Vainglory seperti MOBA yang ada di PC Games. Vainglory bisa dibilang sebagai cikal bakal game MOBA android yang bersinar. So bagi kalian yang pernah bermain MOBA di PC Games jangan sampai ketinggalan untuk download game Vainglory juga.
emoticon-Ngakak




4. AOV : Arena Of Valor

Diposisi keempat ditempati oleh AOV : Arena Of Valor. Game yang baru dirilis pada Oktober 2017 silam sudah diunduh sebanyak 375.378 kali (sewaktu-waktu bisa bertambah). Games ini mengahdirkan hero dengan tokoh superhero didunia seperi batman dan superman. Promosi yang gencar membuat AoV sudah mulai terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. Salut deh dengan pencapaian AoV di usia muda.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)




5. Heroes Evolved

Diposisi kelima diduduki oleh Heroes Evolved. Game ini berhasil diunduh sebanyak 346.476 kali (sewaktu-waktu bisa bertambah) dengan rating 4.3. Game ini termasuk game MOBA yang menggunakan analog sama halnya dengan Mobile Legends. Kepopulerannya di Indonesia terbilang masih sedikit atau kecil dibandingkan game MOBA yabg sebelumnya dibicarakan.
emoticon-Stick Out Tongueencet




Sekian thread dari ane kali ini, mohon maaf apabila ada salah kata. Jangan lupa untuk komen ya gansistemoticon-Om Telolet Om!
Jangan lupa untuk dirate 5 juga
emoticon-Rate 5 Star


Tulisan ini hasil pemikiran ts sendiri dan didukung dengan berbagai data yang ada
Diubah oleh sambal.ijo 31-01-2018 15:23
0
26.7K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.