Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
102
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6a7891dac13e603e8b4567/kisah-rambo-dan-syahrini-ular-piton-raksasa-kawan-bocah-kampung
Dua bocah perempuan tak canggung melintas di depan jajaran kandang ular piton berukuran jumbo. Mereka melompati tubuh ular piton raksasa yang tengah dikeluarkan
Lapor Hansip
26-01-2018 07:38

Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung

Past Hot Thread
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung

Quote:Liputan6.com, Kebumen - Dua bocah perempuan tak canggung melintas di depan jajaran kandang ular piton berukuran jumbo. Mereka melompati tubuh ular piton raksasa yang tengah dikeluarkan dari kandang.

Beberapa lainnya, terutama anak lelaki, malah sibuk turut mengeluarkan satwa melata raksasa ini. Beberapa saat kemudian, mereka pun ikut membersihkan tubuh ular dengan kain lap.

Kebetulan, rumah Munding berada satu kompleks dengan tempat anak-anak ini mengaji. Anak-anak selalu melewati kandang ular piton yang dibangun dengan tembok berpengaman kaca.

Nyaris tiap sore, sebelum atau sesudah mengaji, anak-anak kecil di RT 01 RW 2, Desa Pejagoan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ini selalu bermain dengan ular-ular piton raksasa peliharaan Munding Aji (30), warga setempat.

Tak main-main, ular yang diajaknya bercanda itu bukanlah ular dengan dengan bobot biasa. Rata-rata ular berbobot lebih dari satu kuintal.

Jenis ular sanca batik terbesar peliharaan Munding berbobot 300 kilogram. Namanya Rambo. Rambo telah diperlihara Munding selama 10 tahun. Ular piton raksasa ini menjadi maskot "Taman Ular".


Quote:
Syahrini dan Selvi Jadi Idola Anak-Anak

Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung


Saat itu, Rambo baru berumur kurang dari satu tahun dengan hanya sebesar jempol tangan dengan panjang kurang dari satu meter.

Namun, kini, Rambo telah berbobot tiga kuintal dengan panjang tubuh mencapai delapan meter. Tetapi, lantaran terlalu berat, bahkan hanya sekadar mengangkat kepalanya, anak-anak enggan bermain dengan Rambo

Namun, anak-anak ini rupanya lebih menyukai dua ular lainnya, yang bobotnya kurang lebih 200 kilogram, Syahrini dan Selvi. Alasannya, Syahrini dan Selvi lebih mudah diajak bermain lantaran kepalanya masih bisa diangkat oleh tubuh kecil anak-anak ini.

"Enggak takut, tapi berat,” kata salah satu anak, Arif Hidayat, Rabu, 25 Januari 2018.

Tak berbeda dengan Arif, Ahmad Nabil juga akrab dengan ular. Tak sedikit pun ia terlihat takut menggendong atau membelai-belai kepala ular.


Quote:
Komunitas Pencinta Reptil

Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung


Sang ular pun tampak akrab dengan anak-anak ini. Beberapa kali sang ular mendesis. Mendesis dalam pengertian awam adalah suara menyeramkan dari jenis reptil tersebut yang nyaris tersebar merata di seluruh kawasan tropis ini.

Tetapi, di sini, suara desisan ular piton dianggap semacam suara ngorok kucing yang bahagia bertemu dengan tuannya.

Munding menjelaskan, kecintaannya terhadap hewan melatan raksasa ini berawal dari pertemuannya dengan komunitas pencinta reptil. Saat itu, ia takjub dengan anggota komunitas yang sama sekali tak takut bermain dengan ular.

Beberapa kali mengikuti pertemuan komunitas, akhirnya ia pun menyukai ular piton yang dikenal dengan motif kulitnya yang cantik itu. Saat ini, total ia memelihara 10 ekor ular. Seluruhnya adalah jenis sanca batik.

Umur ularnya bervariasi. Tertua, dan ular pertama yang dipeliharanya adalah Rambo, jenis kelamin perempuan.


Quote:
Amel, Si Ular Albino Bermata Merah Jadi Bintang Baru

Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung


Sama dengan bocah-bocah Pejagoan, tamu yang berkunjung, baik dari komunitas reptil maupun masyarakat umum pun lebih menyukai Syahrini. Ular cantik ini menjadi idola.

Syahrini menjadi idola lantaran sifatnya yang kalem. Makannya pun lahap. Sebab itu, tubuhnya gendut menggemaskan. "Syahrini itu sudah dipelihara sekitar tujuh tahun Umurnya kurang lebih sudah delapan tahun," tutur Munding.

Belakangan, ular albino yang dipelihara Munding, Amel juga menjadi idola. Umurnya kurang lebih lima tahun. Bobotnya sekitar 100 kilogram.

Kulit tubuh Amel kuning gading berpadu putih. Motif batik nan cantik pun terlihat layaknya gradasi warna di atas tubuh berwarna cerah kekuningan.

"Amel jenis ratic, sehingga jarang sakit. Dia jantan," kata Munding.


SUMBER
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 10:49
emoticon-Takut
gede banget... dihh jadi takut deketinnya
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 10:51
Quote:Original Posted By v.a.g.s
NOPE!!!
1


Nein!!
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 11:01
berani benerrrrQuote:Original Posted By nangisyok
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung









SUMBER


0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 11:09
Quote:Original Posted By greengeckoijo1
Kalo udah dibelit nyaho lu. Mendingan buang tuh uler. Kaga bakal bisa tuh namanya uler berteman sama manusia. Seolah-olah bisa, karena mereka kenyang dikasih makan. Padahal mereka tenang karena udah kenyang. Ular besar kaya gitu kalo udah kenyang, diapakan pun diam. Dimainin, diangkat, diusap-usap pasti diam.
Kalo telat kasih makan dan uler itu lapar, mereka akan memangsa makhluk hidup di sekitar mereka, termasuk manusia.


Setuju sama agan. klo reptil ane ga percaya beneran berkawan sama manusia. Klo mamalia masih okelah tapi ga semua mamalia bisa berteman pada manusia.
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 11:34
Duh serem banget sih,, ular segede itu buat mainan emoticon-Takut (S) iya mungkin kalau pas dia dalam keadaan kenyang akan diem aja diajak main maupun dielus-elus tapi kalau udah kerasa lapar apa iya dia nggak akan memangsa makluk yang didekatnya, termasuk manusia.
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 11:46
duh, ngeri banget tuh anak-anak.

eh tapi, kalo udah dipelihara bertaun-taun naluri berburunya udah ilang ya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh okky628
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 11:56
bangzat, gua ular yg segede tongkat sapu aja takutnya bukan main, lah ini emoticon-Takut (S)
Diubah oleh wiranoor
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 12:05
desa yg jarang ada tikus juga tuh
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 12:36
Syahrini,via vanlen,dewi persik,zaskia gotik,udah bikin grup band sekalian nama nya Mendesis...
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 12:48
hati2 dipatok syahrini dek
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 12:56
Quote:Original Posted By rerepetil
ane dah kapok melihara ginian cepet gedenya klo ga mampu beliin makan pasti kabur ada aja caranya kabur, dah korban kucing sama ayam tetangga akhirnya ane lepasin di hutan emoticon-Cape d...


sama kaya bocah gan, belum 2 tahun aja udah gde bener
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 13:11
geli merinding.ane
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 13:29
asal jgn kelaparan aja ini uler emoticon-Big Grin
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 14:09
kuat juga tuh yg miara beli makanan nya.
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 15:12
temen kos pernah bawa uler kecil, pas dipegang licin licin gmn gitu emoticon-Big Grin
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 16:25
bner2 brani dah...
ni baru bocah emoticon-Big Grin
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 16:58
Gw punya penari ularnya nih..bikin mata adem..behahhahaaemoticon-Malu

Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 19:02
belom aja di lilit tuh boca
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 19:26
Melihara binatang yang kurang manfaat (menurut gue)... emoticon-Big Grin
Diubah oleh kbeniadip
0 0
0
Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung
29-01-2018 22:00
Quote:Original Posted By alextrubus
Gw punya penari ularnya nih..bikin mata adem..behahhahaaemoticon-Malu

Kisah Rambo dan Syahrini, Ular Piton Raksasa Kawan Bocah Kampung


ane rela dipatok e nih ganemoticon-Wink
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia