News
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6935ef9e740442418b4567/bagaimana-hukum-masjid-mencuri-listrik-jawaban-ustadz-abdul-somad-sangat-mengejutkan
Belakangan ini nama Ustadz Abdul Somad menjelma menjadi dai populer. Cuplikan ceramah-ceramahnya yang lucu tak jarang menempati posisi trending di Youtube. Inilah salah satu ustadz yang aktif memanfaatkan media sosial sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan islami. Ustad kelahiran Pekanbaru, Riau, 18 Mei 1977, ini bernama lengkap Abdul Somad, LC. MA. Sebagai juru dakwah, ustad Somad sering menjadi
Lapor Hansip
25-01-2018 08:42

Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan

Belakangan ini nama Ustadz Abdul Somad menjelma menjadi dai populer.

Cuplikan ceramah-ceramahnya yang lucu tak jarang menempati posisi trending di Youtube. Inilah salah satu ustadz yang aktif memanfaatkan media sosial sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan islami.

Ustad kelahiran Pekanbaru, Riau, 18 Mei 1977, ini bernama lengkap Abdul Somad, LC. MA.

Sebagai juru dakwah, ustad Somad sering menjadi perbincangan netizen dan pegiat media sosial.

Kajian-kajiannya tajam dan menarik sehingga membuat banyak orang suka dengan ceramahnya.

Video ceramah atau tauziahnya pun banyak menjadi viral di media sosial.

Bahkan, belum lama ini, kabar tentang ustad Somad kembali mengisi pemberitaan di sejumlah media massa khususnya di televisi terkait sekelompok warga di Pulau Bali yang menolaknya berada dan berdakwah di Pulau Dewata tersebut.

Nah, diantara sejumlah video ceramah ustad Somad yang banyak ditonton netizen, ada salah satu video dimana ustad Somad yang dikenal cerdas dan pintar menjawab pertanyaan soal agama dari jamaah.

Ia malah tampak dibuat berpikir keras dan tak berdaya.

Video tersebut memperlihatkan betapa sulitnya ia menjawab pertanyaan warga yang ditulis dalam secarik kertas yang ia bacakan langsung tersebut.

Mimik dan gestur ustad lulusan S1 Universitas Al Azhar Mesir, Kairo, dan S2 Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko, ini pun tampak lain dari biasanya terkait pertanyaan itu.

Jika biasanya pertanyaan langsung dijawab, kali ini, sang ustadz tampak termenung beberapa saat.

Berikut kutipan video selengkapnya:

Apa hukumnya sebuah masjid mencuri listrik?

Tawa jamaah
Terdiam sejenak

Tak bisa saya jawab
Tak sanggup tak pandai saya
Ajukan ke komisi fatwa MUI
Ini berat
Nanti kalau saya bilang boleh
Tentu semua masjid mencuri se-Pekanbaru (Riau)

Kalau saya bilang tak boleh, sementara masjid itu memang mestinya disubsidi oleh negara. Karena kita ini kaya sekali. minyak dari bawah minyak dari atas. Mestinya riau dapat otonomi khusus jangan cuma Aceh.

Waktu kami kuliah di Mesir, dapatlah berita Riau dapat otonomi khusus
Kami di Mesir senangnya bukan main
Datanglah orang Riau di Mesir, kumpul

Pak katanya Riau dapat otonomi ya . Iya. Apa artinya otonomi itu?Otoriunami pak (disambut tawa jamaah).
Jadi kita nih tak dapat apa-apa.

Jadi saya tak berani menjawabnya
Kalau saya tak berani menjawab,
artinya kalau mau curi, curi aja (disambut tawa)
Mestinya negara ini semua menanggung itu.



http://makassar.tribunnews.com/2018/...ejutkan?page=3


mungkin ada baiknya jangan di katakan mencuri,
tapi mengambil hak umat muslim, karena bumi dan isinya milik allah dan rasulnya.

jadi listrik adalah milik umat muslim dan dapat digunakan untuk dakwah islam dan kepentingan umat muslim


jika listrik boleh di curi, maka air pam juga boleh di curi
begitu juga dgn bahan bangunan untuk membangun renovasi masjid dan toa serta karpet masjid juga boleh digunakan dgn cara mencuri
alhamdulillah, semoga semua hasil curian ini barokah emoticon-thumbsup
Diubah oleh rafa.anderson
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 12:15
ust*d geblek emoticon-Leh Uga nyang dengerin +bayar lebih geblek
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 12:26
Baru denger nama ustad ini beberapa mggu dan sbagian besar org ngedewa2in org ini..sorry apapun alesannya ngambil sesuatu yg bkn hak kita itu maling dan gak ada yg namanya maling halal..bahkan robin hood ataupun sunan kalijaga yg mencuri dari org kaya buat dibagiin ke yg kurang mampu pun itu tetep haram dan dilarang

Jadi gw gak tau islam macem apa yg dibawa oleh org yg didewa2in sbagian org ini

emoticon-Bingung
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 12:30
Sebenernya ustadz somad sudah ada bahan ceramah tentang mencuri listrik, dia ngomong kalo memang mau mencuri listrik harus ijin ke umat, karena umat yang bayar pajak untuk mendapatkan sarana prasarana penunjang listrik tersebut.

tapi dibahan ceramah ini mungkin dia agak sensi kali jadi ngomongnya begitu. search aja di youtube tentang mencuri listrik, ustadz somad ada banyak ngasih ceramah tentang itu.
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 13:08
buset dah kalo duit korupsi buat bangun masjid gimana donk, hukum negara nggak bisa seenaknya di intervensi ego keagamaan emoticon-Hammer2
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 13:40
Quote:Original Posted By unwell
bikin PLTD aje daripada nyolong listrik negara klo kata gw sih emoticon-Wowcantik


Pembangkit Listrik Tenaga Do'a ya gan.

Leh ugha u

emoticon-Ngakak
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 14:32
Quote:Original Posted By wildhorse1


gila, mesjid di indonesia ini jmlhnya ada brp dan ustad ini ingin agar semua masjid tsb disubsidi?


masjid itu sudah disubsidi gan
rumah ibadah itu kena tarif listrik sosial

edit: dari listrik.org

Tarif Dasar Listrik Sosial (Subsidi)
Golongan Tarif/Daya Tarif (Rp /kWh)
S-1/220 VA ?
S-2/450 VA 325
S-2/900 VA 455
S-2/1300 VA 708
S-2/2200 VA 760
S-2/3500 VA s.d 200 kVA 900
S-3/ di atas 200 kVA ?
Pengguna tarif sosial adalah masjid, sekolah, madrasah, puskesmas, panti asuhan, dsb. Berikut adalah daftar lengkap Keperluan Golongan Tarif Listrik Sosial. Seluruh golongan tarif sosial merupakan tarif subsidi.
Diubah oleh klakero
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 15:37
Quote:Original Posted By klakero


masjid itu sudah disubsidi gan
rumah ibadah itu kena tarif listrik sosial

edit: dari listrik.org

Tarif Dasar Listrik Sosial (Subsidi)
Golongan Tarif/Daya Tarif (Rp /kWh)
S-1/220 VA ?
S-2/450 VA 325
S-2/900 VA 455
S-2/1300 VA 708
S-2/2200 VA 760
S-2/3500 VA s.d 200 kVA 900
S-3/ di atas 200 kVA ?
Pengguna tarif sosial adalah masjid, sekolah, madrasah, puskesmas, panti asuhan, dsb. Berikut adalah daftar lengkap Keperluan Golongan Tarif Listrik Sosial. Seluruh golongan tarif sosial merupakan tarif subsidi.


oh gitu...

tp ya tetep aja sih masak sampe nyuri listrik. G ada sumbangan sukarela ato gmn gitu...
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 15:42
Quote:Original Posted By rafa.anderson
Belakangan ini nama Ustadz Abdul Somad menjelma menjadi dai populer.

Cuplikan ceramah-ceramahnya yang lucu tak jarang menempati posisi trending di Youtube. Inilah salah satu ustadz yang aktif memanfaatkan media sosial sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan islami.

Ustad kelahiran Pekanbaru, Riau, 18 Mei 1977, ini bernama lengkap Abdul Somad, LC. MA.

Sebagai juru dakwah, ustad Somad sering menjadi perbincangan netizen dan pegiat media sosial.

Kajian-kajiannya tajam dan menarik sehingga membuat banyak orang suka dengan ceramahnya.

Video ceramah atau tauziahnya pun banyak menjadi viral di media sosial.

Bahkan, belum lama ini, kabar tentang ustad Somad kembali mengisi pemberitaan di sejumlah media massa khususnya di televisi terkait sekelompok warga di Pulau Bali yang menolaknya berada dan berdakwah di Pulau Dewata tersebut.

Nah, diantara sejumlah video ceramah ustad Somad yang banyak ditonton netizen, ada salah satu video dimana ustad Somad yang dikenal cerdas dan pintar menjawab pertanyaan soal agama dari jamaah.

Ia malah tampak dibuat berpikir keras dan tak berdaya.

Video tersebut memperlihatkan betapa sulitnya ia menjawab pertanyaan warga yang ditulis dalam secarik kertas yang ia bacakan langsung tersebut.

Mimik dan gestur ustad lulusan S1 Universitas Al Azhar Mesir, Kairo, dan S2 Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko, ini pun tampak lain dari biasanya terkait pertanyaan itu.

Jika biasanya pertanyaan langsung dijawab, kali ini, sang ustadz tampak termenung beberapa saat.

Berikut kutipan video selengkapnya:

Apa hukumnya sebuah masjid mencuri listrik?

Tawa jamaah
Terdiam sejenak

Tak bisa saya jawab
Tak sanggup tak pandai saya
Ajukan ke komisi fatwa MUI
Ini berat
Nanti kalau saya bilang boleh
Tentu semua masjid mencuri se-Pekanbaru (Riau)

Kalau saya bilang tak boleh, sementara masjid itu memang mestinya disubsidi oleh negara. Karena kita ini kaya sekali. minyak dari bawah minyak dari atas. Mestinya riau dapat otonomi khusus jangan cuma Aceh.

Waktu kami kuliah di Mesir, dapatlah berita Riau dapat otonomi khusus
Kami di Mesir senangnya bukan main
Datanglah orang Riau di Mesir, kumpul

Pak katanya Riau dapat otonomi ya . Iya. Apa artinya otonomi itu?Otoriunami pak (disambut tawa jamaah).
Jadi kita nih tak dapat apa-apa.

Jadi saya tak berani menjawabnya
Kalau saya tak berani menjawab,
artinya kalau mau curi, curi aja (disambut tawa)
Mestinya negara ini semua menanggung itu.



http://makassar.tribunnews.com/2018/...ejutkan?page=3


mungkin ada baiknya jangan di katakan mencuri,
tapi mengambil hak umat muslim, karena bumi dan isinya milik allah dan rasulnya.

jadi listrik adalah milik umat muslim dan dapat digunakan untuk dakwah islam dan kepentingan umat muslim


jika listrik boleh di curi, maka air pam juga boleh di curi
begitu juga dgn bahan bangunan untuk membangun renovasi masjid dan toa serta karpet masjid juga boleh digunakan dgn cara mencuri
alhamdulillah, semoga semua hasil curian ini barokah emoticon-thumbsup


luarbiasa sekali ajaran damai dr pak Ustad
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 18:20
Quote:4L gak akan berhenti sebelum Indonesia menjadi seperti Suriah.


emoticon-Traveller
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
25-01-2018 22:16
harusnya bilang saya gak berani jawab titik, udh gak usah lanjut ngomong lagi , makin gak karu karuan

memang ceramah harus ada evaluasinya kali ya,

terlalu banyak agama bikin keracunan juga sih, tau kan ada oknum yg pernah bilang korupsi itu boleh jika digunakan untuk perjuangan agama, dan hukumnya jadi sama dengan rampasan perang ???
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
26-01-2018 10:16
lagi2 jawaban ngambangg....

emoticon-Big Grin
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
26-01-2018 10:17
Quote:Original Posted By sthepcurry
harusnya bilang saya gak berani jawab titik, udh gak usah lanjut ngomong lagi , makin gak karu karuan

memang ceramah harus ada evaluasinya kali ya,

terlalu banyak agama bikin keracunan juga sih, tau kan ada oknum yg pernah bilang korupsi itu boleh jika digunakan untuk perjuangan agama, dan hukumnya jadi sama dengan rampasan perang ???


ustadd skrang banyaakk sekaliii...dan pada rebutan sana sini...

emoticon-Smilie
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
26-01-2018 16:03

Agama di campur politik

Inilah stereotype jelek ttg jelek nya agama di campur politik ( politik kotor tentu nya ) . Nt tidak perlu tanya professor / mufti / pendeta / ustad / paus / rabbi / pemuka agama tentang hal masalah yg dari zaman adam sampai kiamat yaitu mencuri sudah sangat jelas spt jelas nya siang di bawah sinar matahari bahwa hukum nya salah/ haram / dosa , titik .

Mau bicara subsidi atau politik yg dirasa kurang adil untuk warga riau ITU LAIN PERKARA & lain topik . Jgn di bawa2 masalah itu untuk membenarkan pencurian .

Mendiamkan kemungkaran/ dosa / kesalahan padahal kita tahu & diam saja , kita juga sama salah nya dgn mrk .
Diubah oleh zonda3
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
27-01-2018 23:38
Quote:Original Posted By Rocketman133

kemajuan umat dengan cara mencuri? MIKIR!!!!!!!


kemajuan umat harus di utamakan. fasilitas negara ini harus mengutamakan umat alloh. ingat bumi dan seisinya adalah milik alloh.
emoticon-Smilie

0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
27-01-2018 23:40
Quote:Original Posted By hamtonz
pantesan rumah2 petak bisa terang dan dapat air bersih. Sedangkan warga perumahan yg sebelahan nunggu tahunan buat dapet/diperiksa.

Mereka tinggal sambung menyambung emoticon-Kaskus Radio


abis itu korslet terus kebakaran.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
27-01-2018 23:43
Bentar, ini... bukan jebakan hukum Poe kan? Lebih terkesan seperti video ceramahnya ini hanya bercanda tapi orang jadi asal jeplak. emoticon-Bingung
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
27-01-2018 23:45
Lah itu kotak sumbangan buat apa tad? emoticon-Wkwkwk

Atau doa aja biar disambar petir tiap kali butuh listrik
0 0
0
Bagaimana Hukum Masjid Mencuri Listrik? Jawaban Ustadz Abdul Somad Sangat Mengejutkan
27-01-2018 23:45
udah ga bayar pajak, malah minta subsidi listrik

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia