News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a687fbd54c07aef2b8b4567/save-nkri-media-selandia-baru-menuduh-umat-islam-bunuhi-saudara-papua-mereka
Assalamualaikum, salam damai... Agan-agan dan mimin yang terhormat, mau share info yang bikin gregetan! Mohon maaf ini kalau isunya agak sensitif, :maafagan tapi setelah menimbang-nimbang, ane putuskan untuk share ifo (kurang mengenakkan) ini kepada agan-agan. Ane yakin, demi kepentingan kita bersama, persatuan bangsa dan bhineka tunggal ika kita. Jangan biarkan orang lain, negara lain bikin carut
Lapor Hansip
24-01-2018 19:44

SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka

Assalamualaikum, salam damai...

Agan-agan dan mimin yang terhormat, mau share info yang bikin gregetan! Mohon maaf ini kalau isunya agak sensitif, emoticon-Maaf Agan tapi setelah menimbang-nimbang, ane putuskan untuk share ifo (kurang mengenakkan) ini kepada agan-agan. Ane yakin, demi kepentingan kita bersama, persatuan bangsa dan bhineka tunggal ika kita. Jangan biarkan orang lain, negara lain bikin carut-marut di negara kita. emoticon-No Hope

Jadi intinya, media asing ini ngomong seenak jidatnya sendiri bilang kalau umat Islam itu biang kerok masalah di Indonesia, khususnya di Papua. Lah gimana bisa? emoticon-Marah Cekidot beritanya ini gan.

Quote:Media di NZ: Umat Muslim 'membunuhi' saudara Papua mereka

SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka

Baru-baru ini terungkap bahwa beberapa media di Selandia Baru telah menuduh Muslim Indonesia melukai orang-orang Papua Barat yang Kristen. Dalam berita-berita (2016), mereka berpendapat bahwa fakta bahwa Islam yang sekarang berkembang ke Papua Barat adalah usaha umat Islam di Indonesia untuk melakukan apa yang mereka sebut genosida gerakan lambat (slow motion genocide). Dengan kata lain, mereka menuduh orang Indonesia secara perlahan tapi secara teratur ‘membunuhi’ saudara mereka dari Papua.

Mengutip sebuah laporan gereja yang berbasis di Australia tahun 2016 yang berjudul 'We Will Lose Everything', media Selandia Baru seperti Radio NZ dan Asia Pacific Report menegaskan bahwa kehadiran Islam di Papua (Papua dan Papua Barat) adalah langkah yang disengaja oleh umat Muslim Indonesia untuk mengusir orang-orang Papua dari tanah mereka.

Laporan Gereja yang tidak dipublikasikan tersebut dilaporkan telah mendokumentasikan tindakan diskriminasi soal agama, sosial dan ekonomi di Papua yang dilakukan oleh umat Islam Indonesia. Laporan tersebut berpendapat bahwa umat Islam lebih diuntungkan dari pembangunan saat ini ketimbang menguntungkan orang-orang asli Papua yang Kristen. Juga, laporan tersebut berpendapat bahwa umat Islam Indonesia telah merampas hak-hak orang Papua dari kepemilikan tanah dan lowongan pekerjaan.

Laporan tersebut benar-benar merujuk kehadiran Islam di Papua sebagai genosida gerakan lambat dengan tujuan utamanya adalah "mengganti agama Kristen dengan Islam", seperti dilaporkan dan ditegaskan oleh Radio NZ dan Asia Pacific Report.

Laporan tersebut, seperti dikutip, mengklaim bahwa klaim mereka didasarkan pada wawancara yang mereka lakukan dengan lebih dari 250 pemimpin masyarakat di Japapura, Merauke, Timika dan Sorong.

Dilaporkan bahwa pada tahun 1970an, penduduk asli Kristen Papua mencapai 96 persen dari total populasi. Saat ini mereka adalah minoritas 48 persen, karena transmigrasi Muslim Indonesia dari pulau-pulau lain yang lebih banyak penduduknya seperti di Jawa. Laporan tersebut juga menuduh umat Islam dengan sengaja meminggirkan orang Kristen Papua secara ekonomi. Laporan tersebut bahkan berpendapat bahwa ada gerakan bagi umat Islam dari Indonesia untuk menggantikan orang-orang Papua Kristen di setiap sector khususnya di pemerintahan.

Tuduhan vs kenyataan: perbedaan mencolok

Apa yang telah diklaim, sayangnya, hampir tidak beresonansi sama sekali dengan apa yang akan menjadi kenyataan di Papua.

Apa yang bisa jadi kesalahan utama dari laporan tersebut adalah banyak penduduk asli Papua yang saat ini juga beragama Islam di Papua. Orang-orang Muslim ini adalah mereka yang telah menjadi muallaf atau memang terlahir sebagai Muslim. Dan, tidak semua orang non-papua di Papua adalah orang-orang Muslim.

Media-media di Selandia Baru tersebut tidak pernah mendengar fakta bahwa umat Islam dan Kristen hidup dengan damai di Papua. Banyak orang Papua baik orang asli Papua maupun orang-orang non-Papua saling memahami tentang bagaimana hidup secara multikultur dan bersikap toleran terhadap kegiatan keagamaan orang lain.

Misalnya, pada saat Idul Fitri, banyak orang Papua Kristen datang ke teman dan keluarga Muslim mereka untuk mengucapkan selamat Idul Fitri dan menikmati makanan khas Idul Fitri. Selama Natal, di sisi lain, hal serupa terjadi di mana orang-orang Muslim Papua berduyun-duyun ke tempat keluarga dan teman Kristen mereka untuk mengucapkan selamat Natal.

Memang benar bahwa Papua Barat sekarang merupakan daerah yang lebih multikultural yang terdiri dari mayoritas penduduk asli Papua dan sisanya adalah etnis lain seperti orang Jawa, Tionghoa, Bugis, Minang, dan masih banyak lagi. Namun, hampir semua orang di sana mengerti bahwa hanya orang asli Papua yang dapat menjadi pemimpin lokal seperti walikota, gubernur, dan pemimpin militer yang ada di sana berdasarkan Peraturan Otonomi Khusus Papua.

Bagi orang asli Papua sendiri, mereka juga memahami bahwa tidak semua dari mereka adalah orang Kristen.

Ini adalah fakta bahwa penduduk asli Papua juga beragam dalam agama. Beberapa pemimpin lokal bahkan adalah orang asli Papua yang Muslim. Ada juga tokoh adat dan masyarakat asli Papua yang beragama Islam. Tahun lalu, mereka bahkan disambut oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum mereka berangkat ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji.

Jadi, haruskah ada yang percaya apa media NZ telah menuduhi umat Muslim di Papua?

Standar ganda

Ketika mereka mengklaim bahwa mereka telah mewawancarai ratusan pemimpin lokal di Papua, jumlah tersebut terdengar hanya dibuat-buat. Sekalipun memang benar, sangat diduga bahwa mereka hanya menargetkan beberapa individu tertentu yang sama sekali tidak mewakili seluruh Papua. Terlebih lagi, dari laporan yang konon disusun oleh lembaga bernama Brisbane Catholic Justice and Peace Commission, terlihat bahwa metode yang digunakan tidak jelas, sumber daya yang tidak dapat dipercaya, dan kesimpulannya ambigu.

Hal ini seharusnya menjadi rasa malu yang serius bagi media-media di Selandia Baru, bahwa mereka memiliki standar ganda saat meliput hal-hal berkaitan intervensi urusan dalam negeri negara lain. Dalam kasus tuduhan genosida ini, mereka dengan cepat menyebarkan pesan dari laporan yang tidak dapat dipercaya tersebut tanpa meminta konfirmasi dari orang Indonesia, baik yang muslim maupun kristen. Di sisi lain, ketika menyangkut urusan dalam negerinya, mereka akan dengan cermat mempertanyakan validitas setiap sumber sebelum melaporkannya.

Akhirnya, apa yang bisa kita pahami tentang tuduhan tersebut adalah bisa jadi ada agenda politik yang kotor di latar belakang. Agenda ini bisa jadi bermuara pada dua hal. Pertama, untuk mendapatkan popularitas media mereka dalam kegiatan pemilu politik berikutnya. Dua, untuk menciptakan isu-isu yang berpotensi membuat Indonesia, khususnya Papua, secara politis tidak stabil sehingga beberapa perusahaan sponsor media-media ini, yang memiliki kepentingan di Papua dapat mengambil keuntungan dari situasi buruk yang diciptakan. (*)

Sumber berita: http://tellthetruthnz.com/nz-media-a...-west-papuans/

Sumber gambar: engagemedia


Kutipan berita aslinya di bahasa inggris gan. Gregetan bacanya!!!
Quote:
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka

SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka


Minta sikap yang kritis agan-agan semua... Kalau mau langsung protes ke kedutaan Selandia Baru langsung gimana itu caranya? emoticon-Bingung Plisss kasih tahu gan!


profile-picture
profile-picture
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
25-01-2018 17:41
tahun rapa itu?

nasbung nasbung
di real jadi kriminal
di maya juga ga beda

tukang langgar aturan
memang pantes di genosida

emoticon-Leh Uga
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
25-01-2018 17:55
Quote:Original Posted By jodi81
ane muslim..dan ane tinggal di Papua udah bertahun tahun..gak ada itu yg namanya genocide..atau apapun itu namanya..
berita itu contoh silogisme salah..

jd, buat ente2 yg belom pernah ke papua, mending g usah sok2an komen yg enggak2..datang & tinggal dulu di sini barang 2-3 tahun..lihat & rasakan deng ko pu mata & hati..baru ko boleh tau


semoga di mudahkan semua urusan ente gan hidup di jaman pitnahemoticon-Shakehand2
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
25-01-2018 18:08
soal keyakinan , kalau gue liat di papua masih banyak penganut animisme n dinamisme.
mereka sangat rentan terhadap agamaisasi dg kedok administrasi.

yg kedua masalah transmigran yg tiap tahun makin membludak.

referendum jalan terbaik buat papua gan , jalan damai.
peace..
Diubah oleh sex.and.zen
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
25-01-2018 19:02
Quote:Original Posted By tai.lencong
emang nyatanya uclim2 jawir menjajah tanah kristus papua...

Papua tak butuh transmigran uclim , mending go home lah...


tanah kristus muke lo budug emoticon-Busa
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
25-01-2018 23:42
Quote:Original Posted By venomdog


tanah kristus muke lo budug emoticon-Busa


napa ?

gak terima lo?

siapa elo .....
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 16:02
Wartawan zaman sekarang usil-usil demi Duwit emoticon-Big Grin
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 16:06
Quote:Original Posted By venomdog


tanah kristus muke lo budug emoticon-Busa


emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By tai.lencong


napa ?

gak terima lo?

siapa elo .....


Ente berdua ngapain ribut2 emoticon-Leh Uga

ya ini salah satu penyebab kenapa antar suku pecah di indonesia emoticon-Big Grin

Ini memang elu juga venomdog diem ajah biarin napa emoticon-Leh Uga

nih tai.lencong juga,Woles dong bre... emoticon-Shakehand2
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 16:36
Quote:Original Posted By sabun.ajaib


emoticon-Leh Uga



Ente berdua ngapain ribut2 emoticon-Leh Uga

ya ini salah satu penyebab kenapa antar suku pecah di indonesia emoticon-Big Grin

Ini memang elu juga venomdog diem ajah biarin napa emoticon-Leh Uga

nih tai.lencong juga,Woles dong bre... emoticon-Shakehand2



bukannya yg doyan klaim itu yg memancing konflik? gmana kl ada yg klaim tanah jawa itu tanah awloh? tanah kristus darimana, wong sebelomnya penyembah animisme kog? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 16:50
Quote:Original Posted By venomdog



bukannya yg doyan klaim itu yg memancing konflik? gmana kl ada yg klaim tanah jawa itu tanah awloh? tanah kristus darimana, wong sebelomnya penyembah animisme kog? emoticon-Ngakak (S)


yaudah dah diemin ajah.... emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 16:55
gw pribadi sih ga merasa bersaudara ama mereka,
ga tau kalo bawah gw


emoticon-Ngacir
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 17:01
Papua itu klo dikuasai uclim bakalan ditumpas habis tuh minoritas nya termasuk yg pd pake koteka. Liat aja di negara macam Afganistan, Mesir, Pakistan, n Irak yg mayoritas uclim bagaimana cara mereka memperlakukan minoritas emoticon-Traveller
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 17:26
Cuman media liberal.

Liberal di selandia baru:
1. Pro islam
2. Pro LGBT
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 19:34
Maklum mayoritasnya hasil paksaan bukan atas keinginan sendiri

SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka

SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka

SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka

SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 20:16
Quote:Original Posted By doombringer2211
Giliran ngurusin negara lain kenceng, giliran dibales sama negara lain baper.. Trus sok2an ngajak perang
Kayak Indonesia superpower aja.. Trus kalo perang dibales sama negara lain mewek..

Indonesia oh Indonesia.. baru "Newly Industrialized Country" aja udah banyak gaya..

Bukan anti nasionalis, sebel aja rasanya diledekin sama negara lain aja baper.. Mental tempe banget.. Giliran ngeledekin negara lain nomor satu..

Bener bray, ane liat di youtube kalo ada video yg ngebahas kekuatan militer indo banyak netizen yg overproud bgt sama militer kita padahal mah dibandingin negara lain masih kalah lah.
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 20:24
Quote:Original Posted By akun.internet
pemerintah Indonesia terlalu pro 4L (lihat saja policy Palstinja, Rohingya)
dan saya yang hidup dilingkungan suku Jawa (saya sendiri suku jawa) muak lihat pemerintahan Indonesia yang sangat jawa-sentris dan sangat feodal dan kurang terbuka, sangat 4L minded. Taek lah.

Lain cerita kalau jawa sudah murtad dari 4L, insya allah konflik seperti ini tidak ada.

Ini sih cuma krn kurang berpendidikan aja sih gan, makanya pikirannya masih kolot. Menurut ane 20-30 tahun lagi indonesia bakal open minded kok dengan generasi milenial yg bakalan menduduki pemerintahan.
0 0
0
SAVE NKRI! Media Selandia Baru menuduh Umat Islam 'bunuhi' saudara Papua mereka
27-01-2018 23:34
member makin berkurang di tanah tarsan akibat lakuan lapak sebelah
ini sales tanah kavling babe di surga kerjanya ngapain aja
malah sibuk bela ahox emoticon-Malu


0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia