kaum.berfikir.Avatar border
TS
kaum.berfikir.
Viral, Foto Ambulans Desa Angkut 'Pasien' Nasi Kotak


Jember (beritajatim.com) - Sebuah foto ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut makanan dalam bungkus kotak di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjadi viral beberapa hari belakangan di media sosial.

Dalam dua foto yang menjadi viral itu, tampak dua orang perempuan berjilbab tengah menurunkan kotak-kotak tersebut. Identitas nama desa lokasi ambulans tersebut tidak terlihat, karena tertutup pilar rumah.

Saat hal ini dimintakan konfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Jember Siti Nurul Qomariah sempat enggan menjelaskan. "Nanti malah jadi fitnah kalau ngomong apa adanya," katanya.

Nurul mengatakan, ambulans desa sebenarnya diletakkan di puskesmas.

"Mungkin (itu) dipinjam oleh desa, mungkin untuk kebutuhan sosial, kegiatan pengajian atau apa, dipinjam untuk mengangkut seperti itu. Yang jelas bukan dari pihak (Dinas) Kesehatan," katanya.

"Memang kebetulan (ambulans) itu tidak dipegang oleh pengemudi yang kami tunjuk. Mungkin kepala puskesmas ewuh-pakewuh (segan untuk menolak) saat dipinjam," kata Nurul.

Dinkes sudah menarik kembali 155 ambulans desa yang belum memiliki kelengkapan surat tanda nomor kendaraan dan plat nomor.

Saat ini Nurul tengah mengurus kelengkapan itu di kepolisian. Rencananya, Dinkes akan kembali menyosialisasikan petunjuk teknis penggunaan ambulans tersebut kepada pemerintah desa setempat. [wir/ted]



[url]http://m.beritajatim.com/politik_pemerintahan/319667/viral,_foto_ambulans_desa_angkut_'pasien'_nasi_kotak.html[/url]

emoticon-Recommended Seller
0
3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.