joooh
TS
joooh
YANG NYAKITIN YANG DI PERTAHANIN
Selamat siang guys..
Dan selamat bertemu kembali dalam cerita singkat gak jelas ini.gue mau sedikit bercerita tentang sebuah zaman yg tanpa kita sadari kita sudah terjerumus terlalu jauh di dalamnya.

Zaman di mana cowok yg nyakitin adalah cowok yg dipertahanin.

Ntah bagaimana ceritanya, para cabe-cabe-an yg baru tumbuh dewasa maupun cabe gendot yg sudah berpengalaman tentang seluk-beluk pacaran ini, pasti lebih memilih cowok nakal sebagai pendampingnya daripada cowok baik-baik.

Alasannya simple. Cowok nakal itu lebih ngebuat penasaran, lebih greget, dan susah ditaklukkan. Cowok nakal itu selalu seperti bersiap pergi kapanpun namun tidak lupa mengatakan bahwa dia juga menyayangi wanita tersebut. Seolah ingin dan tak ingin. Sehingga membuat wanita ingin memperjuangkan, ingin meluluhkan, ingin menaklukan. Dan merasa hebat setelahnya. (kata mba adelia)

Mungkin, para cewek yg mempunyai pacar cowok nakal ini merasa punya achievement tersendiri jika ia telah berhasil menaklukan cowok-cowok nakal tersebut.

Lantas, bagaimana nasib para pria baik hati yg hatinya masih bersegel dan berlabel halal dari MUI ini?

Ah, kehadiran mereka hanya seperti sendok bebek di Kedai Ramen. Alias gak kepake sama sekali. Kehadirannya membuat para wanita bertanya-tanya, ngapain juga ada benda begituan di sini.

Sungguh, tidak ada yg lebih menyakitkan ketimbang jadi sendok bebek di kedai ramen..

.

===

.

Tapi apakah kalian sadar? Cowok yg nyakitin adalah cowok yg berpeluang besar untuk melakukan tindak kekerasan di kehidupan pernikahan kalian nanti

.

Maka inilah 8 sifat pria yg harus kalian jauhi jika pacar kalian memilikinya versi gue.

1. Intensity

Cowok dengan sifat gak mau kalah dan gak mau merendah. Mereka ingin selalu di atas dan selalu ingin diperhatikan, yg tanpa sadar ternyata mereka sama sekali tidak memperhatikan pacarnya.

Cowok beginian biasanya suka ngelarang-larang kalian buat main sama temen ataupun sama kolega dekat kalian. Tapi ternyata dia sendiri malah sering hang-out sama temen-temen ceweknya.

Minta apa-apa harus cepet, ketemuan ngaret dikit ngambeknya sampe sahur. Sekali berantem, damainya susah. Berantem hari senin bulan januari, baikkan lagi hari senin bulan februari.

Ini cowok gak usah dipertahanin gaes. Dia ingin diperjuangkan tanpa mau memperjuangkan balik.

Nah loh, terus apa gunanya kalian berjuang dong kalau gitu?

Cowok kaya gini masih pacaran aja udah ngebuat kalian seperti hidup dalam penjara. Cowok ini selalu inginnya di atas. Padahal kan kalau di atas terus capek ya gaes.. Kan bisa coba gaya yg lain. Hih..

.

2. Jealousy

Cowok dengan tipe cemburuan. Ngeliat kamu ngebelai kucing aja dia cemburu. Ngeliat kamu nyuapin adik kamu aja marah. Ngeliat kamu bernafas aja dia ngambek.

“Katanya separuh nafasmu itu aku! Terus kenapa kamu hambur-hamburin nafas kamu itu hah! Aku gak suka!!”

yakaleee..

Cowok kaya gini gak akan ngebiarin kalian hidup dalam suatu lingkungan tempat kerja yg banyak lawan jenisnya. Ketika kalian punya cita-cita dan itu mengharuskan kalian berinteraksi dengan banyak orang termasuk lawan jenis kalian, dia akan marah dan cemburu buta.

Cowok kaya gini mending colok aja biji matanya sampe keluar. Karena ketika ia cemburu, ia tak segan-segan mengarang cerita-cerita aneh yg bakal menyudutkan kalian.

Sekali lagi, kalian bakal serasa hidup di penjara kalau hidup bersama cowok ini.

.

3. Control

Aduh, judulnya ambigu.

Oke abaikan.
Cowok tipe yg satu ini adalah cowok yg suka memerintah alias mengontrol kalian. Dia gak mau keluar atau jalan-jalan sama kalian kalau kalian gak seperti yg dia suka.

Kalian harus cantik, rambutnya harus di iket, rambut atas sama rambut bawah. Rambut kaki maksudnya.

Kalian harus pake make up, harus wangi, harus pake dress, harus anu harus anu harus anu…
Dia memaksa kalian menjadi seseorang yg menurut dia istimewa. Tapi bukankah kalian itu sudah istimewa jika apa adanya?

Dalam kehidupan bersama nanti, kalian akan hidup dengan diri kalian yg tidak ditutup-tutupi. Maka ketika sekarang dia gak bisa mencintai kamu yg apa adanya, lebih baik putusin aja. Berarti dia mencintaimu karena ada alasannya.

Dan juga, kadang pendapatnya tentang apa yg kamu kenakan sering membuat kamu merasa minder dan gak pede. Hingga pada akhirnya, kamu menjadi seseorang yg kamu sendiri tidak kenal siapa dia, kamu menjadi orang lain hanya demi menyenangi hatinya.

.

4. Isolation

Isolation di sini artinya bukan isolasi bolak balik. Bukan.
Isolation adalah tipe cowok yg sering mengekang kamu, tidak mengizinkan kamu kemana-mana tanpa izinya, dan membuatmu takut untuk melakukan atau pergi ke suatu tempat.

Seperti yg sudah gue bilang, mau ketemu temen-temen aja dilarang. Waktu diajak jalan sama temen, kamu harus nanya dulu sama mereka apa ada cowoknya atau engga. Kalau ada cowoknya, kamu gak bisa ikut, soalnya gak boleh sama pacar kamu.

What?!
Kamu wanita paling hebat yg orang tua kamu bangga-banggakan, tapi dikekang sama seseorang yg orang tua kamu saja tidak kenal siapa dia? don’t be a dumb ass, girls..

.

5. Critism

Ini adalah tipe cowok yg ngebuat kamu selalu merasa bersalah. Setiap kamu melakukan sesuatu hal yg kamu suka, kamu selalu dihujat dan dipersalahkan.

Kamu pilih presiden nomer urut 1. Kamu dibilang aktivis, kamu dianggap fasis, kamu dituduh turut ikut andil dalam kasus penculikan aktivis taun 98.

Kamu pilih presiden nomer urut 2. Kamu dibilang tukang berkhianat, kamu dianggap gak tau tentang militer dan laut tiongkok. Kamu dibilang gak punya pendirian dan gak tegas.

Pokoknya serba salah deh. Mereka membuatmu menjadi seorang wanita yg takut melakukan apa-apa. Yg lemah. Yg jika dilihat oleh pria baik-baik, kamu hanya seonggok daging yg nurut sama majikannya.

.

6. Sabotage

Tipe cowok yg selalu nuntut untuk bisa ketemu kapanpun dia mau. Dia sama sekali gak bertanya kamu ada waktu atau tidak, yg jelas jika dia mau bertemu kamu, kamu harus ada waktu.

Cowok ini ngebuat kamu harus bolos kuliah, sekolah, kerja, atau bahkan membohongi orang tua hanya karena dia minta dituruti.

Dia kalau marah mainannya fisik. Suka nyobek-nyobek buku kamu. Ngeliat ada foto cowok di hape kamu, hapenya langsung dibanting.

Padahal foto itu foto dia sendiri..

Kalau ada cowok yg ngajak ngobrol via chat. Doi langsung minta cowok itu diblok. Padahal cowok itu cuma nanya tentang tugas kuliah..

.

7. Blame

Cowok yg satu ini sukanya nyalahin kamu terus. Dia pandai mengarang cerita sehingga kesalahan yg dia perbuat mendadak sirna jika kamu bertanya.

Cowok ini sering ngebuat kamu merasa bersalah atas apa yg tidak kamu perbuat. Ketika kamu bertanya tentang kesalahan yg dia perbuat, dia bisa membuat pernyataan yg malah ngebuat kamu merasa bersalah.

Dia yg salah, kamu yg dimarahin, dan pada akhirnya, kamu yg salah.

Mungkin memang benar, pacaran sama cowok ini tuh adalah kesalahan paling besar yg pernah kalian perbuat.

.

8. Anger

Cowok tipe ini kerjaannya marah-marah mulu. Marahnya lebih sering ketimbang cewek yg lagi PMS. Gak ada apa-apa aja bisa marah. Mana marahnya serem lagi, telor ayam aja dia bentak langsung netes..

Dia sering ngungkit-ngungkit masa lalu. Dia selalu mempermasalahkan masalah yg sudah lewat. Membuat kamu merasa selalu salah dan dia selalu benar.

Hidup bersama cowok ini bakal ngebuat kamu selalu takut untuk melakukan sesuatu.

.

===

.

Nah gaes,
Apa cowok kalian termasuk salah satu dari cowok yg menganut sifat di atas?

Dan setelah membaca apa yg gue jabarkan tadi, kalian masih mau pacaran sama cowok-cowok nakal? Ih, asal kalian tau, pacaran sama cowok nakal itu sakit hatinya lebih sering ketimbang senengnya.

Tapi kenapa cewek-cewek suka pacaran dengan cowok yg nakal?
Ya, karena dengan seringnya cowok ini bertingkah yg membuat sakit hati, ketika dia minta maaf, kamu akan merasa menang dan senang setengah mati.

Hal ini lah yg ngebuat cowok baik-baik yg selalu menyenangkan tersingkir. Ketika mereka mencoba membuat pacarnya merasa senang, rasa senang itu bakal kalah jika dibandingkan dengan rasa senang ketika cowok nakal meminta maaf.

Tapi,
apakah untuk masa depan, wanita akan memilih cowok nakal untuk pendamping hidupnya?
Apakah untuk masa depan, wanita akan memilih cowok nakal untuk menjadi bapak dan tauladan dari anak-anaknya?

Jika ketika kalian pacaran sama cowok baik-baik aja sudah merasa bosan, berarti tanpa kalian sadari, kalian tidak menginginkan pernikahan yg baik-baik. Kalian dalam masa pacaran yg cuma segini aja sudah gampang bosan, gimana nanti pas nikah?

Percaya deh gaes,
Jika cowok itu baik, dia tidak akan berlaku semena-mena terhadap kekasihnya sendiri. Jika dia berlaku tidak baik, berarti dia masih belum cocok untuk dijadikan kekasih.

Kalian para wanita yg baik, kalian berhak mendapatkan cowok yg lebih baik pula. Tegas sama diri sendiri, sebelum mereka menjadi tegas dan malah menginjak-injak kalian.

.

Ah iya, dan untuk kalian para cowok yg baik hati. Janganlah berkecil hati dan mencoba untuk menjadi brengsek agar dicintai oleh orang yg kalian cintai.

Teruslah memberi sehebat yg kamu bisa, sehebat yg kamu mampu. Walau dia merasa bosan karena gak ada tantangannya, ya udah terusin aja memberi.

Karena tanpa kamu sadari, dari sinilah kamu belajar untuk memberi tanpa bosan untuk orang yg kamu cintai. Dan nanti ketika kamu dipertemukan oleh orang yg sangat bahagia dan berterimakasih atas apa yg kamu beri, kamu akan sangat bahagia dan menjaga dia layaknya dia adalah yg tak bisa terganti.

Percayalah, boys.
Yg baik akan selalu dipasangkan dengan yg baik. Ini semua hanya masalah waktu.

.

Ketika yg lain ingin jadi brengsek agar dicintai,
Tetaplah tegar menjadi cowok baik. Yg kini mulai langka dan sangat dicari oleh seorang Wanita, bukan seorang Gadis.

Maka jika suatu saat nanti seseorang yg sempat kamu cintai kini kembali lagi meminta hatimu setelah sempat pergi karena memilih cowok yg tidak baik, maka peganglah pipinya, lalu berbicaralah dengan lembut..

.

.

.

Oke, thats all, gaes.
See you next time

#by:mbeeer
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5.4K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.3KThread40.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.