News
Batal
KATEGORI
link has been copied
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a69fdd49478683c2a8b456d/puluhan-tukang-becak-asal-indramayu-nekat-datang-ke-jakarta
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta Puluhan becak mangkal di kolong flyover Bandengan Utara, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2018). Foto:KORAN SINDO/Yan Yusuf JAKARTA - Puluhan tukang becak dari Indramayu, Jawa Barat, nekat mengadu nasib ke Ibu Kota. Mereka terlihat memenuhi kolong flyover Bandengan Utara, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2018). Men
Lapor Hansip
25-01-2018 22:55

Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta

Quote:



Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta

Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
Puluhan becak mangkal di kolong flyover Bandengan Utara, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2018). Foto:KORAN SINDO/Yan Yusuf

JAKARTA - Puluhan tukang becak dari Indramayu, Jawa Barat, nekat mengadu nasib ke Ibu Kota. Mereka terlihat memenuhi kolong
flyover Bandengan Utara, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2018).

Menurut informasi dari warga sekitar, puluhan becak beserta pemiliknya itu sudah mangkal di kolong flyover sejak pagi hari. Mereka baru datang dari Indramayu menggunakan truk dan tiba di Jakata pada Rabu (24/1/2018) malam.
“Katanya datang pakai truk, rombongan. Ada lebih dari 20 becak," ujar Soleh (31), warga sekitar yang ditemui lokasi manggal pebecak.

Menjelang siang tadi, petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan datang untuk melakukan pendataan. Mereka yang mangkal kemudian langsung diarahkan untuk tidak ke jalan raya. "Mereka katanya dari Indramayu. Mau didata ini pemiliknya siapa," ujar Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo.
Tri belum mengetahui kelanjutan dari pendataan itu. Sebab, belakangan becak tidak hanya di kawasan Bandengan, melainkan Jembatan Lima yang juga masih wilayah Tambora.

Seorang tukang becak, Dono (42), yang ditemui di kawasan Jembatan Lima, Tambora, mengaku nekat datang ke Jakarta karena mendapatkan jaminan diperbolehkannya becak beroperasi di Ibu Kota.
“Nonton dari TV katanya gubernur sekarang bolehin ada becak di Jakarta,” kata pria yang baru tiba di Jakarta dua hari lalu.

Sebelumnya, kekhawatiran migrasi becak dari daerah ke Jakarta sudah diutarakan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Namun Gubernur DKI Anies Baswedan bergeming. Ia yakin bahwa kebijakan melegalkan becak tidak akan berujung pada migrasi dari daerah.
“Jangan membayangkan seperti tahun 80-an atau 70-an, belum ada ojek, belum ada taksi banyak, belum ada ojek online. Kita begini tuh karena melihat becak dengan memori kita yang dulu, padahal kita hidup di tahun 2018,” kata Anies beberapa waktu lalu.
(thm)

https://metro.sindonews.com/read/127...rta-1516888128


Ntar pada tinggal dimana ya?
Jangan sampe bikin bedeng/bangunan liar dipinggir kali atau fasum aja
Terus juga soal tempat mereka mangkal
Ntar ngambil trotoar/bahu jalan lagi kaya ojol
Bersiaplah gan



Diubah oleh rasrobek
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 22:58
Prestasi gubernur MUSLIM emoticon-2 Jempol
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 22:58
Tinggal di buat applikasinya "beol".. BEcak OnLen... akhirnya felan2 fribumi bisa jaya di tanahnya sendiri.... tinggal usir felan2 ferusahan2 asing dan transfortasi2 asing.. biar fribumi makin berjaya...
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 22:59
welcome buat kang becak
emoticon-Selamatemoticon-Selamat
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:02
mayan bisa gowes di dki skalian ngantri rusun DP0 tuh kang becak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kurakurakuraba
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:03
Seperti Inikah perubahan yg dijanjikan gabener now ?emoticon-Bingung
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:05
Keluarganya menyusul ngga sebentar lagi...?

Bikin pemukiman di pinggir sungai...
Atau mau ambil rumah DP 0?
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:06
Alhamdulilah..
Jakarta itu milik kita semua..
Pribumi atau bukan..
Jakarta atau non-jakarta..
Terimakasih gubernur ku
emoticon-Smilie
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:06
bakalan jadi permasalahan baru nih? emoticon-Big Grin
bukan warga asli jakarta yang jadi pengemudi becak tapi dari indramayu emoticon-Belo
terus mereka mau tinggal dimana? emoticon-Big Grin
secara penghasilan tukang becak ngga seberapa besar ditambah harus bersaing dengan gojek, grab, busway yang mempermudah sarana transportasi emoticon-Embarrassment
Diubah oleh degarawidjnrko
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:07
blm setaun udah banyk preastasiny yah gabner nih.
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:08
makin kacau
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:08
Ane bersyukur jakarta punya gubernur ini...
Ane lebih bersyukur ane tidak tingggal di Jakarta..
Ane lebih bersyukur lagi, jadi tahu bahwa ni orang gak pantes jadi gubernur apalagi presiden/wapres...mimpi...emoticon-Leh Uga
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:13
dampak dari DP nol rupiah
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:14
Quote:Original Posted By goleknama
Ane bersyukur jakarta punya gubernur ini...
Ane lebih bersyukur ane tidak tingggal di Jakarta..
Ane lebih bersyukur lagi, jadi tahu bahwa ni orang gak pantes jadi gubernur apalagi presiden/wapres...mimpi...emoticon-Leh Uga


Bukan gub dan wagub nya yang sableng, tapi yang milih yang sableng emoticon-2 Jempol

Ingat, gubernur ini adalah sesuai perintah almaidah 51 emoticon-2 Jempol


Sekarang saya tau dan ada buktinya bahwa agama bisa jadi masalah emoticon-2 Jempol
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:14
pertama bapaknya dulu yang cari nafkah
terus anak istrinya ikutan dateng karena bapaknya dapet kerjaan dan tempat tinggal (entah dapet darimana, kalo rumah legal ya alhamdulillah kalo ilegal macem bedeng bakalan nimbulin masalah baru)

terus beranak pinak, balik lagi kalo tempat tinggal legal gak bakalan jadi masalah, yang masalah kalo ilegal terus kena gusur bakalan teriak2 paling kenceng dizolimi lah tidak pro rakyat kecil lah dst

good job gaberner Jakarta, menyelesaikan masalah dengan menambah masalah (lagi) emoticon-thumbsup
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:21
Nasbung impor njirrrrrr
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:22
Quote:Original Posted By kaum.berfikir.


Bukan gub dan wagub nya yang sableng, tapi yang milih yang sableng emoticon-2 Jempol

Ingat, gubernur ini adalah sesuai perintah almaidah 51 emoticon-2 Jempol


Sekarang saya tau dan ada buktinya bahwa agama bisa jadi masalah emoticon-2 Jempol


Agama dijadiin alat politik sebenernya sejak Pemilu pertama juga ada..dan itu sih wajar2 aja..di luar negeri pun banyak..
yang jadi masalah agama sendiri dipolitisasi, sampai ada berbagai ancaman misal: gak disolatkan...malu ane..untung bukan warga jakarta..
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:23
Quote:Original Posted By kaum.berfikir.


Bukan gub dan wagub nya yang sableng, tapi yang milih yang sableng emoticon-2 Jempol

Ingat, gubernur ini adalah sesuai perintah almaidah 51 emoticon-2 Jempol


Sekarang saya tau dan ada buktinya bahwa agama bisa jadi masalah emoticon-2 Jempol


Agama tidak pernah menjadi sumber masalah. Manusianya lah yang bermasalah. Pisau di tangan chef bisa jadi alat untuk membuat masakan yang enak. Ditangan orang kalap bisa jadi alat untuk membunuh. Jadi salah pisaunya atau manusianya?
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:24
Quote:Original Posted By goleknama
Agama dijadiin alat politik sebenernya sejak Pemilu pertama juga ada..dan itu sih wajar2 aja..di luar negeri pun banyak..
yang jadi masalah agama sendiri dipolitisasi, sampai ada berbagai ancaman misal: gak disolatkan...malu ane..untung bukan warga jakarta..


Maksud lu ngomong agama jadi alat politik apaan yak? Agama dipake buat boongin orang gitu? emoticon-2 Jempol
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:25
Quote:Original Posted By junaedick
Agama tidak pernah menjadi sumber masalah. Manusianya lah yang bermasalah. Pisau di tangan chef bisa jadi alat untuk membuat masakan yang enak. Ditangan orang kalap bisa jadi alat untuk membunuh. Jadi salah pisaunya atau manusianya?


Jika pisau tersebut adalah sebuah ayat gimana gan? emoticon-2 Jempol
0 0
0
Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta
25-01-2018 23:25
Gak apa2 ada becak di Jakarta YG PENTING SE IMAN
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia