• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 10 Film Pemenang Best Picture Oscar dalam Satu Dekade Terakhir

naorbisAvatar border
TS
naorbis
10 Film Pemenang Best Picture Oscar dalam Satu Dekade Terakhir
emoticon-Maluemoticon-Malu
The 90th Academy Awards tahun ini akan diadakan pada tanggal 4 maret. Film-film dan orang-orang yang dinominasikan dibeberapa kategori akan bersaing untuk meraih predikat terbaik. Tahun ini salah satu kategori unggulan yaitu best picture atau film terbaik akan diperebutkan oleh The Shape of Water, Darkest Hour, Dunkirk, Phantom Thread, Three Billboard outside Ebbing, Missouri, Get Out, The Post, Call Me by Your Name dan Lady Bird. Layak kita tunggu siapa yang akan keluar menjadi yang terbaik di tahun 2018 ini.

Selagi menunggu tanggal 4 Maret yuk lihat para pemenang kategori best picture dalam 10 tahun terakhir:
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Moonlight (2017)
Spoiler for Trailer:


Bercerita tentang masa kecil, remaja dan dewasa dari seorang pria gay muda keturunan Afrika-Amerika yang tumbuh di lingkungan yang keras Miami. Film ini mendapat delapan nominasi Oscar di Academy Awards ke-89, termasuk Best Picture, Best Director, dan Best Adapted Screenplay.

Spotlight (2016)
Spoiler for Trailer:


Berdasarkan kisah nyata bagaimana Boston Globe menemukan skandal pelecehan anak serta usaha-usaha oleh Keuskupan Agung Katolik setempat untuk menutupi skandal yang membuat seluruh Gereja Katolik terguncang. Spotlight memenangkan Academy Award untuk Best Picture serta Best Original Screenplay dari enam nominasi secara total, membuat Spotlight menjadi film pertama dari Open Road Films untuk memenangkan kategori terbaik.

Birdman (2015)
Spoiler for Trailer:


Kisah tentang seorang aktor yang pernah memainkan peran sebagai superhero yang ikonik, berusaha untuk menghidupkan kembali karirnya dengan menulis dan membintangi drama Broadway-nya sendiri. Film ini memenangkan Academy Award for Best Picture serta Best Director, Best Original Screenplay, dan Best Cinematography dari total sembilan nominasi.

12 Years a Slave (2014)

Spoiler for Trailer:


Di Amerika Utara, Solomon Northup, seorang pria kulit hitam dari bagian utara New York, diculik dan dijual untuk menjadi seorang budak. Film ini memenangkan tiga Academy Awards: Best Picture, Best Supporting Actress untuk Nyong'o, dan Best Adapted Screenplay untuk Ridley

Argo (2013)

Spoiler for Trailer:


Bertindak di bawah perlindungan seorang produser Hollywood yang sedang mencari lokasi untuk sebuah film fiksi ilmiah. Agen CIA melaksanakan operasi berbahaya untuk menyelamatkan enam orang Amerika di Teheran selama krisis sandera A.S. di Iran pada tahun 1979. Film ini menerima tujuh nominasi di Academy Awards ke-85 dan meraih tiga penghargaan, untuk Best Picture, Best Adapted Screenplay, dan Best Film Editing.

The Artist (2012)

Spoiler for Trailer:


Seorang bintang film bisu bertemu dengan seorang penari muda. Namun kemunculan film yang bisa berbicara mengirimkan karier mereka ke arah yang berlawanan. Film ini dinominasikan untuk sepuluh Academy Awards dan memenangkan lima diantaranya termasuk Best Picture for Langmann, Sutradara Terbaik untuk Hazanavicius, dan Aktor Terbaik untuk Dujardin yang membuatnya menjadi aktor Prancis pertama yang pernah menang dalam kategori ini.

The King's Speech (2011)
Spoiler for Trailer:


Kisah Raja George VI dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara, kenaikan mendadaknya ke takhta dan terapis wicara yang membantu raja yang tidak meyakinkan itu menjadi layak. Film ini memenangkan empat Academy award yaitu Best Picture, Best Director, Best Actor, dan Best Original Screenplay.

The Hurt Locker (2010)
Spoiler for Trailer:


Selama Perang Irak, seorang Sersan yang baru saja ditugaskan ke sebuah regu bom militer berselisih dengan pasangan skuadnya karena caranya dalam menangani pekerjaannya. Hurt Locker mendapat pujian yang bagus dan memenangkan enam Academy Awards, termasuk Best Picture dan Best Director.

Slumdogs Millionaire (2009)
Spoiler for Trailer:


Seorang remaja Mumbai bercermin tentang didikannya di daerah kumuh ketika dia dituduh melakukan kecurangan pada "Who Wants to be a Millionaire?" Versi India. Film ini dinominasikan untuk sepuluh Academy Awards di tahun 2009 dan memenangkan delapan lebih banyak dari pada film tahun 2008 yang lain diantaranya Best Picture, Best Director, dan Best Adapted Screenplay.

No Country for Old Men (2008)
Spoiler for Trailer:


Kekerasan dan kekacauan terjadi setelah seorang pemburu tersandung pada kesepakatan narkoba dan lebih dari dua juta dolar uang tunai yang terlibat di sekitar wilayah Rio Grande. No Country for Old Men memenangkan empat penghargaan di 80th Academy Awards yakni Best Picture, Best Director, Best Supporting Actor and Best Adapted Screenplay.

Spoiler for BONUS:

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Tambahan Kaskuser
Quote:


Diubah oleh naorbis 25-01-2018 11:23
0
19.5K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.