flockomAvatar border
TS
flockom
Ketua DPR Pamer Kemewahan, Prabowo: Kaya Raya, Tapi Sayang tak Punya Mobil Esemka
itoday - Baru tiga hari dilantik sebagai Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), didesak mundur. Massa yang menamakan diri ‘Garda Alam Pikir Indonesia’ melakukan aksi tepat di dalam Gedung Nusantara III DPR.

Massa sempat membagikan selebaran dan membentangkan spanduk. "Turunkan Bambang Soesatyo, kami tidak ingin pemimpin kami terindikasi kasus korupsi," teriak salah seorang pendemo yang diamankan Pamdal DPR RI ke posko Pamdal (18/01).

Saat ditanya awak media terkait tuntutan massa pendemo, Bamsoet menegaskan: “Itu pesanan!”. Bamsoet sempat membaca selebaran yang dibagikan pendemo.

Sebelumnya, banyak pihak menilai Bamsoet bermasalah dengan lembaga hukum khususnya KPK, terkait dengan kasus serupa dengan Setya Novanto (Setnov).

Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jerry Sumampouw, penunjukan Bamsoet di kursi Ketua DPR tidak tepat. Sebab, lembaga DPR seharusnya bisa dipimpin oleh orang yang memiliki rekam jejak baik dan jauh dari kasus korupsi.

Sedangkan, Bamsoet saat ini tengah menjadi incaran KPK dengan surat yang dilayangkan kepadanya. "Ini bisa jadi ada pertikaian DPR dan KPK untuk jilid ke sekian, walaupun orangnya berbeda," ujar Jerry dalam sebuah forum diskusi (15/01).

Jerry menuturkan, Bamsoet saat ini sudah dipanggil KPK dalam kasus KTP Elektronik. Namun, hingga saat ini yang bersangkutan masih mengelak dan tidak memenuhi panggilan tersebut. Bisa jadi ketika Bamsoet telah resmi duduk sebagai ketua DPR, KPK akan memanggil paksa layaknya Ketua DPR terdahulu. Persoalan ini kemudian kembali akan membuat kegaduhan di Tanah Air. "Nanti KPK paksa panggil pasti ramai lagi. Kita gaduh hanya mengurusi hal ini," ujar Jerry.

Di sisi lain, Bamsoet dikenal berpenampilan glamour. Bamsoet di sosial media sering memamerkan kemewahan. Diantaranya memiliki jet pribadi dan sederet mobil mewah.

Soal penampilan Bamsoet, mantan Kasum TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo sempat menyindir gaya mewah Bamsoet.

“Kita harus bangga atau heran ya, bila ketua @DPR_RI kaya raya banget. Mobil mewahnya banyak, .....

tapi sayang gak punya Esemka,” sindir Prabowo di akun Twitter @marierteman.

http://itoday.co.id/politik/read/108...a-Mobil-Esemka

gak mampu beli esemka miskin.... esemka mobil kualitas terbaik....
0
4.2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.