travelnesia
TS
travelnesia
Ada yang Baru Dari Tiket.com, Udah Tau Belum Gan?
Gan Gan. Sadar gak sih ada yang baru dengan tiket.com?

Kebetulan ane emang udah sering menggunakan tiket.com untuk melakukan pemesanan tiket pesawat. Tapi baru-baru ini saat ane melakukan update applikasi di handphone, ane baru sadar kalau tiket.com mengalami beberapa perubahan. Buat yang penasaran, nih ane coba beberkan beberapa hal yang baru dari tiket.com yang sekarang.

emoticon-Request

Perubahan logo



Logo baru tiket.com


Ada beberapa yang berbeda ketika ane melakukan update aplikasi tiket.com di smartphone ane. Namun yang paling pertama ane sadari adalah perubahan pada logonya Gan.Pada logo baru tersebut yang paling menonjol adalah kehadiran lingkaran kuning besar di antara tulisan tiket dan com .Dilansir dalam websitenya tiket.com, lingkaran kuning besar pada logo barunya ini ternyata tidak hanya menggambarkan sebagai titik (dot) dalam kata tiket.com. Lingkarang kuning yang disebut happines dot ini katanya juga melambangkan keceriaan bagi pengguna. Gak cuma logo juga Gan, ternyata Tiket.com juga mengusung slogan baru yang berbunyi “Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!"

Tampilan lebih fresh



(Dari kiri-kanan) Tampilan aplikasi mobile tiket.com yang lama dan baru

Gak cuma logo yang berubah, tampilan keseluruhan baik di aplikasi maupun website pun kini berubah dengan desain baru. Nih ane kasih beberapa pembanding baik di appsnya dan websitenya. Kalau menurut ane sih tampilan barunya ini cukup fresh karena terlihat lebih sederhana dan kesannya gak terlalu rame. Nice… emoticon-Cendol (S)


(Dari kiri-kanan) Tampilan website tiket.com yang lama dan baru



Batalkan perjalanan dan pengembalian dana lebih cepat dengan Smart Refund




(Dari kiri-kanan) Tampilan feature smart refund

Ini yang berbeda di aplikasi tiket.com sebelumnya Gan. tiket.com dengan tampilan baru juga menampilkan feature smart refund untuk pengembalian dana yang lebih cepat dan mudah atas perjalanan yang dibatalkan. Lumayan deh, meski ane harus batalin tiket perjalanan tapi gak perlu bete karena proses pembatalan dan refund sekarang jadi lebih gampang dan cepat.


Smart Roundtrip untuk yang pengen tiket perjalanan lebih murah



Feature smart roundtrip


Ketika ane melakukan pemesanan tiket pp untuk liburan, ane juga sadar ada tulisan smart roundtrip yang ada di bawah harga tiket. Setelah browsing ane pun jadi paham maksud tulisan ini. Ternyata ini adalah feature Smart Roundtrip yang diberikan tiket.com dimana jika kita pesan penerbangan pergi pulang bakal jadi lebih hemat.


Atur pesanan jadi lebih gampang



Feature-feature untuk atur pesanan di aplikasi tiket.com


Ketika membuka apps terbaru tiket.com, pada bagian bawah ente bisa melihat beberapa feature baru yang tersedia. Salah satunya my order. Fitur yang satu ini menurut ane sangat membantu untuk melihat riwayat pesanan dan mengatur pesanan seperti menampilkan dan mengirimkan e-ticket, refund, melihat bukti pembayaran hingga menghubungi customer service.

Profil traveler untuk yang gak mau ribet


Feature smart traveler di applikasi tiket.com


Di aplikasi terbaru tiket.com juga sekarang ada bagian profil traveler yang memudahkan nih Gan. Cukup sekali isi data diri dan data akan tersimpan di bagian profil traveler sehingga mengisi data pemesanan berikutnya bakal lebih mudah dan cepat gan.

emoticon-Request

Itu dia beberapa hal yang baru dari tiket.com yang menurut ane sih sekarang jadi lebih memudahkan lagi para pengguna untuk melakukan pemesanan tiket. Gimana tanggapan ente Gan soal perubahan-perubahan ini? Komen dimari yuk!

Spoiler for sumber:


0
7.4K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.