si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Ketika Barang Grade Ori Dibilang Banrang Ori


Halo Brayemoticon-Hai
Bulan lalu gw baru aja beli batre handphone baru. Karena batre yang sekarang sering bocor dan udah tampak melendung. Akhirnya gw carilah batre hape gw di situs jual beli online warna merah. Disitu ada yang menawarkan harga dari 70rb sampe 165rb. Dan kedua batre itu dikasih embel-embel "ori". Buat orang awam tentu akan berpikir batre dengan harga yang lebih murah adalah ori. Gw yakin batre itu KW, karena gw ga mau suudzon gw liatlah testimoninya. Dan ternyata bener pada komplain semua sama batre KW itu.


Sumber: google image

Akhirnya gw memutuskan untuk beli batre yang seharga 165rb. Karena selain ratingnya tinggi, harganya lebih mahal dibanding batre yang lain. Dari situlah gw berpikir kalo ini beneran ori.

Begitu barangnya sampe dan gw coba, ternyata batrenya KW. Soalnya cepet habis hampir sama kayak batre gw yang lama. GW komplainlah ke penjualnya. Dan penjualnya ngotot kalo batre yang dia jual adalah ori. Eh sampe akhirnya gw minta di refound dan dia menghilang tanpa kabar. Karena kesel gw telusurilah tokonya, dan gw nemu toko dia di jual beli online warna hijau. Ternyata disana mayoritas pada komplain. Ternyata gw beneran ketipu beli batre.

Kasus jual barang Kw tapi ngaku Ori sering banget gw temuin. Kasus keduanya adalah flashdisk T*shiba 32gb seharga 20rb. Siapa yang ga tertarik coba. Termasuk pacar gw. Dia beli flashdisk ini karena murah dan kapasitasnya besar. Gw yang dari awal udah curiga dengan flasdisk itu akhirnya mau coba ngebuktin kemampuannya. Gw cobalah buat nyimpen foto di flashdisk itu. Dan ternyata bener, foto-fotonya hilang semua.


Sumber: halamanbeta.com

Akhirnya gw ceklah di jual beli online warna hijau. Flasdisknya sama persis mirip punya pacar gw dan dengan embel-embel "Ori". Begitu gw cek testimoninya, ternyata disana pada komplain semua. Gara-gara mereka merasa ketipu sama barang itu. Dan penjual yang ga terima sama rating kecil dari pembeli berkelit mengatakan bahwa salah pembeli karena tidak membaca deskripsi produknya. Ternyata di deskripsi ditulis "32gb not real capacity". Yup, jebakan betmen banget. Malah gw baca-baca ada yang beli sampe ratusan dan semuanya rusak.

Sebenernya masih banyak lagi kasus barang "KW" dibilang "ORI" ini. Seperti handphone, jam dan alat elektronik lainnya. Maka sejak itulah gw lebih milih beli barang di official accountnya langsung biar ga ketipu lagi. Ya walaupun kadang harganya lebih mahal, tapi terjaminlah kualitasnya.


Sumber: google image

Saran gw lebih hati-hati saat beli barang elektronik, usahain lihat review orang-orang yang udah beli. Karena kalo alat elektonik KW bisa mempengaruhi performa. Beda sama baju, sepatu atau jaket KW yang ga begitu keliatan perbedaannya.

Mungkin ada agan sista yang punya pengalaman senasib, bisa dong di share pengalamannya emoticon-Toast

Terimakasih Sudah Membaca :terimakasih

1
40.6K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.