News
Batal
KATEGORI
link has been copied
325
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a632f0a31e2e62c3b8b457a/tembak-mati-mahasiswa-bogor-oknum-brimob-dikeroyok-hingga-kritis
pojoksatu.id Jan 20, 2018 8:05 AM Brimob Tembak Mahasiswa Bogor, Innalillahi POJOKSATU.id, BOGOR – Oknum brimob Kelapa Dua Depok, Briptu Achmad Ridhoi (27) dikeroyok setelah menembak mati mahasiswa Bogor, Fernando Alan Josua Wowor (26). Peristiwa itu terjadi di parkiran tempat hiburan malam (THM) Lipps Club Bogor, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (20/1) sekitar pukul 02.00 WIB.
Lapor Hansip
20-01-2018 18:59

Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis

pojoksatu.id
Jan 20, 2018 8:05 AM


Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
Brimob Tembak Mahasiswa Bogor, Innalillahi

POJOKSATU.id, BOGOR – Oknum brimob Kelapa Dua Depok, Briptu Achmad Ridhoi (27) dikeroyok setelah menembak mati mahasiswa Bogor, Fernando Alan Josua Wowor (26).

Peristiwa itu terjadi di parkiran tempat hiburan malam (THM) Lipps Club Bogor, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (20/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kejadian bermula saat Fernando bersama dengan 3 temannya akan masuk di parkiran Lipps Club Bogor. Mereka berpapasan dengan sepeda motor yang dikendarai Briptu Achmad Ridho bersama calon istrinya. Saat itu, Briptu Ridho hendak keluar dari pakiran.

Kedua belah pihak tidak yang mau mengalah. Fernando Alan beserta temannya keluar dari mobil. Selanjutnya terjadi cek-cok mulut.

Fernando kemudian menghajar Briptu Ridho.
Anggota Brimob itu kemudian mengeluarkan senjata api yan dibawanya.

Fernando berusaha merebut pistol milik Briptu Ridho. Tidak lama kemudian terdengar suara letusan yang mengenai dada Fernando Alan.

Tak terima, teman-teman Fernando langsung mengeroyok mengeroyok Briptu Ridho hingga kritis.

Beriptu Ridho dibawa ke RS PMI Bogor. Warga Kp. KS Tubun RT 007/009 Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ini menderita luka kepala, wajah, bibir dan tangan kiri.

Kondisi Briptu Ridho sangat kritis, sehingga dirujuk ke RS Polri Kramat Jati untuk penanganan lebih baik.

Sementara Fernando dibawa ke Rumah Sakit Vania, Jl. Siliwangi Bogor untuk dilakukan pertolongan secara medis. Namun setibanya di RS Vania, korban meninggal dunia.

Kabidkum Polda Jawa Barat, Kombes Bagus Pramono mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. Beberapa saksi sudah diperiksa.

“Sejumlah saksi sudah diamankan untuk dimintai keterangan,” ucap Bagus yang menggantikan tugas Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, selama melaksanakan ibadah umrah.

beritapojok

Ini temen2 korban gak tau apa ya kalo yg dihajar itu oknum polkis
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 17
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 11:44
Udah mati aja udah..ngapain diributin emoticon-Big Grin..tinggal liat media menggoreng sekumpulan kader muda gerandong berusaha melecehkan polisi ditempat umum,1 pemuda tewas di dor setelah berusaha menyodok pantat korban emoticon-Big Grin
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 11:44
judulnye malming terakhir
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 11:46
Quote:Original Posted By gmc.yukon


Harusnya dahulukan yg mau keluar


sepakat
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 11:49
Borju biasa itu mah.. Matiin aja btul itu biar rasa
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 12:00
Quote:Original Posted By uniquepro

Gw heran maa nasbung.. Isi berita dibaca ngga sih..? Itu polisi dikeroyok 4 orang.. Trus diem aja gitu? Pasrah aja? Trus ngapain punya pistol? Toh ketembak juga karena rebutan senjata.. Si preman mau rebutan senjata polisi..
Baca berita blog


Kalo baca di https://www.viva.co.id/berita/metro/998910-kronologi-pengawal-prabowo-ditembak-mati-brimob , yang mengeroyok polisi itu bukan 4 orang temennya korban gan.. tapi orang lokal situ

==============================================
https://www.viva.co.id/berita/metro/998910-kronologi-pengawal-prabowo-ditembak-mati-brimob

Kronologi Pengawal Prabowo Ditembak Mati Brimob

VIVA – Kasus penembakan yang menewaskan Fernando Alan Joshua Wowor, kader Partai Gerindra yang juga pengawal Prabowo Subianto masih bergulir.

Penembakan yang dilakukan anggota Brimob Briptu R tersebut terjadi di parkiran depan Lipps Club Bogor, Sukasari, Bogor Timur. Jawa Barat.

Penembakan tersebut terjadi pada Sabtu dini hari pukul 02.00 ketika korban dan dua rekannya, Rio Endika Putra Pradana dan Arif Arif Rochmawan menuju Dunkin Donuts.

Dirilis dari Kedua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Minggu 21 Januari 2018, Rio menyebutkan bahwa dirinya dan Fernando masuk menuju area parkir. Karena penuh, akhirnya mereka diarahkan oleh petugas parkir Lips ke area samping.

"Kami diarahkan oleh tukang parkir Lips untuk parkir di depan ruko-ruko kebetulan ada kosong satu, kata si tukang parkir," ujarnya.

Saat mobil belok untuk masuk, mobil mereka dihadang oleh seorang pemuda bermotor 'gede'.

"Baru kepalanya (mobil) masuk, mobil dihadang oleh satu orang laki-laki muda berkendaraan motor gedhe merek BMW warna abu-abu. Dia mainkan gas motornya seakan sedang acara konvoi. Setelah itu, dia teriak-teriak sambil ngomong, "Motor ini harganya sama dengan mobil itu. Kamu yang mundur atau aku yang mundur?"."

Tak lama ia menjelaskan, salah satu temannya yang bernama Arif turun dari mobil dan mencoba memberikan pengertian, namun si pengendara motor naik pitam dan mengeluarkan pistol.

"Teman saya Arif turun memberikan pengertian, sambil menyarakan agar mengambil sebelah kiri mobil, karena jalan lebar. Tiba-tiba dia malah makin naik pitam, teriak-teriak, sambil marah-marah sambil mencabut pistol, dan mengokang senjata yang moncongnya diarahkan ke kaca depan mobil kami," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, dirinya pun langsung turun dari mobil dan berusaha melerai.

"Bukannya makin dingin, malah semakin menjadi. Kemudian, pistol itu diarahkan ke kepala Arif, saya pegang tangannya saya berusaha kasih pengertian lagi, sambil mengatakan, 'Jangan gitu mas'," ujarnya.

Namun yang mengacungkan pistol makin marah, moncong pistolnya digetok-getokin ke kepala Arif. Melihat kejadian tersebut, korban turun dari mobil.

"Saya yang khawatir, spontan meraih senjata guna menghindari hal berbahaya itu, tetapi bebarengan dengan lepasnya pandangan dia ke saya, dan arief karena dia melihat almarhum turun dari mobil."

Melihat pria berpistol tersebut lengah, Rio berpikir disitulah kesempatannya untuk self defend.

"Di situlah kesempatan saya untuk self defend, berusaha merebut pistol dengan bantuan almarhum yang memiting leher pelaku sampai jatuh dari motor gedenya."

Namun kondisi semakin tidak kondusif. dan terjadi rebutan pistol. "Mulai lah rusuh, di saat alotnya saya merebut pistol itu. Saat itu warga sekitar ikut mukulin pembawa pistol ini dan suasana udah tidak jelas kacau. Tiba-tiba, di saat saya fokus, ada orang tarik muka saya dari belakang sekaligus mencakar pipi saya. Akhirnya lepas lah saya dari usaha merebut pistol tadi dengan spontan saya balik badan."

Dari usaha merebut pistol tersebut tiba-tiba Fernando tertembak. "Tiba-tiba "DOR" kawan saya Fernando Wowor tumbang. Saya kaget, lalu saya tangkap lagi pistol si pelaku dengan agak memaksa ibu jarinya tekan tombol pelepas magazine. Jatuhlah magazine ke tanah. Pistolnya berhasil saya ambil," ujarnya.

Tak lama, suara tembakan menarik perhatian warga setempat. Sehingga warga yang melihat situasi tersebut geram.

"Si penembak diamuk warga. digebukin oleh banyak orang lain, entah siapa, saya tidak peduli.

Saya pungut magazine itu ternyata, peluru asli. Saya panik dan teriak-teriak minta pertolongan untuk mengangkat almarhum ke mobil dan dibawa ke RS Vania."
Diubah oleh tukangkredit
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 12:02
keduanya bodoh memang krn efek dugem coba tuh orang masuk tmpt hiburan anak pastinya endingnya kgk kayak gini saya g bs menyalahkan salah satu krn satu2 yg salah mereka yg berada ditmpt yg salah
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 12:05
mati konyol. gara" gak mau ngalah doang
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 12:27
Emang susah yah kasih jalan sama orang yang pengen keluar terlebih dahulu?

emoticon-Bingung
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 12:32
katanya fernando itu ajudannya pak prabowo bener gak sih emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:03
sepele ya, hanya karena mobil nya terhalang sepeda motor bukan ketabrak langsung berantem

ada rekaman cctv di tkp akn lebih baik
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:22
Quote:Original Posted By im.human69


ini buktinya ada, bukan cuma 4 orang TAPI 8 ORANG
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
emoticon-Cool

Oh polisi ama kopasus..?

0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:27
Sama sama nasbunglah.mentang2 di anggap org penting partai eh di jalanan konyol.itu karma rasain mampus!!!!.
Gua sering nih nemuin kyak gini.bawa fortuner ga mau ngalah lalu goblok lg.uda kejepit kendaraan lain tetep maksa.turun marah2 dan bilang gua anaknya presiden anak org penting bla bla bla tai anjinglah.
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:31
Ya kalau segera diperiksa masing masing kadar alkohol nya bisa jadi barang bukti juga. Mana yg lebih waras.
Ini juga peljaran buat kita untuk menghindari point blank karena peluru itu lebih cepat dan kuat menembus ke arah depan. Mending dilumpuhkan lewat belakang. Jangan seperti di film holywood gitu.
Diubah oleh wahgila
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:34
Quote:Original Posted By nexflon


om jangan goblak goblok sembaranagn aja yang ada om sendiri keliatan goblok, nih ada sop nya om gak boleh langsung main tembak om baca nih ya SOP nya

TAHAP 1 : kekuatan yang memiliki dampak pencegahan

Mudahnya begini. Saat polisi berdiri menggunakan seragam, dia sudah menggunakan kekuatan tahap 1. Percaya tidak? Bayangkan misalnya ada polisi di perempatan jalan, pasti mencegah niat orang untuk melanggar/menjabret, bukan?


TAHAP 2: perintah lisan

Oke. Lanjut. Kalau misalnya keberadaan polisi saja tidak membuat pelaku takut, maka polisi akan berteriak, “BERHENTI!!!” Saat polisi mengeluarkan suara, maka itulah kekuatan Polri tahap ke-2.


TAHAP 3 : kendali tangan kosong lunak

Misalnya orang tersebut tidak mau berhenti, dan terus mendekati petugas, petugas akan mencoba menahan dengan tangan. Saat tangan petugas bersentuhan dengan tubuh tersangka, itu adalah tahap ke-3.


TAHAP 4 : kendali tangan kosong keras

Tersangka ini tetap melawan, membuat petugas menggunakan gerakan bela diri untuk menghentikan tersangka. Ini adalah tahap ke-4.



TAHAP 5 : kendali senjata tumpul, senjata kimia antara lain gas air mata, semprotan cabe atau alat lain sesuai standar Polri

Jika sudah dibanting, diputer-puter, dan sebagainya tetap saja melawan, maka petugas dapat menggunakan senjata tumpul atau senjata kimia. Misalnya tongkat T, double stick, tongkat rotan, tameng dalmas, atau gas air mata. Ini adalah tahap ke-5.


TAHAP 6 : kendali dengan menggunakan senjata api atau alat lain yang menghentikan tindakan atau perilaku kejahatan atau tersangka yang dapat menyebabkan luka parah atau kematian anggota Polri atau anggota masyarakat

pahami ya om yang dibold mana bisa main tembak seenak perutnya aja om ,ada tahapan prosedur juga kale om emoticon-Big Grin

Dasar goblog.. Lu kata bkin tulisan di atas trus Nunukan lu pintar?

Gw kasih tau ya kasusnya.. Kejadian itu ribut.. 1 lawan 4..
Kalo baru maju tu 4 orang tu brimob langsung nembak 4 orang tersebut itu salah besar blog..
Ini kan udah jelas ceritanya dikeroyok.. Buat antisipasi penyerangan tu brimob ngeluarin senjata supaya yang ngeroyok mundur.. Paham sampe sini..?
Setelah senjata dikeluarkan bukannya mundur malah si korban mau ngerebut itu senjata... Kenapa dia mau rebutan itu senjata? Apa karena dia sering ngawal prabowo jadi merasa jagoan?
Dalam perebutan senjata meletus tuh pistol kena dada.. Salahnya dimana blog...

Lu bicara seragam polisi segala
Tu brimob kan kagak lagi dinas.. Ntar lu bilang kagak dinas kok bawa senjata..
Polisi biar kagak dinas tu senjata wajib dibawa... Tapi lu paham lah soal bawa senjata..
Lu nulis komentar kesannya tu polisi maen tembak aja..
Peluru senapan glock itu lebih dari 4..kalo dia tembak satu satu... Mati semua.. Ini satu yg ketembak Itu pun karena perebutan senjata..
Paham blog..? Lu pantes dibilang goblog karena lu emang goblog.. Kecuali nih polisi ribut mulut trus maen tembak aja semuanya
Ini kan didahului ada perkelahian

Yg disebut di atas itu teori kalo lu lagi pendidikan di polisi...
Itu juga kalo lawannya kagak ngelawan..
Itu juga kalo polisinya pake seragam..

Lupa kejadian kemaren polisi ditembak waktu gerebek bandar sabu.. Krn polisi ngga mau ribut malah polisinya yg ketembak..
Apa lu lebih bersyukur pas kejadian brimob nya yg mati ya?
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:40
Quote:Original Posted By uniquepro

Dasar goblog.. Lu kata bkin tulisan di atas trus Nunukan lu pintar?

Gw kasih tau ya kasusnya.. Kejadian itu ribut.. 1 lawan 4..
Kalo baru maju tu 4 orang tu brimob langsung nembak 4 orang tersebut itu salah besar blog..
Ini kan udah jelas ceritanya dikeroyok.. Buat antisipasi penyerangan tu brimob ngeluarin senjata supaya yang ngeroyok mundur.. Paham sampe sini..?
Setelah senjata dikeluarkan bukannya mundur malah si korban mau ngerebut itu senjata... Kenapa dia mau rebutan itu senjata? Apa karena dia sering ngawal prabowo jadi merasa jagoan?
Dalam perebutan senjata meletus tuh pistol kena dada.. Salahnya dimana blog...

Lu bicara seragam polisi segala
Tu brimob kan kagak lagi dinas.. Ntar lu bilang kagak dinas kok bawa senjata..
Polisi biar kagak dinas tu senjata wajib dibawa... Tapi lu paham lah soal bawa senjata..
Lu nulis komentar kesannya tu polisi maen tembak aja..
Peluru senapan glock itu lebih dari 4..kalo dia tembak satu satu... Mati semua.. Ini satu yg ketembak Itu pun karena perebutan senjata..
Paham blog..? Lu pantes dibilang goblog karena lu emang goblog.. Kecuali nih polisi ribut mulut trus maen tembak aja semuanya
Ini kan didahului ada perkelahian

Yg disebut di atas itu teori kalo lu lagi pendidikan di polisi...
Itu juga kalo lawannya kagak ngelawan..
Itu juga kalo polisinya pake seragam..

Lupa kejadian kemaren polisi ditembak waktu gerebek bandar sabu.. Krn polisi ngga mau ribut malah polisinya yg ketembak..
Apa lu lebih bersyukur pas kejadian brimob nya yg mati ya?

ya ampun om panjang amat tulisannya dipahami bener bener SOP nya ya om ,itukan bandar sabu bukan sipil gak ada senjata ,gak ada sejarahnya polkis mati kena bogem tangan kosong om kalo sipil mati ditembak plokis yang pamer pistol banyak jadi om goblok seneng kalo sipil mati kayak yang disini ,polkis itu emang gila hormat ya om petantang petenteng bawa pistol ngedugem aja sok sok an,ini masalah murni pribadi ya om bukannya menghadapi penjahat atau menjaga keamanan negara lawan separatis atau invasi tentara asing apa sesuai SOP dan layak pake pistol semena mena cuma buat selesaikan konflik pribadi remeh temeh gini ,itu namanya penyalah gunaan kuasa om ngerti gak kalo bentuk penyalah gunaan itu apa ?? emoticon-Big Grin

http://news.liputan6.com/read/739466/ulah-sang-brimob-gila-hormat
Diubah oleh nexflon
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:50
26 tahun masih mahasiswa, positif thinking aja deh, mungkin dia ngambil S2 emoticon-Leh Uga

Akibat "sok jago" nyawa melayang, makan tuh sok jago emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:51
Quote:Original Posted By im.human69


ini buktinya ada, bukan cuma 4 orang TAPI 8 ORANG
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
emoticon-Cool

Nasbung kalo udah goblog ya goblog terus ya
Trus kalo kejadian kayak gini gimana?
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis

Kopasus lawan 10 orang juga bisa menang kalo lawannya anak alay..
Kalo ketemu yg model preman mabok?
Ya nyawa yg ilang...
Goblog amat yak....

0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:54
Cuman gara2 cekcok masalah parkiran aja langsung nyabut pestol. Gampang amat mau ngebedil orang ya.
Seleksi akademi polisi harus diperketat.
Tes narkoba dan miras di darahnya. Kita bisa tahu siapa yang mabok.
Gak bakal jauh kalo dah mabok ato narkoba mah nembak orang gak bakal pake mikir.
emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:54

mahasiswa generasi micin berkurang satu. Teman2 sepermicinnya semoga nyusul.
0 0
0
Tembak Mati Mahasiswa Bogor, Oknum Brimob Dikeroyok Hingga Kritis
21-01-2018 13:55
dua-duanya sama-sama bodoh emoticon-Hammer (S)

yang satu berantem pake ngeluarin pistol segala.
yang satu emosinya terpancing sampe mau ngajakin berantem
udah lawannya keluarin pistol malah sok-sok jagoan mau rebut pistolnya, eh malah kena batunya sendiri.

kebanyakan orang indo kayaknya emang gitu ya
apalagi kalo dijalan raya, kalo ada terjadi sesuatu
gak ada yang mau ngalah gak ada yang mau salah emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Halaman 14 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia