Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
243
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a604d2fdad770502d8b4573/beberapa-alasan-kenapa-sekarang-kupu-kupu-jarang-terlihat
Ngomongin kupu-kupu. Pada sadar ga sih kupu-kupu sekarang jarang keliatan? Paling cuma beberapa doang yang kita lihat. Padahal dulu pas gw masih SD, sering banget gw
Lapor Hansip
18-01-2018 14:30

Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat

Halo Bray emoticon-Hai
Ngomongin kupu-kupu. Pada sadar ga sih kupu-kupu sekarang jarang keliatan? Paling cuma beberapa doang yang kita lihat. Padahal dulu pas gw masih SD, sering banget gw nemuin hewan ini. Dulu suka gw tangkepin pake raket bulu tangkis. Ya namanya anak kecil ada aja yang dijadiin mainan emoticon-Big Grin.

Mitosnya, kalau ada kupu-kupu yang masuk ke rumah berarti bakalan ada tamu. Ya walaupun mitos, tapi ini dulu beberapa kali gw alamin. Jadi rumah gw termasuk yang paling jarang ada tamu. Yang paling gw inget, dulu gw laki nonton film robot-robot gitu di tv pas habis magrib, terus ada kupu-kupu masuk rumah gw. Terus beberapa menit kemudian tiba-tiba ada temen bokap main kerumah. Ya walaupun ga selalu ada tamu sih.

Yang gw heran kemanakah kupu-kupu sekarang? Menurut gw ada beberapa alasan kenapa kupu-kupu sudah jarang terlihat:
1. Bekurangnya Ruang Terbuka Hijau

Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
Sumber: liburananak.com

Mungkin alasan pertama menurut gw adalah karena semakin berkurangnya ruang terbuka hijau ini. Karena biasanya ditempat ini banyak tersedia bunga dan tanaman-tanaman lainnya. Dari gw kecil,gw sering banget nemuin di tempat-tempat ini. Karena mereka mengkonsumsi sari-sari bunga tersebut. Tapi sekarang tempat-tempat ini sudah berubah menjadi gedung-gedung seperti rumah, kontrakan, lapangan futsal dan lain-lain. Jadi berkuranglah sumber makanan kupu-kupu.

2. Banyak Tanaman Yang Diberi Peptisida

Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
Sumber: google image

Menurut sumber, salah satu penyebab berkurangnya jumlah kupu-kupu adalah pengaruh dari peptisida. Banyak orang yang menyirami tanamannya dengan peptisida. Karena bila tidak tanaman itu beresiko diserang oleh hama. Namun hal ini juga memberikan dampak buat kupu-kupu karena sama saja memberikan racun terhadap hewan itu.

3. Sudah Mati Sebelum Menjadi Kupu-kupu

Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
Sumber: google image

Ini biasanya terjad di sekitar rumah. Banyak ulat dan kepompong yang dibunuh saat hinggap di tanaman. Hal ini karena ulat dan kepompong dianggap merugikan karena merusak tumbuhan. Padahal ulat memerlukan waktu lama untuk berubah menjadi kupu-kupu. Kan ada lagunya tuh, telor-telor, ulat-ulat, kepompong, kupu-kupu, kasian deh lu. Lucu ga? emoticon-Big Grin

4. Sinyal Handphone

Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
Sumber: google image

Gw dulu pernah baca sebuah artikel yang menyatakan bahwa sinyal-sinyal handphone itu bikin serangga macem kupu-kupu dan tawon takut. Tapi gw lupa baca artikelnya dimana emoticon-Big Grin. Tapi bener juga sih menurut gw, jaman sekarang tiap orang punya handphone masing-masing, tentu sinyal handphone jadi makin banyak

5. Keseringan Dipake Berenang

Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
Sumber: google image

Alasan terakhir adalah karena kupu-kupu suka dipake berenang sama manusia. Yup, gaya kupu-kupu. Lucu ga? emoticon-Big Grin

Itu aja sih analisa gw kenapa kupu-kupu jarang terlihat sekarang. Yang gw takutin kalo hewan ini punah. Kasian anak cucu kita entar ga tau apa itu kupu-kupu emoticon-Turut Berduka.

Terimakasih Sudah Membaca :terimakasih

Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat


Tambahan Dari Agan Sista

Quote:Original Posted By danisavir
Tambahan
Kupu kupu merupakan indikator pencemaran udara
Jadi kalau di suatu daerah udara nya terlalu kotor atau berpolusi, kupu2 tidak akan mau tinggal di daerah tsb
Nah sekarang pencemaran udara semakin parah
Habitat kupu-kupu semakin berkurang
Diubah oleh si.pemikir
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 13
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 12:46
Alasan trahir paling masuk akal deh gan emoticon-Wow
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 12:50
penjelasan no 5 paling masuk akal emoticon-Cool
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 12:51
polusi sih gan yg paling pengaruh
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 12:52
Di tempat/desa ane masih banyak gan, klo di kota memang jarang atau bisa dikatakan g ada..
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 12:57
Karena sekarang banyak orang takut sama kupu-kupu gan.
Lihat dikit langsung dimatikan.
Apalagi cewe-cewe micin zaman now..
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:00
lucu kok TS
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:02
Apalagi di kota2 dengan banyak polusi dan tingkat kelembapan yang rendah.
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:03
Sinyal hape emoticon-Mewek
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:04
masih banyak di sekitar rumah ane gan...btw yg terakhir ngaco banget sihemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:05
Terakhir kali gue liat kupu2 sekitar 3 tahun yg lalu.. kupu2nya gede, warnanya cantik..
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:06
Sebenarnya kupu" masih keliatan klu di pekarangan ada tanaman, dulu dirumah saya mustahil lihat kupu", tapi waktu ane tanam sayur dan berbagai bunga muncul juga tu hama kupu, bertelur di sayuran ane, terpaksa ane matiin hihihi....
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:10
Di tempat nenek ane masih banyak gan, gede2 terus motif nya serem kaya mata2 gitu emoticon-Takut
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:11
Ane yang tinggal dkampung. Juga jarang liat. Biasanya banyak. Keknya pengaruh sinyal handphone emoticon-Mewek
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:14
Banyak rajia juga gan jadi langka tuh kupu-kupu malam ditempat ane
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:19
kata albert einstein sinyal bikin lebah tersesat & akhirnya mati
kalo semua lebah mati maka dalam 4tahun maka emoticon-Takut
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:22
AlhamdulillaaH,
ane dilahirin taun 90-an bray,
masa2 ntu ky diberkahi sang pencipta bray,tua muda ngerasa damai bray,sejuk,pohon,sungai jernih,angin,langit biru,kupu2 warna warni,ulama asli masih banyak,iman masih kuat,maen apapun seru bray,tv masih seru,lagu2 enak2 bray,makanan juga enak2 bray,kompor minyak tanah,bikin cireng,maen klereng,dll seru bgt bray,yg jelas tua muda ngerasain kedamaian dijaman ntu bray
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:23
kangen masa dl
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:27
Kupu-kupu emoticon-Big Kiss
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:34
wkwkwkwkw yg ke lima epic banget gan
0 0
0
Beberapa Alasan Kenapa Sekarang Kupu-kupu Jarang Terlihat
21-01-2018 13:34
kupu kupu dah banyak folowers nya.
terlalu sibuk banyak sahabat, kelamaan jadi kepompong ga sempet jadi kupu kupu.
'persahabatan bagai kepompong'
emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 4 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia