alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.55 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a5ffcd35c77986c488b4567/di-rusia-ada-2-desa-dengan-suhu-dingin-yang-sangat-ekstrem
Lapor Hansip
18-01-2018 08:48
Di Rusia, Ada 2 Desa Dengan Suhu Dingin yang Sangat Ekstrem
Past Hot Thread
 Di Rusia, Ada 2 Desa Dengan Suhu Dingin yang Sangat Ekstrem


Musim dingin ekstrem menyelimuti Rusia pada bulan ini dan ada 2 desa yang merupakan desa terdingin di dunia:

Quote:
Desa Yakutia

 Di Rusia, Ada 2 Desa Dengan Suhu Dingin yang Sangat Ekstrem
Suhu dingin di sebuah desa di Rusia mampu membekukan bulu mata warga yang keluar dari rumah untuk beraktivitas. (Sakhalife.ru via AP)

Yakutia merupakan wilayah yang terdiri dari 1 juta orang dan terletak sekitar 5.300 kilometer di timur ibu kota Rusia, Moskow.
Di desa kecil itu, para siswa secara rutin pergi ke sekolah, meski suhu mencapai minus 40 derajat Celcius.

Tapi hari itu, sekolah di seluruh wilayah tersebut diliburkan dan polisi memerintahkan orang tua untuk menjaga anak-anak mereka agar tetap tinggal di rumah.
Namun, dinginnya cuaca di Rusia tak menghalangi Anastasia Gruzdeva dan dua temannya untuk pergi bersantai menikmati salju.

 Di Rusia, Ada 2 Desa Dengan Suhu Dingin yang Sangat Ekstrem
Suhu dingin di sebuah desa di Rusia mampu membekukan bulu mata warga yang keluar dari rumah untuk beraktivitas. (Sakhalife.ru via AP)

Mereka juga menyempatkan diri untuk berswafoto di tengah putihnya es, mengunggahnya ke media sosial, seperti anak remaja pada umumnya.
Sepintas tak ada yang aneh dengan foto milik pelajar SMA itu, tapi fokus warganet teralihkan oleh bulu mata Anastasia yang terlihat serba putih. Apakah dia memakai bulu mata palsu saat musim dingin tiba?

Bukan, itu bukan bulu mata palsu. Itu memang salju yang menempel di bulu mata dan alis gadis tersebut, atau boleh dibilang bulu matanya beku karena cuaca ekstrem.
Dalam foto yang diunggah pada 14 Januari 2018, Anastasia mengatakan bahwa suhu di tempatnya berpijak saat itu adalah minus 50 derajat Celcius (-58 derajat Fahrenheit).

Bahkan, kata Anastasia, di beberapa wilayah di dekatnya, suhu hampir mendekati titik terendah, yakni minus 67 derajat Celcius (-88,6 derajat Fahrenheit).


Quote:
Desa Oymyakon

 Di Rusia, Ada 2 Desa Dengan Suhu Dingin yang Sangat Ekstrem
Pemandangan desa Oymyakon di Rusia, yang dikenal sebagai desa terdingin di dunia karena suhu menyusut menjadi -62 derajat Celcius. Suhu terdingin yang pernah tercatat adalah -68 derajat Celcius yang terjadi pada tahun 1933. (instagram.com/anastasiagav)

Di desa Oymyakon, salah satu tempat terdingin di Bumi, televisi pemerintah Rusia menampilkan gambar yang menunjukkan termometer yang tak bisa lagi menunjukkan angka suhu.
Tercatat secara manual, suhu di Oymyakon mencapai minus 71 derajat celcius (-98 Fahrenheit).
Selama akhir pekan, lima pria dilaporkan mengalami hipotermia.

 Di Rusia, Ada 2 Desa Dengan Suhu Dingin yang Sangat Ekstrem
sebuah termometer digital untuk mengukur suhu udara di desa Oymyakon, Rusia, Minggu (14/1). Termometer mencatat suhu mencapai minus 62 derajat celcius yang mengakibatkan alat ukur tersebut pecah dan mengalami kerusakan. (sakhalife.ru photo via AP)

Dua orang meninggal, mati beku, saat mereka mencoba berjalan ke pertanian terdekat setelah mobil mereka mogok. Tiga lainnya selamat karena mengenakan pakaian hangat, kata laporan para penyelidik.
Namun kantor pers gubernur setempat menyatakan, semua rumah warga dan perkantoran telah memiliki alat pemanas dan akses ke pembangkit listrik cadangan.

Warga sudah tak asing lagi dengan cuaca dingin seperti ini dan fenomena alam tersebut bahkan tidak mendominasi berita utama media lokal.


emoticon-Shakehand2Trimakasih buat yang udah mampir emoticon-Shakehand2



0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
19-01-2018 09:09
wiih hebat yaa bisa berjuang disanaa
0
19-01-2018 09:10
edan parah bgt dingin nya. gw mandi pagi aja lgsg pilek
0
19-01-2018 09:10
Gak kebayang dinginnya kayak gmn yya...
0
19-01-2018 09:13
duh mati beku kali kalo ksana, kalo naik gunung aj kadang kena hipotermia emoticon-Hammer2
0
19-01-2018 09:15
Pas pipis tiba2 jadi es pipisnya 😂
0
19-01-2018 09:15
Quote:Original Posted By gembalakambings
Kayaknya hiburan warga adalah goyang terus sama bini masing2 emoticon-Big Grin


Sepertinya suaminya pasti gak bisa crot karena spermanya beku duluan 😂
0
19-01-2018 09:16
Alis ampe beku gitu yak. Ntu bola mata kagak beku?
0
19-01-2018 09:17
ane dicengin temen ane di rusia gara2 kedinginan dapet 18derajat di bandung,
"cupu lu! segitu aja dingin :emoticon-Big Grin , gue di mari minus 30derajat"
begitulah kira2 chat ane ama doi emoticon-Cool
0
19-01-2018 09:20
Kalau lu keiris pisau disini dijamin langsung nutup tuh luka hahha
0
19-01-2018 09:22
jadi kek pengen ngucek bulu mata mereka
0
19-01-2018 09:25
Yang gue heran bulu mata bisa beku kebapa mata kita kagak ya?
0
19-01-2018 09:25
wah dingin banget ya, ane rasa dengan suhu -2 derajat aja udah dingin apalagi sampe dibawah -50 derajat
0
19-01-2018 09:28
ahahah gokil
0
19-01-2018 09:30
waduh dingin bgt ya gan
0
19-01-2018 09:31
disana pada berburu heater emoticon-Hai
0
19-01-2018 09:31
Brrrrrrrrr
0
19-01-2018 09:32
Itu air buat mandi gimana keluarnya ya
0
19-01-2018 09:39
wah keren.. pengen kesana emoticon-Traveller
0
19-01-2018 09:40
Kalo air di taruh diluar langsung jadi es batu ya emoticon-Wakaka
0
19-01-2018 09:45
ane ujan2an aja pilek besoknya
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.