b.l.a.c.k.27Avatar border
TS
b.l.a.c.k.27
Mau Beli Rumah DP 0 Rupiah Anies-Sandi? Ini Syaratnya
Mau Beli Rumah DP 0 Rupiah Anies-Sandi? Ini Syaratnya
Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018, 11:29 WIB



JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memulai pembangunan rumah DP 0 Rupiah di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Lalu apa syarat jika mau membeli hunian yang memiliki konsep perumahan vertikal tersebut?

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjelaskan, bagi masyarayakat Ibu Kota yang hendak membeli ada beberapa persyaratan. Di antaranya adalah berpenghasilan di bawah Rp7 juta. Belum pernah punya rumah, dan tidak boleh dipindahtangankan.

"Kalaupun pindah tangan harus ke warga yang tidak mampu juga," ujar Anies di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, pihaknya akan membuka pendaftaran pada April 2018 saat Badan Layan Umum Daerah (BLUD) program DP 0 Rupiah terbentuk.

Pembayarannya nanti menggunakan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ( FLPP). "Skemanya FLPP yang akan bisa dilakukan segera," imbuhnya.

Ia menambahkan, kini pembayaran hanya baru bisa melalui Bank DKI. Namun, pihaknya akan mengupayakan untuk bisa bekerja sama dengan bank lainnya.

"Saat ini baru Bank DKI," kata Anies.

Anies mengatakan, rumah DP 0 Rupiah dibangun dalam dua tipe yakni 36 dan 21. "Ada dua tipe yang akan dipasarkan, tipe 36 ada 513 unit. Sedangkan tipe 21 ada 195 unit," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, rumah dengan DP 0 Rupiah merupakan program Anies-Sandi yang dijanjikan pada masa kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017. Hari ini, program ini mulai diwujudkan dengan ditandai peletakan batu pertama.

Lokasi pembangunan di Pondok Kelapa. Akan dibangun secara vertikal, seperti apartemen. Rumah itu tidak bisa dibangun dengan rumah tapak karena keterbatasan lahan di Ibu Kota.

Nantinya, akan terbangun dua tower yang berdiri di atas tanah seluas 1,4 hektare. Dalam dua apartemen itu akan terbangun 700 unit apartemen.

https://news.okezone.com/read/2018/0...-ini-syaratnya

begitulah kira2 syarat2nya
Diubah oleh kaskus.infoforum 18-01-2018 10:34
0
19.9K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.