salembayAvatar border
TS
salembay
intip yuk, kebiasaan remaja zaman dulu sebelum era digital.

foto:JamanDulu.com

Masa remaja masa yang paling indah, masa dimana ane rasakan indahnya jatuh cinta namun belakangan ini remaja dianggap meresahkan masyarakat bahkan kelakuanya lebih liar ketimbang zaman dulu, dimasa kini para remaja mudah untuk mengekspresikan diri, membully di internet, menyebar hoax, menyebar fitnah, bahkan tempat nongkrongnya pun udah kekinian, cafe, mall, restoran, clubbing, ditempat tersebut sering kita temui para remaja.

Teknologi jadi salah satu faktor perubahan gaya hidup, remaja zaman sekarang lebih mudah melakukan segala halmerasa dirinya paling bahagia tapi pikir dulu apa bener remaja zaman sekarang lebih bahagia dan apa aja sih, yang dilakukan remaja zaman dulu yang notabene jauh dari teknologi.

1. Mengembala kambing.

foto: pixoto.com
Jenis kegiatan yang paling hitz dimasanya, disetiap rumah pastinya punya kambing karena rumah zaman dulu itu bentuknya rumah panggung dari bilik nah dibawahnya itu biasanya di bikin kandang domba, kegiatan menyengkan sekaligus membantu orang tua, remaja zaman sekarang pernah ngalamin gak? emoticon-Big Grin

2. Hangoutnya ke hutan.

foto:World Wildlife Fund
masa itu emang go green banget, main tuh bukan ke kota nongkrong tapi lebih ke adventure nyari kayu bakar buat tungku nyari segala yang ada di hutan, ngebantu ortu nanem pohon, nyari kodok, burung, memanfaatkan segala yang ada di hutan mirip kaya si bolang.

3. Hiburan cuman radio.

foto:Kios ENGKONG - blogger
Karena dimasa itu belum tersebar tv jadi pake radio penjajahan terbuat dari kayu bentuknya kotak dan biasanya cuman orang tajir yang punya trus kalo pengen denger radio tinggal main kerumahnya pernah kejadian satu kampung main kerumah doi ampe sesak itu rumah remaja zaman now lebih mudah untuk mencari hiburan.

4. Berpergian selalu jalan kaki.

foto: ondespot - WordPress.com
Pada masa itu emang jarang banget yang punya kendaraan, jadi setiap orang jalan kaki semua tapi tu seru banget dijalan itu rame ada sih yang naek sepeda namun jarang, berangkan sekolah juga seru barengan kenal sama beda sekolahan bahkan dapet jodoh emoticon-Malu (S)

5. Ahlinya kopi darat.

foto:GaraGara.id
Remaja zaman dulu skill ngedeketin cewenya lebih handal ketimbang zaman sekarang, karena mereka selalu melatih diri kalo dulu nyari cewe seumuran itu gampang banget tinggal keluar rumah nemu lagi ngerumpi, namun keberanian untuk kenalan itu yang sulit kita cuman bisa nitip surat kertas pada temenya dan kalo emang berani langsung samperin kerumahnya.

6. Menganyam bambu jadi pengisi waktu luang.

foto: phesolo - WordPress.com
Entah pria maupun wanita kita dilatih untuk bisa menganyam, di bikin jadi barang dapur tujuanya agar saat kita dewasa kemampuan ini kita gunakan untuk merajut hidup, dan biasanya dilakukan setiap sore suka baper kalo inget suasana dulu. emoticon-Sorry

Duh jadi baper segitu thread ane kali ini jika ada yang mau nambahin dipersilahkan, emoticon-Jempol





Diubah oleh salembay 12-01-2018 03:07
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
39.7K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.