Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3051
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a5e43c131e2e68e688b4567/antara-si-jeruk-gue-dan-miss-londo-cantik
Gue Juna. Jeruk adalah vespa orange antik peninggalan babe. Dan ini adalah cerita tentang kenangan antara gue, jeruk dan dia. Memory otak gue membawa gue flashback ke tahun-tahun dimana banyak momen tak terlupakan yang masih indah buat diingat.
Lapor Hansip
17-01-2018 01:26

Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik

Past Hot Thread
Pagi ini, seperti biasa gw udah dikantor tempat gw kerja dengan segala rutinitasnya. Gak tau kenapa hari ini lagi pengen nulis aja, setelah nemu forum SFTH di kaskus raya gw jd pengen nulis tentang kenangan yang ada dalam kepala gw. Memory otak gw membawa gw flashback ke tahun-tahun dimana banyak momen tak terlupakan yang masih indah buat di inget.

Kenalin nama gw juna, anak pertama dari dua bersaudara lahir 16 Juni 1988 di palembang. Orang tua gw besar dan lahir di palembang, klo ibu asli palembang, klo babeh palembang keturunan arab, Perawakan gw biasa aja tinggi 177 cm, berat 70 kg, rambut lurus, gak gendut juga gak kurus banget, kulit gak item tapi gak putih juga kayaknya nurut babeh deh, hidung mancung mungkin karena masih ada arab2 dikit.

Gw juga punya adek namanya jasmine, tingginya kira2 setelinga gw , kira-kira 170 an, rambutnya lurus sebahu, tapi klo dirumah di cepol biasanya, badannya ramping gak gendut gak kurus juga, alisnya tebel kek sinchan,,klo dia rada mirip ke ibu kulitnya putih, hidungnya mancung sama kayak gw & babeh juga, orang nya rese, bawel, manja gak ketulungan, dia lebih muda 2 tahun dari gw, kita cuma dua bersaudara aja gan sis.

Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik

Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik

PART 1. Story Begin
PART 2. Arah Jam Tiga
PART 3. Teknik Kimia
PART 4. Pempek Kualitas Ekspor
PART 5. Jasmine
PART 6. Big big Girl
PART 7. What's your opinion
PART 8. Jeruk & Miss Londo meet first Time
PART 9. The Half Blood Princess
PART 10. Awkward
PART 11. Let's Enjoy The Dessert
PART 12. Udang Asam Manis
PART 13. Comfort Zone
PART 14. Mati Lampu
PART 15. 1-0 (satu- kosong)
PART 16. Big Question
PART 17. Dinda
PART 18. KI (Kambang Iwak)
PART 19. 15.30
PART 20. Four Musketeers
PART 21. Donuts
PART 22. JAP
PART 23. Sate Kambing
PART 24. Fix You
PART 25. Kanjeng Mami
PART 26. High and Dry
PART 27. Pindang Ikan Patin
PART 28. Dresscode
PART 29. Who Is She?
PART 30. Tekwan
PART 31. Big Night
PART 32. Failed
PART 33. Candidate
PART 34. Lancer
PART 35. Hysteria
PART 36. First Love
PART 37. 18 Months
PART 38. Vespa Anniversary
PART 39. New Tools
PART 40. Be Off The Mark!
PART 41. Happy New Year!
PART 42. Jogjakarta
PART 43. Terlalu Manis
PART 44. Bodoh!
PART 45. Movie
PART 46. Last Night
PART 47. Back to College
PART 48. Bukan Pemeran Utama
PART 49. Fender Stratocaster
PART 50. Aku bukan musuhmu (Part 1)
PART 51. Aku bukan musuhmu (Part 2)
PART 52. Addictive
PART 53. Distillation
PART 54. Paracord Bootlace
PART 55. Short Message Service
PART 56. Raline Russell
PART 57 Unpredictable
PART 58. Counting on You
PART 59. Ari
PART 60. Harga Diri
PART 61. Spirit I
PART 62. Spirit II
PART 63. You're the reason I
PART 64. You're the reason II
PART 65a. Juna & Raline I
PART 65b. Juna & Raline II
PART 66a. Pagar Alam
PART 66b. Fact
PART 66c. Recognition
PART 67a. Separation
Part 67b. Flash Back
Part 67c. Finally
PART 68. Back to senior high school
PART 69. Break up
PART 70. Be a Gentlemen
PART 71. The Biggest Risk
PART 72. The Orange's Time
PART 73. Something I Have to Know
PART 74. He's Back!
PART 75. Release!
Part 76. Uni
PART 77. Juventus vs Internazionale Milan
PART 78. Misi Besar I
PART 79. Misi Besar II
PART 80. I Knew I loved You
PART 81. The Answer New !!
PART 82. Different New !!

Filler:
Surprise
Aib Berjamaah



Rules:
1. Tetep mengacu pada aturan SFTH di trit sticky.
2. Silahkan ngejunk, tapi resiko tanggung sendiri.
3. Hargai ane sebagai TS dan ane akan menghargai agan sebagai reader.
4. Kalo nggak suka trit ini silahkan tutup tab, nggak perlu ngetroll atau nge-flamming disini.
5. Ingat !! Cewek nggak pernah salah, yang ada hanyalah cowok yang nggak peka.
6. Jika cewek berbuat salah, silahkan lihat kembali ke nomor 5.
pinjem quotenya agan gridseeker




Quote:Part 1

Pertengahan tahun 2006, gue baru lulus SMA dan memulai kehidupan baru di bangku kuliah, orang tua menginginkan gue layaknya si doel anak sekolahan yang kuliah di jurusan teknik, padahal sebenarnya gue males banget belajar fisika, matematika, kimia dan teman-temannya itu, karena gue anak yang soleh dengan lapang dada gue ikutin sarannya.

suatu pagi di hari senin

“Jun...bangun! Katanya mau daftar kuliah hari ini..” suaranya sampai terdengar ke kamar gw di lantai dua

Asli gue masih ngantuk banget...soalnya semalaman habis berkutat dengan game hingga larut malam, waktu itu masih eranya PES 2006 hahaha, gue terlahir sebagai juventini sejati, klo negara gue ngefans sama azzurri italiano...

sambil ngucek mata gue liat jam dinding diatas nakas kamar sudah menunjukkan pukul 05.30 pagi,

“denget lagi Bun, kampusnyo deket sinilah beh” (bentar lagi bun, lagian kampusnya deket ini).

“nahh budak ini alangke saronyo bangun, gawenyo saban malem maen game trus sampe begadang dak karuan, nak jadi apo kau nih?”(ehh,,, ini anak disuruh bangun susahnya minta ampun,,kerjaanya maen game trus sampe begadang gak karuan, mau jadi apa kamu?”)

Begitulah suasana pagi hari dirumah gw tenang, damai, dan penuh energi

” deeeeekk!! ...jasmine!!!” terdengar lagi suara bundo bergaung seantero rumah memanggil adek gw

“iya bun..ada apa sih sampe teriak-teriak gitu manggilnya” jawabnya dari dalam kamar

“bangunin abang mu!..suruh mandi trus siap-siap katanya mau daftar kuliah”

“males ahh bun...ntar ngomel lagi”

“gak bakal...nanti klo bundo yg bangunin, tak siram pake aer cucian biar tau rasa dia” nada ancamannya samar-samar terdengar hingga ke telinga gw

Sebelum tidur gue biasa mengamankan teritorial gue dengan mengunci kamar, klo gak bisa bahaya misal sampai kegep koleksi DVD gue,,hahaha

Jasmine menaiki anak tangga menuju kamar gue dilantai dua, derap langkahnya semakin jelas pertanda dalam beberapa detik ia akan benar-benar sampai di depan pintu kamar

“TOK...Tokkkkk....tokkkk”

”Bang......Bang bangun gak lo!” Busetttt ini anak, udah kayak bangunin sahur aja pikir gue,

” mau bangun gak lo bang,...siap-siap kena jackpot deh lo!!” sebuah kalimat ancaman keluar dari mulutnya dari balik pintu kamar gw

Gw sama adik gw manggil ibu gw dengan sebutan bundo,,

mata gw terbelalak langsung refleks melipat selimut yang membungkus, gw buka pintu kamar

“Hehh... adek abang yg cakep, klo manggil tuh pelan-pelan aja,,slowwww downnn,,,abang lo yg ganteng maksimal ini udah bangun” sambil gw cubit-cubit pipinya..hahaha rasain loeee tengil

sambil menepis tangan gw “apaannnn sih bang... gw tampol pake sendal nih muka lo”

“ BUN....bang juna rese’ nih” teriak jasmine

Mati gw!! .... secepat kilat langsung gw tutup pintu kamar, masuk ke kamar mandi, semedi, you know lah ya kegiatan di kamar mandi untuk laki-laki sejati,,,hahahaha

Udah ganteng maksimal gw turun ke bawah,

“kamu tuh yaahh...disuruh bangun susah banget, makanya klo tidur jgn malem-malem, maen game aja kerjaannya, ibu jual komputer mu baru rasa”

“ iya bun...maaf dehh,, masak apa nihh bun?” gw mengalihkan perhatiannya biar gak disemprot trus.

“ Bundo gak masak, gak sempet soalnya banyak kerjaan dikantor, tadi mbok dah udah bikinin nasi goreng” lagaknya kayak baru ini aja gak masak, padahal tiap hari juga yg masak mbok dah..

“Aaelahhhh males banget masak, sesekali masak buat anak kenapa sih, jadi anaknya mbok dah nih lama-lama..” keluh gw sambil menyendok nasi goreng ke piring

“ ngomong apa kamu hahh?..mau kamu jadi anak mbok dahh?, Bundo berangkat kerja dulu yah, kamu berangkat naek motor aja, atau klo gak nge bis aja sana!, mobil mau bundo pake'..abis kemaren pas kamu yg pake bensin resss, mana kotor banget” ceramah di pagi hari sudah menjadi menu tambahan buat gw, udah hapal banget!

“Bun...biasa... ongkos jalan dong!” sambil memperlihatkan muka memelas kepada bundo

“ DUITT aja cepet...” ujarnya

“ siapppp bosss” sambil nyengirr, trus gw cium tangan bundo... yahh males banget motoran ke kampus sana pikir gw

Setelah sarapan nasi goreng spesial ala mbok dah, gw langsung siap2 ke kampus buat daftar kuliah,

Gak lupa si jeruk gw poles pakai kanebo biar tambah caemm kayak yg punya, siapa tau nanti ada cewek kece disana yg mau diajak pulang bareng, hahaha

Ohh iya kenalin ini si jeruk Vespa orange antik peninggalan babeh, duhhh ngomongin babeh jadi baper, beliau udah meninggal pas gue kelas 3 SD karena kecelakaan kerja, gue sdh lama jadi anak yatim, untuk itu sebagai lelaki paling ganteng di rumah gue harus bisa jagain bundo sama si jasmine adik cantik kesayangan gue, walaupun dia udah gede dan tumbuh jadi cewek yg lebih dewasa, tapi tetep aja gue ngeliat dia sebagai adik kecil yang manja,kolokan,,tapi klo dipikir-pikir kasian juga si jamsine, dia masih TK waktu ditinggal babeh,,cup2..cupp2 adek abang yg caemm ada abang ganteng yg bakal ngelindungin bundo dan kamu dek.

“ Je....abang ngampus dulu yaahh, loe jangan molor aja dirumah mentang2 masih libur” waktu itu adek gw masih libur sekolah, klo gak salah waktu itu dia baru mau kelas 2 SMA

“ lagak lo bang Ngampus, daftar kuliah aja belomm, iya sudah sana pegi” sembari dia beranjak masuk ke dalam rumah

“ ehhh...maen masuk aja,,,salim dulu lah sama abang ganteng ini” pinta gw

“ udahh” sambil males gitu

Gw nyodorin pipi..

“ yg ini blom Je!” minta cium kek masih jaman2 kecil dulu,,hahaha

“ sorry yahhh bang... jasmine udah gede, emang masih kecil dulu,,,dahhh abaaaaangg jelekkkkk,,, hati-hati...lo dijalan jangan kayak preman” dia kabur masuk rumah,

lagaknya si jasmine,,,dulu-dulu biasa aja...emang sih semenjak SMP doi ogah klo cium pipi tapi klo salim tangan wajib, dia juga udah gede sekarang...udah beda juga dari jasmine kecil dulu, sekarang lebih kelihatan feminimnya, lebih cantik dan lebih dewasa.. semoga tetap jadi adek abang yg baik dan solehah.

Sebelum berangkat gw berdoa dulu..trus pake helm Vespa Pilot kesayangan gw....

Skipppp...skipppp....skippppp

Akhirnya kurang lebih 45 menitan gue sampe juga di kampus daerah bukit besar, yg palembang pasti paham lah ya...
Abis markirin si jeruk, gue bingung toleh kiri kanan...tapi dari kejauhan kayaknya ada sosok hina dina yang gak asing lagi buat gue..langsung aja gw panggil,, ehh kentang kemari lo.

Polling
351 Suara
Siapa yang jadi istrinya Juna sekarang? 
Diubah oleh juna.pilot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lumut66 dan 48 lainnya memberi reputasi
47
Halaman 1 dari 153
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 01:51
Quote:PART 2

Setelah memarkirkan si jeruk, gue bingung toleh kiri kanan...tapi dari kejauhan sepertinya gue mengenali sosok hina dina yang gak asing lagi buat gue..langsung aja gue panggil,, ehh kribo kemari lo!

Ini dia sahabat gue “mat codet” alias Rendy Kribo, waktu SMA pernah dapet kenang-kenangan dari anak STM, untuk lima jahitan bordir di pipinya,,, dia temen seperjuangan gue semenjak Ospek di SMA dulu dan sampe sekarang, anaknya setia kawan, dan gak pernah hitung-hitungan sama temen, rambutnya persis brokoli kalo dipanjangin, tingginya mirip gue cuma dia lebih padat, dia juga anak motor dengan satria 120 cc underbone nya itu, tapi bukan dia yg “turun” melainkan pakai joki dan motornya sering menang.

“Oyy Kance...buang aja Hp lo... gue telponin gak pernah aktif, mau jemput ke rumah takut lo dah berangkat, ehhh bener” lanjut Rendy setelah ketemu gue diparkiran, (Kance : teman)

“ sorry bro...hp gue error batrenya gak bisa nge-charge”

“ udah buang aja, ntar pake punya gue masih satu di rumah”

“ lagak lo kribo..hp yang ini aja boleh nemu di masjid pas jumatan, iya kan?”

“pake TOA bro ngomongnya...kurang keras bacot lo,,,asem buka kartu di khalayak ramai gini, tengsin gue”

Akhirnya gue dan rendy menuju ke tempat pendaftaran, dan mulai memilih jurusan yang mau kita ambil. Orang administrasi menyodorkan list jurusan lengkap dengan akreditasinya kepada kita berdua.

“Ren pilih apa lo?” tanya gue ke rendy sambil melihat-lihat list yang dikasih, “ gue pilih yang jam tiga aja bro, ” kepalanya menoleh ke ke arah jam tiga pertanda ada yang bening di sana.

“ wooyyy mat codet,,,ini jurusan...bukan cewek” celetuk gue, “ sorry bro, radar gw ON kalo ada bidadari lewat, amanat Pak Bos tadi gue disuruh ambil Teknik Elektro bro”

” yakin, mampu gak otak lo?”

“ sepele nian kau nih unto, cak-cak ini mase moncer otak aku nih, kau dewek apo?” lanjut rendy, (ngeremehin banget kamu onta, gini-gini masih moncer otak saya)

“bingung gue...pesen bundo yang penting Teknik, tapi apaan yah"”

Lagi bingung milih, tiba-tiba sebelah gue juga lagi ada yang mau daftar

“pak ini berkasnya, aku pilih Teknik Kimia yah” ucap seorang gadis blasteran disamping gue yang tadi dilihat oleh Rendy

“ iya dek, ini isi form dulu ya” jawab petugas administrasi

“pak saya samain kayak mbak ini ya, Teknik Kimia” lanjut gue dengan nada yakin

“ Asem, milih jurusan kayak milih menu nasi padang maen “sama-sama” in aja, sarap ini bocah” ujar rendy

Itulah kehidupan, ketika kita tengah bimbang kehilangan arah, Tuhan menunjukkan jalan lewat malaikat Nya. Akhirnya gue memilih Jurusan Teknik Kimia yang gak gue duga sebelumnya dan bisa dibilang modal nekat juga.

“yakin lo pilih Tekim, bukannya lo paling gak suka kimia onta?” alis Rendy naik satu pertanda bingung dengan pilihan gue tadi

“absolutely kriboo...segala sesuatu itu udah diatur sama Yang Di Atas, termasuk pilihan gue tadi” lanjut gue sok bijak nyeramahin kribo

“ Siappp!,,loe atur aja,,tapi bukan karena cewek yang tadi kan?”

“hmmm...salah satunya itu bro...tapi salah banyaknya gue pengen ngebahagiain kedua orang tua gue”

“ok lah klo gitu,,,eh bro cacing diperut gue demo nih, cari kantin yukk”

" sama, gue juga ”

Untuk pertama kalinya kita nyobain kantin kampus ini, kita memilih tempat yang tidak terlalu ramai karena malas antri, didepan warungnya tertulis "Siomay Mang Juhay"

Si kribo pilih tempat, gue yang pesen ke mamang nya.

“Mang bro... somay nya dua ya, nggak pake lama” pinta gue berdiri di samping gerobak siomaynya, “pakek pare nggak” tanya si mamang

“ paitlah mang, ehh... tapi yang satu lagi pake aja deh” rasain lo kribo, makan tu pare..

“minumnya apa?”

“capucino dingin satu, trus temen gue...bentar mang gue tanyain ke orangnya dulu..WOYY Kribo lo mau minum apa?” teriak gue

Si rendy menjawab tanpa noleh ke arah gue, tapi matanya tertuju ke arah ladies-ladies cantik yang mampir juga ke warung mang juhay.

“susu ... susu ... aja jun ...yang itu...itu lohh,, yg ennniiiii nih”

“kribo..kelakuan,,,,ya udah mang samain aja capucino dingin”

“ntar anter ke situ ya mang”

“ siappp”

Gue balik menuju tempat rendy duduk

” ahh elo bro, gue lagi pengen makan pempek belah malah makan somay, tapi gila juga antrinya rame banget,” (pempek belah itu seperti pempek lenjer yang tengahnya dibelah trus ada sambel dan ebi nya).

“ehh,, Jun..sini deh ” pinta Rendy nyuruh gue cepat-cepat duduk

“ apaan..?”

“ gue mau dong jadi tisu meja yang itu” mukanya menyiratkan klo temen gue ini hina dina..

“wahh bener bro..bening-bening banget, emang lo berani!”

“ahh kelamaan lo,,, ayoo!” buset itu bocah gak ada urat malunya

Si kribo mendatangi meja yang ditempati cewek-cewek kece tadi, jumlah mereka ada tiga orang

” ehh kakak... boleh gabung gak nihh”

“#############################" untuk beberapa waktu mereka diam dan saling pandang gitu

“maaf, siapa yah?”

“mampus lo kribo...kelakuan lo gak pernah berubah..norak banget gaya lo” dalam hati gue

Gue mendekatinya, bukan untuk membela tapi pengen nambahin penderitaan kribo. Enggaklah. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi sampai gue hafal kelakuannya Rendy

” Maaf ya mbak, maafin temen gue, dia emang kurang enak badan dari pagi”

Ternyata diantara para bidadari itu ada yang terciduk ngeliatin gue sambil nyeruput minumannya dengan sedotan

“enggak apa-apa kok, tapi by the way...bukannya lo yang tadi nyama-nyamain gue pas daftar kan?”

“ hehe...kita ketemu lagi...kenalin gue Juna” sambil nyodorin tangan gue buat salaman

“gue Raline..ini temen gue Karin dan yang ini..Inez..” lanjut ia memperkenalkan semuanya

“ ini temen gw ..si..” belum selesai gue ngomong

“ RENDY...” tangannya lincah menyalami mereka semua

“ udahh kalian gabung aja sama kita..” ucap Raline

“Mang Bro siomaynya bawa sini aja!” teriak rendy ke Mang Juhay

Akhirnya kita berlima makan bareng di meja yang sama, membuka obrolan dan saling tanya dari SMA mana, Dari obrolan itu gue tahu bakal satu jurusan (kalo lulus tes) sama Raline, sementara Rendy lebih memilih Teknik Elektro, Inez sama karin di Teknik Telekomunikasi, dan ternyata mereka udah temenan lama semenjak dibangku SMA.

“ehh ntar tesnya hari sabtu kan ya?” tanya gue

“ iya sabtu pagi” jawab Raline

“ngapain nanya tes-tesan jun, masih lama ini” mulutnya penuh somay plus ranjau yang gue kasih tadi, mampus lo kribo!

” hueekkkkk,,,apaaan ini pait banget, minum....minum....Jun lo kasih apaan siomaynya” mukanya rendy jadi ungu kehitaman,,hahaha..

“ mana gue tahu ...si mamang yg bikin” rasain lo kribo,,,tengsin kan lo

Mereka semua tertawa lepas melihat Rendy mabok pare...

“ah tega nih si mamang,, pake di kasih pare,,lo gak ngomong apa Jun gue alergi pait”

“ minumin yg manis biar ilang paitnya”

“ kayaknya gak perlu rin,,,ngeliat lo juga udah ilang paitnya ” sempat-sempatnya si kribo

“.................” terlihat Karin cuma bisa menghela nafas setelah tahu kelakuan Rendy

Gue coba deskripsikan sedikit tentang para bidadari kampus ini

Inez : mukanya jutek, rambutnya model pixie cut, anaknya lumayan tinggi, kesan tomboy kental pada perawakannya, tapi gak mengurangi kecantikannya dengan kulit kuning langsat.

Karin: rambutnya panjang, matanya sipit, sepertinya dia masih berdarah chinese, lebih putih dari Inez, dan kesannya girly banget ini anak.

Yang Terakhir dan yang paling special menurut gue

Raline : gak banyak muka blasteran gini di palembang, ia berdarah campuran antara produk lokal dan internasional, itu dapat dengan mudah terlihat dari parasnya ketika pertama bertemu, rambutnya kecoklatan, dicepol dengan indah dan poninya terurai ke samping, hidungnya mancung, kulitnya putih, bibirnya tipis merah muda, dan matanya....iya matanya adalah anugrah Terindah dari Yang Maha Kuasa, deep eyes but very keibuan alahhhh apa sihh, pokoknya bagi gue ini cewek sempurna banget.

Diubah oleh juna.pilot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lumut66 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 02:00
Quote:PART 3

Semoga niat gue ambil jurusan Teknik Kimia itu bukan semata-mata karena Raline, tapi seperti kata bundo menjadi “Si Doel Anak sekolahan” dan jadi Gubernur dikemudian hari, lagian gue juga sadar diri siapa gue sebenarnya. Tapi apapun itu Raline adalah sebuah alasan lain yang tak terbantahkan lagi, ada semangat yang menggebu disitu, ada gairah buat gue berangkat kuliah setiap hari, ada keindahan yang bisa gue nikmati setiap detiknya

Akhirnya setelah hasil tes diumumkan nama gue masuk menjadi salah satu dari mahasiswa baru pada Jurusan Teknik Kimia di kampus ini, absolutely Raline juga pastinya, begitu juga Rendy Kribo yang diterima di Teknik Elektro, inez dan karin di Teknik Telekomunikasi. Setelah masa orientasi selesai, Gue akan memasuki babak baru kehidupan sebagai seorang mahasiswa, waktu cepat sekali berjalan, sepertinya baru kemarin gue mengikuti Ospek SMA masih dengan celana pendek SMP duduk disebelah Rendy. Tapi saat ini, level kedewasaan perlahan mulai datang dan mematangkan cara berpikir gue sebagai seorang manusia.

Walaupun pada awalnya gue gak terlalu suka dengan pelajaran Kimia, tapi gue mencoba ambil sisi positifnya ke depan. Gue yakin doa seorang ibu adalah senjata paling ampuh untuk menembus pintu langit walaupun pada kenyataannya halangan dan cobaan pasti akan datang silih berganti tinggal bagaimana kita kuat menghadapinya dan gak pernah behenti berjuang. Semoga pilihan spontan gue untuk jurusan teknik kimia ini berakhir dengan kebanggaan

Ketika awal datang ke kampus ini tahun 2006 dulu, gue pernah ngomong ke kribo dengan pedenya,

“ bro, kayaknya ini bakalan jadi kelas gue deh” gue ngomong depan jurusan teknik kimia, padahal tes juga belom.

“amin broo” sahut si kribo.

Ilmu Eksak semuanya penuh dengan kepastian, ketika telah diuji berkali-kali untuk menetapkan sebuah hukum pasti, ilmu yang kongkrit!, sejak saat itulah gue berurusan dengan Mekanika Fluida, Thermodinamika , dan teman-temannya yang menguras pikiran gue hampir setiap hari.

Hari pertama kuliah, gw jalani dengan penuh semangat untuk bertemu dengan lingkungan baru, teman baru, rasa baru, dan semua hal yang baru kecuali si Kribo yang selalu ngekor kemana gue pergi.

Semenjak kepergian babeh, tugas mencari nafkah harus di pikul Bundo seorang diri. Bukan waktu yang singkat baginya membesarkan kedua anaknya ini dengan kondisi menjadi Ibu sekaligus “Babeh” untuk menghidupi kedua anaknya. Tahun 1996 Babeh meninggalkan kami, jadi sudah sekitar 10 tahun semua ini ia jalani.

Bundo menjadi Inspirasi dan semangat gue untuk terus melangkah ke depan, apapun halangan dan rintangan yang bakal gue hadapi, semuanya gak akan lebih getir dari apa sudah ia alami selama ini.

Untuk itulah walau hati ini bertolak belakang dengan keinginan bundo, sekuat itu juga gue lawan demi mengharap ridho dan doa dari beliau. Dalam hati ini selalu ingin membuat dia bangga dan berhasil kelak di masa depan.

Jadi dulu Gue pernah punya cita-cita masuk sekolah musik, dan bercita cita jadi anak band, tapi apa daya Bundo tidak mendukung, nampaknya keinginanitu harus gue kubur dalam-dalam.

Selalu teringat pesan dari bundo untuk gue dan Jasmine, “ kalian gak boleh kalah sama temen-temen kalian yang masih punya babeh”

Diubah oleh juna.pilot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lumut66 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 02:22
Quote: PART 4

Kelas pertama hari ini sukses gw jalani, seperti kebiasaan gw waktu sma, gw selalu record setiap pelajaran yg gw ikutin biar gak ketinggalan momen atau klo gw lupa materinya gw tinggal rewind dan filenya gw simpen dalam folder di PC, waktu itu belum ada Laptop,,heee

Satu lagi hobi gw selain maen PES, gw ama kribo suka ngulik lagu terus iseng2 kita record, kamar gw jadi basecamp buat Home recording lumayan mengisi waktu aja sebenernya daripada bengong atau main layangan panas-panasan. Sampe sekarang lagu-lagunya masih rapi gw simpen, dan beberapa gw masukin playlist di HP, kadang baper juga dengernya sekarang, suka senyum-senyum sendiri membawa ingatan gw terlempar ke beberapa tahun yang lalu.

“bro... gw tunggu di mang Juhay” sms dari Rendy,

“siapa ya?” Jawab gw

“kamprettt...gw traktir nihh!” Rendy balas sms ke gw

“nahh...gitu kan jelas “makan gratis” bales gw

Jarang2 Si kribo traktir gini, paling doi cair abis jual “Dogan” (kelapa muda), doi pengusaha kelapa muda gan, banyak ngisi rumah makan, restoran di palembang. Kadang gw salut jg sama si Kribo dibalik isi otak dan kelakuannya yg absurd ternyata doi punya kelebihan.

Pas gw mau keluar dari jurusan Tekim ke kantin Mang Juhay, gw lihat sosok yg punya andil besar buat gw milih teknik kimia ini sedang berdiri beberapa meter di depan gw, dengan tas selempang di bahu kananya, dan terlihat sedang berbicara di Handphone dengan seseorang, mukanya gak begitu ramah hari ini seperti ada masalah, dan akhirnya dia seperti terisak dan untuk beberapa saat gw perhatikan dia yang posisinya gak begitu jauh di depan gw, terbersit buat ngajak dia ke kantin, tapi gw tengsin salah-salah nanti malah ampas.. malu gw, dan ketika gw hampir dekat, obrolan mereka seperti sudah selesai dengan bekas tangis yang belum hilang dari wajahnya yang cantik. Seperti kaget si Raline, saat dia menoleh ke arah gw dan akhirnya gw cuma pilih senyumin dia sembari menuju kantin, ahh emang mental gw gak sekuat kribo yang sudah teruji tahan banting dan gak cepat down.

Akhirnya sampe lah gw ke kantin Mang Juhay dan Kribo sudah stand by disana.

Rendy : “lama lo Jun kek emak2, udah abis rokok 2 batang, somay sepiring ini gw”

Gw : “sorry bro, tadi gw..., eh gw udah dipesenin blom” jawab gw mengalihkan pembicaraan.

Rendy : “blom, daripada dingin gak enak ntar, sono pesen dulu?”

Gw : “Mang, somay pedes sama capucino dinginnya satu, anter ke sana ya mang”

Mang Juhay : “ okay, siap “ Kata mang Juhay dengan kaos partai yang melekat dibadannya.

Rendy :“Jun..tadi kayak ada yg belom kelar lo omongin deh..kenapa lo, cerita ae broo”

Gw : “ahh, nggak ada bro... cuma tadi pas mau ke kantin, gw lihat Raline kayak abis nangis gitu depan jurusan, kayaknya abis ribut di telpon”

Rendy : “paling abis ribut sama pacarnya”

Gw : “sembarangan kau kribo”

Rendy : “ehh Jun...mana ada cewek bening model Raline Ngejomblo,,feeling gw nih...doi ribut ama monyetnya”

Tapi ada benernya juga sih omongan kribo, model kayak Raline ini special banget di kampus, mulai dari kang parkir sampe anak pejabat bakalan tau sama dia, pesonanya emang memikat siapa aja yang ngeliat. Klo gak noraknya si Kribo waktu pertama ketemu raline mungkin gw belum kenal sampe sekarang.

Rendy : “gimana asik gak Tekim?”

Gw : “Lumayan...lumayan pusing bro”, “ nah Elektro gimana bro?

Rendy : “gak asik bro,,abis batangan semua”

Gw : “alahhh cewek aja otak lo, kuliah kribo yang bener”

Rendy : “Jun...nih gw nasehatin lo ye sebagai sohib...kesempatan itu kadang dateng pas kita blom siap, gw rasa kali ini pas banget buat lo maksimalin dan jangan ampe lo nyesel kayak yang sudah-sudah, buang rasa malu lo ke sungai musi biar dimakan sama ikan belida, klo gw jadi loe ye.. gw tempel trus si raline ampe dapet” si rendy coba nyampein unek-uneknya sebagai sohib sejati.

Rendy : “gw kenal lo luar dalem jun, dari cara lo mandangin Raline, sama persis 100% dengan cara Lo Ngeliat Dinda waktu SMA, mending di tolak jun dari pada ditahan bisa jerawat batu lo”

Rendy ini udah ngenal gw luar dalem gan, dari yang malu-maluin sampe yang malu-maluin banget, ada cerita dulu pas SMA gw pernah suka sama cewek tapi sampe tamat itu cewek gak pernah tahu gw suka sama dia, parah banget emang.

Rendy : “udah dapet no Hp nya?”

Gw : “yaaa... blom lah brooo”?

Rendy : “alahhh klasik Jun, berubahhhh woyy 2006 ini, ampe kapan lo gitu terus”

Gw :“kayaknya lewat lagi bro, yang ini beda ...klo diibaratkan pempek, ini pempek ikan tenggiri super dengan kualitas Ekspor tanpa mecin, harganya mahal dan cuma orang spesial yang bisa beli”

Rendy : “ hidup lo datar, gak ada gregetnya jun, kapan lo naek kelas, gw kasih tau ya, buat dapetin pempek tenggiri kualitas Ekspor tanpa mecin itu perlu effort yang besar, tunjukkin klo lo emang layak buat menikmatinya, bukan dibeliiin orang tapi pake duit lo sendiri, emang lo mau selamanya makan pempek gerobak yang makannya nongkrong pinggir jalan dilalerin, cerna deh omongan gw”

Sekali lagi si Kribo benar, dia kalo ngomong ke gw emang gak pernah pake filter, pokoknya yang ada di kepalanya itulah yang keluar, intinya lagi-lagi agar gw lebih greget khususnya soal percintaan.


Diubah oleh juna.pilot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lumut66 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 04:23
PERTAMAX di tred baru mejeng di pejwanemoticon-Cool


OK lanjutkeun updateannya kisanak ijin ngekost dimarih emoticon-linux2
Diubah oleh kkaze22
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 07:16
Mantap gan update'y kenceng emoticon-Wow
0 1
-1
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 08:08
Numpanggg diriin markas gan ...


Cmiwwww ... Kisah di kota pempek
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 08:14
wahh thread baru,,,numpang gelar kasur gan
di tunggu update an berikutnya--- klo bisa sampai selesai ceritanya
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 08:20
Quote:Original Posted By kkaze22
PERTAMAX di tred baru mejeng di pejwanemoticon-Cool


OK lanjutkeun updateannya kisanak ijin ngekost dimarih emoticon-linux2


silahkan suhu...semoga betah nongkrong dimari emoticon-Jempol

5 0
5
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 08:47
Quote:Original Posted By sayabaik46
Mantap gan update'y kenceng emoticon-Wow


iya gan masih semangat ini mudah2an sampe tamat

Quote:Original Posted By Adaptorsoak
Numpanggg diriin markas gan ...
Cmiwwww ... Kisah di kota pempek


yoii gan kota pempek, maen2 ke sini, ceweknya bening2 broo emoticon-Angel

Quote:Original Posted By DECEGLIE11
wahh thread baru,,,numpang gelar kasur gan
di tunggu update an berikutnya--- klo bisa sampai selesai ceritanya


monggo gan,,,mudah2an mood tetap terjaga buat nyelesain cerita ini

Diubah oleh juna.pilot
4 0
4
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 12:49
Quote:Original Posted By juna.pilot

Quote:Original Posted By kkaze22
PERTAMAX di tred baru mejeng di pejwanemoticon-Cool
OK lanjutkeun updateannya kisanak ijin ngekost dimarih emoticon-linux2

silahkan suhu...semoga betah nongkrong dimari emoticon-Jempol

suhu..??? pffttt... emoticon-Ngakak (S) eh..emoticon-Shutup sorry agan ts, masih kebawa atmosfer trit sebelah..! emoticon-Peace

back topic; selamat ya gan atas launching tritnya.., moga gak ngangkang eh..emoticon-Shutup.. maap typo..emoticon-Peace moga gak kentang maksudnya..! emoticon-Big Grin
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 13:35
trit baru nih emoticon-Selamat
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 14:19
Wahaha ndeprok dulu dimare ahemoticon-Big Grin
Tante jasmin lopyuemoticon-Leh Uga
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 14:29
asyik ada thread jeruk makan jeruk
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 14:41
Quote:Original Posted By coeksby

suhu..??? pffttt... emoticon-Ngakak (S) eh..emoticon-Shutup sorry agan ts, masih kebawa atmosfer trit sebelah..! emoticon-Peace
back topic; selamat ya gan atas launching tritnya.., moga gak ngangkang eh..emoticon-Shutup.. maap typo..emoticon-Peace moga gak kentang maksudnya..! emoticon-Big Grin

makasih udah mampir di mari gan

Quote:Original Posted By makyahh
trit baru nih emoticon-Selamat


masih anget gan baru ngadon semalem emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By rarana05
Wahaha ndeprok dulu dimare ahemoticon-Big Grin
Tante jasmin lopyuemoticon-Leh Uga


monggo gan,...jasmine ada yg lop2an nihhh, ntar gw bilangin dehh emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By dodzaguila
asyik ada thread jeruk makan jeruk


ngoaahahaa, jeruk yg ini 150 cc gan, yg bodinya berat sebelah emoticon-Leh Uga

4 0
4
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 14:53
Ijin nenda sekalian mesen pempek kualitas ekspor nya 1 mang. Rate dulu dah biar semangat emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 14:54
Quote:Original Posted By makyahh
trit baru nih emoticon-Selamat


halo tante emoticon-Malu (S)emoticon-Ngakak
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 14:59
Quote:Original Posted By kkaze22
halo tante emoticon-Malu (S)emoticon-Ngakak


halo dek emoticon-Malu
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 16:05
Quote:Original Posted By widiantoWD
Ijin nenda sekalian mesen pempek kualitas ekspor nya 1 mang. Rate dulu dah biar semangat emoticon-Rate 5 Star


Klo yg itu harus inden gan emoticon-Cool , mksh ratenya emoticon-2 Jempol
5 1
4
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 19:14
ane gembok ya...
emoticon-Peace

For TS :

Salam hangat lur...
jangan sampai kau nanam kentang kebanya'an ye..
men dak galak di nyenyesi hehehe...
teruske bae..
tapi ngapo nak jeruk nian itu mang?
gek nyamo i pulok dengan melon eh lemon dink... ya sallam hehehe..

Ret limo udem meluncur Jun, emoticon-Leh Uga
1 0
1
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
17-01-2018 19:44
londo? kek pernah denger nih namanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
mawarsendu memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 153
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
black-eye
Stories from the Heart
surat-terbuka-untuk-mama
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia