trowal12209
TS
trowal12209
Pindah Tempat Tinggal Setelah Menikah? Bakal Rempong Banget Gak Ya?


Berencana menikah dalam waktu dekat Gan?

Mempersiapkan pernikahan memang menjadi momen krusial di mana segala kesabaran diuji bagi kedua pasangan. Kenapa? Ya karena mempersiapkan pernikahan itu rempong Gan. Banyak hal yang harus diurus, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Gak jarang calon pengantin akhirnya mengalami pertengkaran pertengkaran kecil dengan pasangan saat mempersiapkan pernikahan.

Tapi menurut ane gak cuma persiapan pesta pernikahan yang seringkali bikin pusing calon pengantin. Perkara tempat tinggal setelah menikah pun jadi salah satu hal yang bikin para calon pengantin pusing tujuh keliling semasa persiapan pernikahan. Ini karena untuk pasangan yang baru menikah, kebutuhan tempat tinggal jadi prioritas terutama untuk mereka yang ingin langsung bisa mandiri hidup bersama pasangan setelah menikah.


Ane dan pasangan ane pun juga mengalami hal ini ketika mempersiapkan pernikahan Gan. Saat itu, sudahlah dibikin pusing mempersiapkan resepsi pernikahan, kami pun harus dirempongkan dengan perkara tempat tinggal sehabis menikah. Masalahnya ane dan pasangan sayangnya termasuk ke dalam kategori pasangan yang tidak memiliki banyak anggaran keuangan untuk membeli rumah kala itu. Pendapatan masih pas pasan, tabungan banyak berkurang untuk keperluan resepsi. Buat mencari rumah yang nyaman dan sesuai dengan kriteria yang dimau aja udah susah. Eh, Giliran ada rumah yang sesuai dengan yang ane cari harganya bikin ane jadi pusing. emoticon-Berduka (S)

Agan juga termasuk pasangan yang akan menikah dan memiliki kebingungan yang sama untuk mempersiapkan tempat tinggal baru seperti yang ane alami ini Gan? Dari pengalaman ane semasa mempersiapkan tempat tinggal di awal pernikahan, ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan terutama untuk pengantin baru yang memiliki bila anggaran keuangan terbatas tapi ingin segera mandiri di tempat tinggal sendiri. Seperti ini nih

Tempat tinggal sesuai dengan budget




Sebenarnya ada berbagai alternatif yang kita miliki selain langsung membeli rumah jika memang ingin memiliki tempat tinggal untuk bisa hidup mandiri sehabis menikah Gan. Agan bisa memilih untuk ngekost pasutri, ngontrak rumah terlebih dahulu atau mencari rumah di daerah pinggiran kota yang harganya jauh lebih miring. Kost pasutri jelas lebih murah dibanding membeli rumah atau pun kontrak. Hanya saja privacy sedikit kurang. Sementara kontrak sebenarnya juga pilihan yang gak jelek-jelek amat jika memang ingin segera punya tempat tinggal. Setidaknya ketika mengontrak, ente tetap bisa menabung dan mencari rumah idaman.

Waktu itu ane benar benar ingin bisa langsung hidup mandiri saat menikah Gan. Jadi tawaran untuk tinggal bareng mertua sampai punya tempat tinggal sendiri pun ane tolak begitu saja. Ane sadar bahwa budget yang tak terlalu banyak memang menghambat ane mencari rumah baru. Namun karena tetap ingin langsung tinggal secara mandiri sebagai pasangan baru, ane dan istri saat itu memutuskan untuk mengontrak rumah sambil menyicil rumah idaman. Gak sesuai ekspektasi memang, karena saat survei harga rumah ternyata memang budget yang tersedia belumlah memadai untuk membeli rumah idaman. Tapi saat itu ane merasa jika memang untuk memiliki rumah idaman butuh waktu lebih lama, cara ini jadi solusi sementara untuk tetap bisa memiliki tempat tinggal mandiri setelah menikah. Tentunya ane dan istri sudah pasang target Gan. Berapa lama akan ngontrak dan menyicil kredit rumah baru. Jangan sampe nyaman ngontrak dan lupa dengan impian punya tempat tinggal idaman sendiri ya.

Berapa banyak perabot yang harus dibeli di tempat tinggal yang baru?




Membeli banyak perabotan langsung ketika masih ngontrak gak ada salahnya. Karena yang beli kan pake duit ente bukan ane emoticon-Blue Guy Peace. Tapi menurut ane setelah ada tempat tinggal baru pun, bukan berarti ente dan pasangan bisa langsung boros mengeluarkan uang Gan. Hemat di awal pernikahan tak ada salahnya. Apalagi kalau ente gunakan itu untuk ditabung atau investasi untuk masa depan Agan dan keluarga. Salah satu cara mengurangi pengeluaran setelah membeli rumah atau tempat tinggal baru lainnya adalah dengan mengurangi pembelian perabot yang tak terlalu penting.

Ada kan pasangan yang saking terlalu bahagianya memiliki rumah baru akhirnya jadi kalap pengen beli banyak perabot yang mungkin selama ini sudah diidam idamkan. Tapi kalau ane dan pasangan sih waktu itu yang kebetulan masih ngontrak karena memang tak mampu untuk langsung pindah ke rumah sendiri berprinsip untuk mengurangi membeli perabotan yang tak terlalu penting dan harga terlalu mahal di awal masa pernikahan. Ini dikarenakan uang untuk membeli perabotan tersebut sebenarnya bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Seperti bulan madu, atau untuk mencicil rumah baru. Namun meski begitu bukan berarti kontrakan ane jadi kosong melompong Gan. Ane dan istri merasa perabotan yang harus dibeli di awal adalah perabotan yang penting-penting saja.

Pindahan setelah menikah bakal serepot itu ya?




Mencari tempat tinggal baru aja udah bikin capek. Eh, apalagi pindahan. Kebayang kan berapa banyak barang yang kamu dan pasangan harus pindahkan dari rumah masing-masing. Zaman masih single, pindahan kos aja udah ribet dan rempong. Bayangin dong ketika agan dan pasangan harus pindahan rumah. Pasti banyak banget yang harus diurus dan dipersiapkan. Mulai dari packing sampai nyari jasa pindahan.

Sebenarnya ada banyak jasa mobil box pindahan angkut barang yang bisa agan pilih. Namun kadang harganya gak ketebak dan bisa mahal banget Gan. Apalagi kalau jarak pindahannya jauh.Belum lagi untuk urusan angkut mengangkut jasa pindahan ini kita harus benar-benar bisa lepas dan mempercayakan barang kita terhadap jasa pindahan. Karena gak mau dong barang kita ntar rusak atau hilang saat pindahan.

Ane dan pasangan sih waktu itu memilih buat mencoba pindahan dengan GO-BOX setelah direkomendasikan tetangga ane. Ternyata untuk melakukan pemesanan jasa pindahan dengan GO-BOX terbilang praktis dan mudah Gan. Ane bisa milih jenis mobil, trus ane juga bisa menentukan jumlah asuransi yang diinginkan.

Untuk pemesanannya sama seperti lagi make Go jek Gan. tinggal isi kolom pengambilan barang dari mana ke rumah baru. Ane juga senang dengan pelayanan driver GO-BOX. Mereka ramah Gan. Trus, sebelum ane yang menelpon, pihak GO-BOX sudah gercep dengan menelepon terlebih dahulu dan menanyakan tujuan pindahan. Selain itu ane senang karena gak perlu khawatir ketika melepas drivernya pergi Gan. Ini karena ada sistem yang mengawasi perginya mobil di GPS yang ada di aplikasi GO-BOX sehingga kekhawatiran bisa berkurang. Lama proses pemindahan pun terbilang cepat loh Gan. Dalam waktu sejam’an barang barang ane udah sampaai tanpa ada kekurangan. Ntap

Oiya, untuk harga ane sih bilangnya lumayan murah. Ini karena saat itu ane berhasil mendapatkan vocher GO-BOX dari instagram mereka jadi total yang mesti ane bayar terbilang murah. Lumayan lah buat menghemat ongkos pindahan. Untuk yang pengen dapetin vouchernya saran ane sering lah pantengin instagramnya karena sering ada bagi bagi voucher code juga Gan.

emoticon-Request

Itu hanya sebagian kecil hal yang seringkali bikin perkara mencari tempat tinggal baru setelah menikah jadi penuh drama. Tapi itu kan yang ane rasain dulu. Kalau ente gimana Gan saat dulu mempersiapkan dan pindahan rumah baru setelah memiliki pasangan resmi? Cerita dong kali aja bisa jadi tips buat kaskuser lain yang membaca.




tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.6K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.