• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gelora Bung Karno Punya Cara Unik Menegur Seseorang Yang Mengangkat Kaki Di Kursi.

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Gelora Bung Karno Punya Cara Unik Menegur Seseorang Yang Mengangkat Kaki Di Kursi.




Teguran atau sanksi di Gelora Bung Karno cukup unik ketika di terapkan pada pertandingan Islandia vs Indonesia. Bukan di datangi pihak security namun rasanya lebih ke efek supaya malu dan jera.



Seperti yang kita ketahui GBK sudah selesai renovasi, dan baru hari ini diresmikan oleh Presiden Jokowi yang sekaligus menonton laga persahabatan Internasional.

Walau Indonesia harus mengakui kekalahan dari Timnas Finalis Piala Dunia 2018, yang posisi Fifanya saat ini diperingkat ke 22.



Skor telak 4-1 untuk kemenangan Islandia memang sudah bisa di prediksi, maklum saja walau bukan pemain inti namun Islandia punya skill yang mumpuni, dengan karakter pemain yang tinggi besar namun skill untuk passing, kecepatan, dribble, dan shooting terukur menjadi pembeda dengan timnas Indonesia yang mengandalkan kecepatan namun selalu mentok di penyelesaian akhir.

Namun salah satu yang menarik dari sisi lain GBK adalah faktor keamanan yang tinggi, bahkan ketika masuk pun tiket harus di scan layaknya E-toll atau mau memasuki busway, sistem masuk penonton disini sudah lebih canggih dari sebelumnya.



Tak hanya itu bahkan dengan mengandalkan CCTV yang bisa mengenali wajah, diterapkan dengan menegur salah satu penonton dengan menyorot secara detil ketika sang penonton terdeteksi mengangkat kaki ke kursi yang ada di depannya.

Kemudian wajah penonton tadi pun di perjelas dan di perbesar secara detil kemudian di tayangkan di big screen yang ada di dua sudut stadion GBK, hasilnya semua penonton menyoraki orang tersebut hingga sang pelanggar ketertiban dan etika itu merasa malu.



Cara sanksi sosial seperti ini termasuk unik dan keren, semoga saja bisa jadi pembelajaran bahwa apa yang sudah dibangun harus kita jaga. Semoga dengan sistem tesebut masyarakat pecinta bola dapat terbiasa dengan selalu menjaga kedisiplinan dan ketertiban, ingat GBK yang sekarang bukanlah seperti dolo.



Bahkan biaya renovasi untuk stadion ini bukanlah harga yang murah, sekitar 700 Milliar lebih, karena renovasi untuk stadion memang berkelas hingga kursi cantik single seat pun menggantikan kursi yang lama yang terbuat dari kayu.



Mari kita sebagai anak bangsa terlebih lagi suporter di stadion, jagalah etika dan attitude kita karena cctv yang ada di GBK saat ini bisa merekam wajah secara jelas, bila ada kerusuhan pun langsung mudah di rekam wajahnya dan pastinya akan berurusan dengan polisi.

Silahkan di coment gan, sebelum coment srruuppuutt kopi dolo kawan...

emoticon-coffee

Penulis c4punk





Tambahan Kaskuser

Quote:





Diubah oleh c4punk1950... 15-01-2018 00:48
0
39.3K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.