powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Bermodal 3B, Ini Gaji Fantastis Yang Di Dapat SPG Mobil

HOT THREAD KE 104
*14 Januari 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi

Berbagai macam jenis profesi di jalani oleh manusia untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Profesi yang di gelutinya tersebut bergantung dari keterampilan dan kemampuan yang di milikinya. Ada yang menjadi wirausahawan, bekerja di perusahaan, menjadi pegawai negeri sipil, bahkan ada pula yang bekerja paruh waktu karena masih sekolah ataupun kuliah.

Setiap pekerjaan tentu punya kelebihan dan kekurangan masing - masing. Ada yang dengan usaha dan tenaga yang kecil tetapi menghasilkan pundi - pundi rupiah yang besar. Ada pula yang dalam pekerjaannya membutuhkan tenaga dan waktu kerja yang relatif lama, namun gajinya sedikit. Selain faktor keterampilan, anugerah Tuhan juga bisa jadi salah satu faktor penentunya.


Sebut saja profesi seorang Sales Promotion Girl (SPG) kendaraan roda empat yang bekerja di pameran - pameran mobil ternama, waktu kerja mereka bisa di bilang cukup pendek, setidaknya jika di bandingkan pekerja kantoran, namun penghasilan yang di dapat bisa mencapai 2 bahkan 3 kali lipat gaji bulanan pekerja kantoran. Sebuah merek perusahaan mobil ternama bahkan menggaji SPG nya dengan bayaran yang fantastis. Untuk menjaga stand pameran selama 10 hari saja, mereka bisa menerima upah hingga 10 hingga11 juta rupiah. Wow..

Namun ada beberapa syarat yang di tetapkan oleh perusahaan otomotif tersebut agar bisa menjadi SPG yang menjaga stand pameran mobil mereka :


Beauty (kecantikan) menjadi syarat mutlak menjadi SPG mobil ini. Meskipun cantik itu relatif, bisa jadi seseorang menyebut orang lain cantik, bisa juga tidak. Namun dengan kecantikanya, di harapkan mereka bisa mengajak calon pelanggan yang menyaksikan pameran untuk sekedar mampir ke stand pameran yang mereka jaga. Kemudian dengan jurus rayuan maut, mereka akan meyakinkan calon pelanggan untuk membeli mobil yang ia tawarkan.


Kecantikan bukan satu - satunya faktor, seorang SPG mobil juga harus punya Brain (kecerdasan) sehingga mampu membuat pelanggannya semakin yakin terhadap barang yang ia tawarkan. Segala kelebihan dan spesifikasi yang informasinya di butuhkan oleh calon pelanggan bisa ia jelaskan dengan gamblang sehingga membuat pelanggan pun merasa puas dengan penjelasan yang ia paparkan


Selanjutnya, seorang SPG mobil juga harus punya atittude (Behavior) yang bagus. Karena profesi ini lekat dengan hal - hal yang kurang baik, maka perusahaan otomotif akan memilih mereka yang punya perilaku yang baik saja. Bahkan mereka harus melalui serangakaian test perilaku sebelum menjadi SPG salah satu merk mobil ini.



emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan Opini Pribadi TS serta Ini
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 16-01-2018 22:50
0
91.4K
275
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.