dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Suwar Suwir Camilan Khas Jember Yang Menggugah Selera

Dewakere ia here. Pada pagi hari ini Dewakere akan menulis salah satu makanan yang wajib di beli jika kalian berkunjung di kota kelahiran Dewakere. Ini bukan dodol ini juga bukan manisan. Makanan khas Jember ini berbahan dasar tape ini bernama Suwar-Suwir.

Mungkin menurut bahasa jawa suwar-suwir lebih mendekati suwir-suwir yang berarti dipotong kecil kecil. Makanan yang berasal dari olahanan makanan khas kota tetangga (tape) ini sudah berada di jember sejak zaman agresi militer kedua. Sejak dahulu Suwar-Suwir terdiri dari dua rasa yaitu susu dan original akan tetapi seiring berkembangnya zaman akhirnya makanan khas jember ini akhirnya dikreasikan dengan berbagai rasa durian, nanas, mangga, jeruk, apel, semangka, melon, anggur, pepaya, strawberry, sirsak, pandan, vanili, dan juga coklat. Agar menambah variant rasa Suwar-Suwir sehingga pembeli memiliki beberapa pilihan.

Tenang bagi agan dan sista yang jauh dari jember serta ingin merasarakan Suwar-Suwir Dewakere yang baik hati akan memberikan bahan dan cara pembuatan Suwar-Suwir


Spoiler for Bahan :


Spoiler for Cara Pembuatan:


Suwar-Suwir adalah makanan bagi orang yang suka manis dan ingin mencoba olahan-olahan tape yang lain. Memang bentuknya seperti dodol tetapi lebih padat serta bahan dasarnya berbeda. Jangan lupa mampir ke Jember Dan hubungi Dewakere.


Quote:
Diubah oleh dewakere 11-01-2018 23:29
0
11.6K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.