indonesiaupdateAvatar border
TS
MOD
indonesiaupdate
Waspada, Kembali Beredar Surat Palsu Pengangkatan CPNS


JPP, JAKARTA - Surat palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali beredar di media sosial. Surat palsu tersebut berisi laporan penetapan e-formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016-2019.

Dalam surat palsu yang ditetapkan pada 1 November 2017 lalu dan tertanda Menteri PANRB Asman Abnur tersebut, tertera formasi yang diajukan dari 533 pemeritah pusat dan daerah dengan jumlah formasi sebanyak 104.290.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menegaskan bahwa surat yang beredar di masyarakat melalui media sosial itu adalah palsu dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Untuk itu, masyarakat diminta agar lebih cermat dan waspada serta tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya.

“Kami tegaskan bahwa surat yang berisi perihal laporan penetapan e-formasi bagi tenaga honorer adalah palsu dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Berkenaan dengan hal tersebut masyarakat harus lebih hati-hati dan tidak mudah untuk percaya,” tegas Herman di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Dijelaskan bahwa berdasarkan Undang-Undang No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), pengangkatan CPNS dilakukan melalui proses seleksi.

“Tidak ada pengangkatan CPNS dari tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak secara otomatis tanpa tes,” ujar Herman.

Untuk itu, Herman kembali mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan tidak serta merta percaya jika ada informasi tentang pengangkatan CPNS, serta harus selektif dalam menerima informasi dan mencari kebenarannya di situs resmi Kementerian PANRB, yakni www.menpan.go.id. (prb)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/pemerinta...gangkatan-cpns

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Tahun 2017, Penerimaan Negara Sektor ESDM Lebih Besar dari Subsidi Energi

- Calon Kepala Daerah Diingatkan untuk Punya Komitmen Terhadap Lingkungan

- Bandara Kertajati Bisa Layani Pemberangkatan Haji

0
4.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Indonesia Update
Indonesia Update
icon
24.3KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.