xenoproton
TS
xenoproton
Ponsel Android Oreo Go 8.0 Rp 400.000 Segera Meluncur Bulan Ini

Tahun lalu, Google memperkenalkan platform Android Go untuk perangkat-perangkat smartphone entry level berbanderol terjangkau.

Kabar terbaru yang beredar awal 2018 menyebutkan bahwa smartphone Android Go akan mulai bermunculan bulan ini. Harganya disinyalir bakal dipatok di kisaran 30 dollar AS atau sekitar Rp 400.000.

Debut Android Go kemungkinan bakal dilakukan di India lewat perangkat dari sejumlah vendor lokal, termasuk Micromax, Intex, dan Karbonn, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (3/1/2018).

Micromax diperkirakan menjadi vendor pertama yang meluncurkan perangkat Android Go pada akhir Januari. Sementara vendor lain akan menyusul belakangan.

Ponsel Android Go bakal menjalankan sistem operasi Android Oreo versi khusus. Sistem operasi ini yang dirancang agar bisa berjalan dengan mulus dengan spesifikasi hardware terbatas.

Aplikasi-aplikasi Google, seperti Maps, Chrome, dan PlayStore, pun dibuatkan versi khusus, yang berukuran lebih kecil untuk Android Go.

Untuk menekan harga, smartphone Android Go hanya akan dibekali RAM 1 GB dan media penyimpanan 8 GB, tapi sudah memiliki konektivitas 4G LTE.

Dengan harga murah meriah, Android Go diharapkan bisa menarik hati konsumen yang selama ini belum mau beralih dari feature phone karena kendala harga.

Di India, menurut keterangan firma riset pasar IDC, lima dari 10 handset yang terjual memiliki harga di bawah 2.000 rupee (31 dollar AS) sehingga Android Go berpotensi merengkuh sebagian besar konsumen gadget.

http://tekno.kompas.com/read/2018/01...ncur-bulan-ini

Android Semakin Murah Meriah Untuk Rakyat Jelata Dan Iphone Semakin Keren nan Mahal Untuk Para Bangsawan hehe
Diubah oleh xenoproton 09-01-2018 14:24
0
29.4K
203
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.